Ridwan Kamil Tantang 100 Ribu Paraf Petisi Untuk Wujudkan Pantai Buatan

1629
pantai buatan

Ridwan Kamil Tantang 100 Ribu Paraf Petisi Untuk Wujudkan Pantai Buatan. Walikota Bandung, Ridwan Kamil kembali merespon keinginan warganya yang bermimpi memiliki pantai buatan sekelas kota besar lainnya di dunia seperti Monaco, Hong Kong, Paris, Berlin, Rotterdam, Toronto dan Miyazaki.

Pernyataan Sikap yang dibuat Netizen, Febby Lorentz langsung direspon oleh Ridwan Kamil di akun facebook pribadinya. Reaksi Kang Emil pada awalnya merasa tidak percaya atas keinginan warganya.

PERNYATAAN SIKAP
Bandung,1 Januari 2016
Berawal dari kesulitan kami menuju pantai dikarenakan kepadatan lalu lintas dan keterbatasan biaya operasional, maka setelah rapat umum anggota,kami berinisiatif mengajukan tuntutan berikut kepada Walikota Bandung.
Semoga tuntutan ini dapat terealisasi secepatnya demi kebahagiaan masyarakat bandung yang hakiki,khususnya kami yang kurang piknik
-Koalisi Masyarakat Kurang Piknik –
Tembusan:
1.Presiden Rep.Gaban
2.Menkesrek kementrian kesehatan dan rekreasi
3. Sebagai Arsip
Ps: kami siap menjaga ketertiban dan kebersihan pantai apabila tuntutan ini dikabulkan di Bandung yang kami cintai seutuhnya

“nyaan ieu teh? (serius ini)” reaksi dari Ridwan Kamil atas pernyataan sikap dari warga Bandung yang menamakan dirinya Koalisi Masyarakat Kurang Piknik kemarin (2/1).

Setelah komentar Kang Emil, Febby kemudian membuat petisi di situs change.org yang intinya memberikan paparan agar Bandung segera memiliki pantai buatan. Berikut adalah kutipan petisinya.

Tuntutan ini mungkin dirasa main – main bagi sebgaian orang, tapi kami serius melontarkan ide ini, karena kami yakin, ide hebat kadang datang dari kesulitan, dan apabila terealisasi akan menjadi sebuah anuerah terindah yang pernah dimiliki dan juga apabila terdapat PANTAI BUATAN di Kota Bandung disertai fasilitas pendukung nya seperti “artificial surfing” , ”extreme sport park” dll , kami yakin “index of happiness” warga kota Bandung lebih meningkat lagi dibandingkan saat ini dan akan membuat Bandung sejajar dengan kota – kota lain di Dunia yang sudah memiliki fasilitas serupa dan menjadi daya tarik pariwisata kota tersebut seperti Monaco, Hong Kong, Paris, Berlin, Rotterdam, Toronto dan Seagaia Ocean Dome di  Miyazaki, Jepang.
Ide tanpa solusi akan terasa basi, kami berdiskusi tentang lahan yang memungkinkan untuk dibuat PANTAI BUATAN ini,  pilihan kami adalah daerah Gedebage Bandung Timur yang akan dibangun pusat perkotaan baru, selain itu berdasarkan info yang kami terima, terdapat lahan danau cukup besar bisa dimanfaatkan di kantor Puslitbang Jalan dan Jembatan kementrian PU di jl A.H Nasution no 264 Bandung, mungkin pemerintah Kota Bandung bisa bekerja sama dengan Pihak Kementrian PU. Apabila di lakukan desain ulang di lokasi ini mungkin akan menjadi lebih menarik dan juga sekaligus memberikan ruang edukasi pada masyarakat umum tentang hal hal yang berkaitan dengan fasilitas umum seperti pedestrian, jalan, jembatan dll.

Gayung bersambut, Ridwan Kamil pun meresponnya dengan menantang jika petisinya ditanda tangani sampai 100 ribu orang maka akan dia perjuangkan di tahun 2016.

“100 ribu yang petisi, sok saya perjuangkeun (saya akan perjuangkan). *tantangan 2016.” tulisnya