15 Obat Penambah Nafsu Makan Untuk Anak-Anak dan Orang Dewasa

0
2176
7 Obat Penambah Nafsu Makan Untuk Anak-Anak dan Orang Dewasa
7 Obat Penambah Nafsu Makan Untuk Anak-Anak dan Orang Dewasa

Bidhuan.id – Anda sedang mencari obat penambah nafsu makan? Semua orang pasti ingin mempunyai berat badan yang ideal. Mereka bisa tampil lebih berani dan percaya diri ketika berat badan mereka proporsional. Segala cara rela dilakukan untuk mewujudkan keinginannya tersebut. Mereka sudah melakukan beberapa cara seperti diet, olahraga, sering mengkonsumsi makanan, dan lain-lain.

Meski merasa bahwa sudah makan banyak, ternyata berat badan masih belum seperti yang diinginkan. Sekali pun berat badan naik, itu pun hanya sedikit. Jika anda mengalami masalah seperti ini, mungkin yang anda butuhkan sekarang adalah obat penambah nafsu makan. Obat untuk menambah nafsu makan bisa digunakan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa.

Obat Penambah Nafsu Makan Terbukti Ampuh

Tidak sedikit orang yang memiliki tubuh yang kurus dan meskipun sudah makan banyak namun sulit gemuk. Sekedar informasi bahwa berat badan ideal bagi laki-laki adalah 18 sampai 25. Hal ini mengacu pada IMT atau Indeks Massa Tubuh maupun BMI atau Body Mass Index. Jika anda memiliki berat badan di bawah 18, menandakan anda kurus.

Jika anda mempunyai berat badan lebih dari 25, menandakan anda gemuk. Kemudian berat badan yang idel bagi perempuan adalah 17 sampai dengan 23. Jadi tinggal anda ukura apakah berat badan anda di bawah 18? Jika iya, maka anda termasuk kategori orang kurus sehingga penting untuk mengkonsumsi obat penambah nafsu makan.

Baca: 9 Susu Penambah Berat Badan Anak Dan Orang Dewasa

1. Tiens Zinc Pil

Tiens Zinc Pil
Tiens Zinc Pil

Obat penambah nafsu makan yang pertama akan kami bahas adalah Tiens Zinc Pil. Obat ini termasuk ke dalam kategori vitamin yang berasal dari negeri Tirai Bambu. Vitamin ini dipercaya mampu menjaga daya tahan tubuh sehingga menghindarkan seseorang dari serangan penyakit. Kandungan ZInc didalamnya dipercaya mampu memaksimalkan proses penyerapan makanan.

Selain itu, manfaat Tiens Zinc Pil adalah untuk meningkatkan nafsu makan. Namun yang menjadi kekurangan dari obat ini yaitu bisa mengakibatkan terhambatnya pencernaan. Selain itu, obat ini juga berpotensi mengakibatkan anda mengalami diare serta masalah pada fungsi pengecap. Namun untuk efek samping yang dialami jarang terjadi sehingga Tiens Zinc Pil relatif aman dikonsumsi setiap hari.

2. Herbal Kianpi Pil

Herbal Kianpi Pil merupakan obat penambah nafsu makan yang cepat dan aman. Obat ini berasal dari Tiongkok dan dibuat dari bahan herbal. Suplemen yang satu ini dipercaya mampu meningkatkan berat badan anda hingga 5 sampai dengan 7 kg setiap minggu. Namun dengan catatan, anda harus mengkonsumsinya secara rutin dengan takaran dosis yang sesuai.

Herbal Kianpi Pil mengandung ginseng yang memiliki peran dalam menggemukkan badan. Sudah banyak oran gyang mengkonsumsi obat ini dan mereka merasakan dampaknya. Berat badan anda perlahan naik hanya dalam seminggu. Maka dari itu, suplemen ini bisa menjadi salah satu pilihan tebraik anda untuk memperoleh berat badan yang anda inginkan.

3. Curvit CL

Curvit CL adalah obat untuk menambah nafsu makan yang juga tidak kalah ampuh. Obat ini diperuntukkan bagi orang dewasa yang ingin mendapatkan berat badan ideal. Suplemen yang satu ini mengandung kalsium, vitamin B, dan juga minyak ikan. Dengan mengkonsumsinya secara rutin, anda akan memiliki berat badan impian anda sehingga anda bisa tampil percaya diri.

4. Herbal Gemuk Sehat

Sebuah vitamin herbal yang sudah mendapatkan serifikat aman dan juga halal dari BPOM dan MUI. Herbal Gemuk Sehat adalah obat yang memang terbukti mampu menambah berat badan tanpa menimbulkan efek samping. Obat ini juga mengandung beberapa bahan herbal khas Indonesia, seperti temulawak, lempuyung, temu ireng, jahe, brotowali, kayu manis, dan lain sebagainya.

Kandungan yang ada di dalamnya tersebut berperan untuk menambah nafsu makan anda. Dengan begitu, berat badan anda akan semakin lama mengalami kenaikan hingga anda mempunyai berat badan yang anda inginkan. Selain itu, beberapa kandungan tersebut juga membantu memaksimalkan penyerapan makanan dalam tubuh serta membuat tubuh anda selalu bugar.

Selain fungsi di atas, Herbal Gemuk Sehat juga masih memiliki fungsi yang lain. Suplemen ini jika dikonsumsi secara rutin membantu mengurangi stres dan juga meningkatkan enzim yang ada di dalam sistem pencernaan. Biasanya tubuh yang sulit gemuk mengalami masalah pada pencernaan sehingga obat inilah solusinya.

Baca: Curcuma Tablet Penambah Nafsu Makan: Aturan Minum, Efek Samping, Dosis dan Harga

5. Appeton Weight Gain, Susu Penambah Nafsu Makan Tanpa Efek Samping

Untuk susu penambah berat badan yang satu ini pasti sudah sering anda lihat di televisi. Appeton Weight Gain merupakan susu yang cukup populer. Obat penambah nafsu makan ini mungkin lebih pas bagi anda tidak terlalu suka mengkonsumsi pil. Appeton Weight Gain hadir dalam bentuk susu bubuk yang bekerja dengan cara merangsang nafsu makan.

Namun perlu diingat bahwa susu ini hanya diperuntukkan bagi orang dewasa. Untuk mendapatkan Appeton Weight Gain tidak sulit. Sudah banyak toko yang menjualnya sehingga mudah untuk ditemukan.

Obat Penambah Nafsu Makan Anak

1. Mollers Tran Cod Liver Oil

Mollers Tran Cod Liver Oil
Mollers Tran Cod Liver Oil

Obat penambah nafsu makan yang keenam ini merupakan obat yang diperuntukkan bagi anak-anak. Vitamin ini berasal dari negara Norwegia yang sudah terkenal sebagai obat yang efektif untuk menambah nafsu makan anak. Selain menambah nafsu makan, Mollers Tran Cod Liver Oil juga merupakan vitamin yang membantu perkembangan otak, memelihara daya tahan tubuh, dan juga menjaga imun.

Mollers Tran Cod Liver Oil hadir dengan tiga varian rasa. Ketiga varian rasa tersebut antara lain: lemon, natural, dan juga tutti frutti. Untuk ukurannya, anda bisa memilih apakah ingin membeli kemasan 250 ml atau 500 ml.

2. Vidoran Gummy

Memiliki kemasan bergambar Shaun the Sheep, membuat anak-anak akan tertarik terhadap obat ini. Vidoran Gummy merupakan obat penambah nafsu makan yang mengandung vitamin C, vitamin B kompleks, dan juga lysine. Kandungan di dalamnya akan memenuhi kebutuhan vitamin buah hati anda. Selain itu, vitamin ini juga membuat anak anda selalu lahap dan berat badannya pun akan naik.

Beberapa vitamin untuk menambah berat badan anak antara lain:

  • Scotts Emulsion Vita
  • Blackmores Superkids
  • Vitabumin
  • Curcuma Plus
  • Fitkom
  • Vegeblend 21 Jr
  • Govit
  • Vitamin Likurmin
BACA JUGA