7 Salep Bisul Untuk Dewasa Dan Anak-Anak Terbukti Manjur

193
7 Salep Bisul Untuk Dewasa Dan Anak-Anak Terbukti Manjur
7 Salep Bisul Untuk Dewasa Dan Anak-Anak Terbukti Manjur

Bidhuan.id – Apa saja obat bisul paling mujarab? Dari semua jenis obat yang ada, mungkin obat bisul berbentuk salep merupakan salah satu solusi terbaik yang akan pertama kali dipilih sebelum menggunakan obat berbentuk tablet. Hal ini karena beberapa bisul akan langsung sembuh hanya dengan menggunakan obat bisul yang berbentuk salep tersebut.

Akan tetapi, di dalam memilih salep bisul sudah tentu anda harus memilihnya dengan cermat. Jangan sampai anda salah memilih obat bisul yang nantinya malah akan merugikan diri anda sendiri karena tidak semua orang akan ampuh diobati dengan satu merk saja. Bahkan, ada beberapa orang yang kondisinya harus dibawa ke dokter terlebih dahulu sebelum nanti diberikan obat salep.

Salep Bisul Paling Mujarab

Bisul memang merupakan kondisi yang terkadang datangnya tidak diduga-duga. Banyak orang yang mengalami bisul tanpa sebelumnya mengalami gejala-gejala yang memang menandakan bahwasanya orang tersebut akan terkena bisul. Kondisi seperti ini sudah tentu akan membuat jengkel siapapun yang menderitanya. Terlebih lagi, bisul yang dialami terkadang tidak hanya akan berada di tangan, melainkan ada yang terkena bisul di bagian wajah.

Jika bisul yang dialami tidak kunjung diobati, maka kemungkinan besar akan menyebabkan bisul tersebut menyebar ke bagian tubuh yang lainnya. Terlebih lagi bisul tersebut akan menimbulkan rasa gatal ketika bagian tubuh yang memiliki bisul tersebut terkena keringat. Berikut ini di bawah ini akan kami berikan beberapa salep yang berguna untuk pengobatan bisul yang terbukti mujarab.

Baca: Cara Mengobati Bisul, Cara Tradisional namun Manjur

1. Diprogenta sebagai obat bisul atau udun

Diprogenta sebagai obat bisul atau udun
Diprogenta sebagai obat bisul atau udun

Pengobatan bisul atau yang terkadang juga disebut dengan udun adalah dengan menggunakan Diprogenta. Obat ini mengandung antibiotik yang efektif di dalam mengempiskan bisul. Dengan kata lain, Diprogenta akan bekerja dengan cara membuat bisul anda semakin lama akan semakin mengempes dan kemudian perlahan akan sembuh.

Untuk mendapatkan Diprogenta, maka anda bisa mendapatkannya di apotek yang ada di rumah anda. Mengenai takaran dosis Diprogenta sebanyak 2 kali sehari. Akan tetapi, mengenai informasi yang lebih lengkap tentang dosis maupun cara penggunaan Diprogenta maka bisa anda tanyakan kepada dokter. Harga yang harus anda keluarkan adalah Rp. 85.000 per 5 mg.

Baca: 3 Penyebab Munculnya Bisul Ternyata Cuma Mitos, Salah Satunya Banyak Makan Telur

Perlu anda ingat bahwasanya sebelum menggunakan obat ini maka anda harus membersihkan area di sekitar bisul tersebut. Bersihkan sampai anda yakin tidak ada kotoran atau bakteri yang menempel. Oleskan Diprogenta secukupnya dan jangan sampai terkena mata. Gunakan obat tersebut secara rutin agar supaya pengobatan bisul yang anda jalani dapat memberikan hasil yang memuaskan.

2. Salep bisul alami langsung sembuh

Salep bisul alami langsung sembuh
Salep bisul alami langsung sembuh

Selain menggunakan obat-obatan yang ada di apotek, pengobatan bisul juga bisa anda lakukan dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di sekitar anda. Penggunaan bahan alami tersebut sudah tentu akan menurunkan resiko efek samping dan bahkan anda tidak mengalami efek samping apapun karena bahan-bahannya bersifat alami. Salah satu pengobatan bisul yang bisa anda lakukan adalah dengan kunyit.

Kunyit memang memiliki beragam manfaat bagi kesehatan, salah satunya adalah untuk pengobatan bisul. Nanti, kunyit tersebut akan diolah menjadi bubuk atau salep dan akan dioleskan ke kulit anda. Sifat kunyit yang merupakan anti radang maupun juga anti bakteri inilah yang akan membuat bisul yang anda derita akan cepat sembuh.

Nanti kunyit tersebut akan diolah menjadi bubuk. Akan tetapi, anda bisa langsung membeli bubuk kunyit yang dijual di berbagai swalayan atau mini market. Di bawah ini beberapa langkah yang harus anda lakukan untuk membuat kunyit sebagai salep pengobatan bisul:

  • Siapkan bubuk kunyit yang sudah anda beli.
  • Siapkan kurang lebih 1 sendok teh bubuk kunyuh dan kemudian anda didihkan bersamaan dengan air. Nanti aduk-aduk bubuk kunyit tersebut sampai nanti membentuk seperti pasta.
  • Selanjutnya, anda harus mengoleskan pasta kunyit tersebut ke kulit anda yang terkena bisul. Oleskan kurang lebih 2 kali dalam sehari guna mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Sebenarnya, bubuk kunyit tersebut bukan hanya bisa digunakan sebagai obat oles, melainkan juga bisa anda gunakan sebagai obat minum atau obat oral. Caranya pun tidak jauh berbeda dimana nanti bubuk kunyit yang sudah bercampur dengan air mendidih bisa anda minum selagi hangat.

3. Obat anti bisul yaitu Betasin

Obat anti bisul yaitu Betasin
Obat anti bisul yaitu Betasin

Mungkin tidak sedikit dari anda yang masih belum tahu apa itu obat Betasin. Padahal, salep yang satu ini merupakan salah satu obat bisul yang banyak dicari karena sudah terbukti dan banyak orang yang menggunakan dan merasakan khasiatnya. Betasin bukan hanya digunakan untuk meredakan bisul pada bagian tubuh lain seperti punggung atau tangan, obat ini juga bisa digunakan sebagai penghilang bisul untuk wajah.

Di dalam Betasin, terkandung dua zat penting yaitu betamethasone dan juga gentamicin. Kedua kandungan ini yang nantinya akan berperan di dalam membunuh bakteri penyebab bisul sehingga bisul tidak akan kambuh kembali. Penggunaan Betasin sebanyak 2 sampai dengan 3 kali sehari, tergantung seberapa parah bisul yang anda alami pada waktu itu.

Namun yang harus anda cermati bahwasanya Betasin bukan merupakan salep yang boleh dipakai dalam waktu yang lama. Jika selama penggunaan Betasin ternyata tidak ada tanda-tanda kesembuhan akan bisul yang anda alami, maka anda harus segera menghubungi dokter. Dengan begitu, dokter bisa memberikan obat lain atau menyarankan hal lain yang lebih baik untuk kesembuhan anda. Mengenai harga dari Betasin adalah sebesar Rp. 57.000 per tube. Harga yang masih terjangkau mengingat produk lainnya juga tidak jauh berbeda harganya.

4. Salep bisul dengan menggunakan Benzocaine

Jika anda sedang mengalami bisul yang tidak kunjung sembuh, maka pengobatan yang bisa anda lakukan adalah dengan Benzocaine. Salep untuk pengobatan bisul yang satu ini menjadi salah satu yang banyak digunakan oleh para penderita bisul. Hal ini karena kandungan di dalam Benzocaine yang memang sudah terpercaya dan banyak yang menggunakannya.

Ada keunggulan lain yang terdapat di dalam Benzocaine yang mungkin tidak dimiliki oleh obat lainnya. Benzocaine juga bisa berfungsi sebagai pengobatan terhadap racun yang diakibatkan oleh tanaman. Mengenai dosis yang harus anda gunakan adalah sebanyak 3 sampai dengan 4 kali per hari. Untuk anda yang berkeinginan membeli Benzocaine, maka anda tinggal pergi ke apotek dan memberi tahu apoteker bahwa anda mencari salep tersebut.

Sementara mengenai harga yang harus anda bayar adalah Rp. 20.000 per tube. Meskipun harganya cenderung lebih murah, namun anda jangan pernah meragukan kualitas dari Benzocaine karena obat ini merupakan salah satu pilihan pertama sebagai solusi untuk mengatasi bisul.

Baca juga: 3 Antibiotik untuk Bisul Paling Ampuh di Apotik (Lengkap dengan Nama Salepnya)

5. Asam Fusidat sebagai obat bisul cepat pecah

Asam Fusidat sebagai obat bisul cepat pecah
Asam Fusidat sebagai obat bisul cepat pecah

Bisul yang anda alami tidak kunjung pecah? Jangan khawatir karena anda masih bisa menggunkan obat bisul yang berbentuk salep. Obat tersebut bernama Asam Fusidat. Meskipun obat yang satu ini masih jarang orang yang menggunakannya, namun ternyata khasiat di dalamnya mampu membuat bisul yang anda miliki cepat pecah dalam waktu singkat.

Cara kerja dari Asam Fusidat adalah dengan menghentikan serta membunuh pertumbuhan bakteri. Dengan kata lain, obat ini memang berfungsi sebagai anti bakteri. Selain itu, Asam Fusidat akan mengatasi peradangan yang terjadi bagi anda yang mengalami bisul. Bagi anda yang ingin menggunakan salep yang satu ini, maka anda tinggal mengoleskan secukupnya pada bagian kulit yang terkena bisul.

Ingat, anda tidak perlu mengoleskan terlalu banyak atau terlalu sering. Selalu biasakan diri anda untuk membaca tentang instruksi dari Asam Fusidat maupun obat bisul lainnya sebelum anda menggunakan obat tersebut. Untuk anda yang berminat membeli Asam Fusidat, maka anda tinggal membelinya di apotek. Harga untuk salep bisul yang satu ini adalah sebesar Rp. 40.000 untuk setiap tube-nya. Harga yang memang terjangkau mengingat khasiat yang terkandung di dalamnya mampu membuat bisul cepat pecah dalam waktu singkat.

Baca: Salep obat Bisul yang efektif Menyembuhkan

6. Salep bisul bayi 6 bulan dengan lidah buaya

Salep bisul bayi 6 bulan dengan lidah buaya
Salep bisul bayi 6 bulan dengan lidah buaya

Perlu anda pahami bahwa bisul bukan hanya akan menyerang orang dewasa, anak-anak bahkan ibu hamil pun juga tidak akan lepas dari yang namanya bisul. Penyakit ini juga terkadang tidak bisa diprediksi dan tiba-tiba muncul begitu saja. Khusus untuk bisul yang dialami oleh bayi berusia 6 bulan, pengobatan bisul tentu saja tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Hal ini karena kualitas atau kondisi kulit pada bayi tidak sama dengan orang dewasa.

Salah satu pengobatan yang bisa diberikan kepada bayi yang masih berusia 6 bulan adalah dengan menggunakan lidah buaya. Memang bukan hal baru jika lidah buaya memiliki banyak manfaat bagi manusia, baik berhubungan dengan kesehatan atau juga kecantikan. Penggunaan lidah buaya ternyata juga bsia menjadi salah satu cara yang bisa anda pilih untuk mengobati bisul pada bayi.

Untuk penggunaannya, anda cukup mengeluarkan dan mengambil gel yang ada di dalam lidah buaya. Setelah itu, anda oleskan pada kulit bayi yang mengalami bisul. Anda harus mengoleskannya kurang lebih 3 kali sehari secara rutin. Penggunaan lidah buaya secara rutin dan teratur bisa membantu di dalam menyembuhkan bisul sehingga bisul akan kempes.

7. Salep bisul anak secara alami dengan madu

Salep bisul anak secara alami dengan madu
Salep bisul anak secara alami dengan madu

Madu juga merupakan salah satu bahan yang ternyata dapat digunakan sebagai salep bisul. Madu merupakan bahan yang juga bermanfaat sebagai pengobatan flek hitam. Kandungan yang ada di dalam madu yang nantinya akan berperan sebagai anti inflamasi maupun anti bakteri inilah yang akan membuat bisul menjadi kempes. Penggunaan madu bisa anda lakukan dengan cara mengoleskan secukupnya pada area kuit anak yang mengalami bisul.

Ingat, anda tidak perlu mengoleskan terlalu tebal atau sering. Cukup oleskan minimal dua sampai dengan 3 kali sehari. Jika anda menggunakan madu sebagai metode penyembuh bisul secara rutin, maka bisul tersebut akan cepat hilang sehingga anak anda bisa sembuh. Menggunakan madu juga tidak akan menimbulkan efek samping untuk kulit anak anda.

Namun, jika madu tidak bisa menjadi penyembuh terhadap bisul yang dimiliki anak anda, maka segeralah memeriksakan kondisinya ke dokter.