Omeheart, Suplemen Makanan Terbaik Untuk Kesehatan Jantung

93
Omeheart, Suplemen Makanan Terbaik Untuk Kesehatan Jantung
Omeheart, Suplemen Makanan Terbaik Untuk Kesehatan Jantung

Bidhuan.id – Apa yang anda ketahui tentang Omeheart? Omeheart adalah suplemen makanan yang berasal dari minyak ikan yang sudah melalui proses ekstraksi. Proses ini kemudian menghasilkan omega 3 dengan tingkat konsentrasi yang tinggi. Lalu mengapa anda harus mengkonsumsi suplemen makanan? Dengan mengkonsumsi suplemen makanan, maka anda bisa menjaga kesehatan jantung dan juga mampu menurunkan kadar lemak darah.

Perlu diketahui bahwa kandungan omega 3 atau minyak ikan bukan hanya sekedar untuk menyehatkan jantung. Omega 3 memang sudah terbukti mampu menyehatkan organ tubuh anda yang lainnya. Beberapa manfaat omega 3 antara lain: menjaga kesehatan mata, melawan peradangan, membantu perkembangan otak bayi, dan masih banyak yang lainnya.

Maka dari itu, anda harus memenuhi kebutuhan omega 3 tubuh anda. Dengan begitu anda bisa merasakan berbagai manfaat dari omega 3 sehingga tubuh anda akan selalu sehat. Berikut ini kami akan mengajak anda untuk lebih mengena tentang suplemen yang satu ini.

Baca: Suplemen Ibu Hamil Osfit DHA : Kandungan, Manfaat, Harga, Efek Samping dan Cara Konsumsi

Omeheart, Suplemen Untuk Kesehatan Jantung

Omeheart adalah suplemen makanan yang dikonsumsi untuk membantu menjaga kesehatan jantung. Jantung adalah organ viral yang memiliki peran sangat penting. Fungsi jantung adalah memompa darah ke seluruh tubuh. Dikarenakan fungsinya yang sangat penting sehingga kesehatan jantung harus benar-benar diperhatikan.

Jangan sampai jantung anda mengalami masalah karena akibatnya bisa fatal. Maka dari itu, anda perlu mengkonsumsi suplemen makanan untuk memelihara kesehatan jantung. Suplemen tersebut bernama Omeheart. Di dalam suplemen ini terkandung omega 3 dengan tingkat konsentrasi yang tinggi. Di dalam omega 3 tersebut terdapat DHA (Docosahexaenoic acid) dan EPA (Eicosapentaeinoic acid).

1. Cara Kerja

Lalu bagaimana cara kerjanya? Untuk mengetahui jawabannya, silahkan anda menyimak informasi yang kami berikan di bawah ini.

  • DHA (Docosahexaenoic acid)
    • Asam lemak yang ada di dalam minyak ikan. Fungsi DHA adalah untuk membantu dalam proses pembentukan mata dan juga sistem syaraf yang ada pada janin serta balita.
    • Maka jangan heran jika DHA sering anda temukan di berbagai produk susu formula karena memang sangat bermanfaat untuk bayi. Tidak sampai di situ saja, DHA juga memiliki manfaat yaitu menghindarkan seseorang dari terkena resiko penyakit jantung. Caranya adalah dengan membuat tingkat kekentalan darah menurun serta kontrasi trigliserida darah.
  • EPA (Eicosapentaeinoic acid)
    • EPA juga merupakan asam lemak yang bisa anda dapatkan di dalam minyak ikan. Sebenarnya, senyawa yang satu ini berasal dari fitoplankton dan juga mikro alga yang ada di laut. Selanjutnya, keduanya termakan dan selanjutnya akan terkonsentrasi di dalam tubuh ikan.
    • Fungsi EPA adalah untuk menghindarkan darah agar tidak menggumpal. Maka jangan heran jika senyawa yang satu ini sangat diperlukan untuk membantu memelihara kesehatan jantung.
    • Selain itu, EPA juga bermanfaat di dalam mengurangi rasa sakit serta pembengkakan.

2. Indikasi Omeheart

Indikasi Omeheart
Indikasi Omeheart

Lalu apa indikasi yang dimiliki Omeheart? Beberapa indikasi Omeheart yaitu:

  • Omeheart dapat digunakan untuk memelihara kesehatan mata. Suplemen ini disarankan dikonsumsi oleh pasien lansia yang saat ini mulai mengalami degenerasi makula yang disebabkan oleh faktor usia.
  • Omeheart juga dapat digunakan untuk menurunkan level trigliserida yang ada di dalam darah.
  • Fungsi lain dari Omeheart yaitu memelihara kolesterol darah. Caranya dengan meningkatkan HDL atau kolesterol baik dan menurunkan LDL atau kolesterol jahat.

Baca: Caviplex atau Neurosanbe, Mana Suplemen Merk Vitamin yang Bagus untuk Daya Tahan Tubuh?

3. Kontraindikasi 

Meskipun obat ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh, namun ternyata tidak sembarang orang boleh meminumnya. Lalu siapa saja yang ternya tidak dianjurkan memnum suplemen Omeheart?

  • Seseorang yang diketahui pernah memiliki hipersensitifitas maupun alergi terhadap kandungan di dalamnya
  • Tidak dibolehkan diminum oleh seseorang yang ternyata memiliki alergi terhadap ikan laut.

4. Dosis

Kami yakin anda sudah tahu bahwa dosis merupakan salah satu faktor terpenting yang menentukan seberapa efektif obat ini. Menggunakan obat atau suplemen dengan dosis yang tidak tepat membuat suplemen ini kurang memberikan khasitnya kepada anda. Bahkan berpotensi menyebabkan anda bisa mengalami hal-hal yang tidak diinginkan.

  • Untuk dosis bagi orang dewasa adalah 1 sampai dengan 2 kapsul per hari. Disarankan untuk meminumnya setelah makan.
  • Sementara dosis yang ditetapkan pada lansia juga sama dengan dosis pada orang dewasa.

Jika masih ada yang perlu ditanyakan seputar dosis Omeheart, anda bisa berkonsultasi dengan dokter. Anda juga bisa berkomunikasi dengan apoteker jika memang hal tersebut diperlukan.

4. Petunjuk Penggunaan Omeheart

Mengapa anda harus mengetahui petunjuk penggunaan? Selain dosis, petunjuk penggunaan merupakann poin yang tidak kalah penting. Setiap obat atau suplemen yang ada pastinya memiliki petunjuk penggunaannya masing-masing.

Baca: Suplemen Vegeblend: Komposisi, Manfaat, Cara Konsumsi, Efek Samping dan Harganya

  • Anda disarankan untuk meminum Omeheart setelah makan. Setelah itu, perbanyak minum air putih.
  • Selama meminum Omeheart, jangan lupa untuk selalu mematuhi semua keterangan yang tertera di dalam kemasan suplemen ini. Jika anda pernah berkonsultasi ke dokter terkait cara meminum Omeheart, maka selalu patuhi apa yang sudah diinstruksikan oleh dokter.
  • Setiap meminum Omeheart, pastikan anda meminumnya di jam atau waktu yang sama. Misalnya ketika anda meminum Omeheart sebanyak 2 kali sehari, maka minumnya per 12 jam.

5. Efek Samping Omeheart

Efek Samping Omeheart
Efek Samping Omeheart

Sebenarnya suplemen merupakan suplemen dengan tingkat toleransi yang cukup baik untuk tubuh. Akan tetapi, terkadang ada orang yang mengalami efek samping akibat meminum Omeheart. Untuk efek sampingnya antara lain:

  • Mual
  • Muntah
  • Mimisan
  • Diare
  • Ruam kulit dan gatal
  • Nyeri pada punggung dan nyeri otot

Jika anda merasa efek samping yang anda alami sudah kategori parah dan tidak kunjung sembuh, sebaiknya anda langsung pergi ke dokter. Konsultasikan kondisi anda tersebut sehingga dokter bisa memberikan solusi terbaik untuk kesembuhan anda.