6 Merk Obat Batuk Untuk Ibu Hamil Dan Menyusui

233
Merk Obat Batuk Untuk Ibu Hamil
Merk Obat Batuk Untuk Ibu Hamil

Bidhuan.id – Apa saja merk obat batuk untuk ibu hamil? Batuk sebenarnya merupakan kondisi yang wajar dan bisa dialami oleh siapa saja karena merupakan mekanisme tubuh di dalam upayanya mengeluarkan zat atau benda asing yang dianggap berbahaya yang masuk melalui saluran pernapasan.

Respon tubuh tersebut memang bersifat alami karena bukan hanya untuk mengeluarkan benda atau zat asing, melainkan juga bertujuan untuk mengeluarkan dahak atau lendir yang berasal dari bahan iritan, seperti asap atau debu. Meskipun begitu, jika batuk yang dialami tidak kunjung sembuh, dan terlebih di derita oleh ibu hamil, maka ia harus segera mengetahui merk obat batuk untuk ibu hamil yang akan kami jelaskan di bawah ini.

Merk Obat Batuk Untuk Ibu Hamil

Memang ada banyak sekali merk obat batuk untuk ibu hamil yang ternyata aman untuk digunakan oleh ibu hamil karena dibuat dari bahan khusus dan juga menggunakan takaran dosis yang khusus. Beberapa obat tersebut ada yang bisa anda dapatkn di apotek dan juga ada yang bisa anda buat sendiri dari bahan-bahan yang ada di sekitar anda.

Maka dari itu, kali ini kami akan memberikan penjelasan mengenai apa saja merk obat batuk ibu hamil hamil yang bisa anda buat secara alami maupun yang bisa anda dapatkan di apotek.

1. Obat batuk untuk ibu hamil yaitu jeruk nipis

Siapa yang tidak tahu jeruk nipis? Jeruk nipis merupakan salah satu bahan yang sering anda temukan di dapur karena memang sering digunakan sebagai salah satu bumbu tambahan masakan dan juga penghilang bau amis.

Ternyata jeruk nipis juga bisa menjadi salah satu obat batuk untuk ibu hamil yang terbukti ampuh. Selain itu, menggunakan jeruk nipis sebagai obat batuk juga tidak akan menimbulkan efek samping karena memang pengobatan herbal tidak memiliki resiko efek samping.

Langkah yang harus anda lakukan adalah dengan mencampurkan perasan jeruk nipis dengan kecap secukupnya dan langsung anda minum. Mungkin di awal penggunaan anda merasa tidak enak, namun seiring dengan berjalannya waktu, maka anda sudah terbiasa menggunakan jeruk nipis sebagai salah satu obat batuk untuk ibu hamil.

2. Obat batuk untuk ibu hamil yaitu Silex

Obat batuk untuk ibu hamil yaitu Silex
Obat batuk untuk ibu hamil yaitu Silex

Perlu anda tahu bahwasanya obat batuk silex untuk ibu hamil memang menjadi salah satu merk obat di apotek yang cukup populer dan banyak direkomendasikan sebagai pengobatan batuk yang terbukti ampuh dan tidak menimbulkan gangguan pada bayi. Meskipun begitu, bagi anda yang ingin membeli Silex, maka anda harus mengeluarkan biaya sebesar Rp. 60.000 setiap botol yang memang merupakan harga yang cukup mahal.

Untuk dosis Silex itu sendiri adalah sebanyak 3 kali dalam sehari atau sesuai dengan anjuran yang sudah tertera pada kemasan maupun seperti apa yang telah dijelaskan oleh dokter. Akan tetapi, jika selama menggunakan Silex ternyata anda mengalami beberapa masalah, maka anda harus segera menghentikan dan tidak menggunakan Silex.

3. Obat batuk untuk ibu hamil yaitu jus jeruk

Bukan hanya jeruk nipis, ternyata jeruk biasa atau buah jeruk juga bisa menjadi salah satu obat yang ampuh untuk mengatasi batuk yang dialami oleh ibu hamil. Kandungan vitamin C yang cukuip tinggi inilah yang akan berperan penting di dalam meredakan batuk dan menghilangkan dahak atau tenggorokan gatal yang menjadi sebab ibu hamil batuk.

Yang harus anda lakukan adalah dengan membuatnya sebagai jus jeruk, namun dengan menggunakan air hangat. Anda bisa mengkonsumsi jus jeruk sebanyak 2 kali dalam sehari guna mendapatkan hasil yang lebih efektif dan maksimal.

4. Obat batuk untuk ibu hamil yaitu Laserin

Mungkin anda sudah tidak asing lagi mendengar Laserin sebagai obat batuk yang digunakan untuk mengobat batuk yang diderita oleh ibu hamil. Laserin memang merupakan salah satu obat yang cukup terkenal dan menjadi salah satu merk obat di apotek yang banyak direkomendasikan oleh dokter.

Jika anda ingin mendapatkan Laserin, maka uang yang harus anda keluarkan adalah sebesar Rp. 20.000 untuk setiap botol. Dosis yang harus diberikan kepada ibu hamil maupun yang sedang menyusui adalah sebanyak 3 kali dalam sehari.

Sebelum anda membeli Laserin, anda harus memastikan terlebih dahulu jenis batuk apa yang anda alami karena memang Laserin memiliki beberapa beberapa jenis yang masing-masing memiliki fungsi mengobati batuk yang berbeda.

5. Obat batuk untuk ibu hamil yaitu Actifed

Obat batuk untuk ibu hamil yaitu Actifed
Obat batuk untuk ibu hamil yaitu Actifed

Sama halnya dengan Laserin, Actifed bisa dikatakan sebagai salah satu obat batuk yang juga cukup terkenal dan mungkin anda juga sering menemuinya di televisi maupun media online. Selain itu, Actifed juga merupakan obat yang terbukti mengatasi flu sehingga tidak heran jika obat yang satu ini sudah banyak yang merekomendasikannya.

Bagi anda yang ingin memperoleh Actifed, maka anda harus membayar sebesar Rp. 55.000 per botol. Meskipun cukup mahal, namun Actifed menjadi salah satu obat yang terbukti efektif dan cepat meredakan batuk yang dialami oleh ibu hamil.

Baca juga: 15 Obat Batuk Untuk Ibu Hamil yang Ampuh Redakan Masalah Flu dan Harganya

6. Obat batuk untuk ibu hamil yaitu air rebusan jahe

Merk obat batuk untuk ibu hamil yang juga terbukti efektif dan tanpa menimbulkan efek samping adalah air rebusan jahe. Jahe merupakan rempah-rempah yang memiliki banyak khasiat di dalamnya.

Anda hanya perlu merebus jahe dan kemudian anda minum air rebusan jahe tersebut yang sebelumnya sudah anda saring. Minum selagi hangat minimal 2 kali dalam sehari guna memperoleh hasil yang lebih maksimal.