5 Merk Obat Batuk Untuk Ibu Hamil Yang Dijual Di Apotek

4885
Obat Batuk Laserin Bagi Ibu Hamil
Obat Batuk Laserin Bagi Ibu Hamil

Bidhuan.id – Apa saja obat batuk untuk ibu hamil yang terbukti ampuh? Saat ini memang sudah banyak obat batuk yang tersedia di apotek yang bukan hanya digunakan sebagai obat pilihan utama bagi anak-anak atau orang dewasa, melainkan obat tersebut juga diperuntukkan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil.

Perlu anda pahami bahwasanya obat batuk untuk ibu hamil memiliki ketentuan yang berbeda dibandingkan dengan obat batuk pada umumnya, baik ketentuan tersebut berhubungan dengan dosis maupun pemilihan komposisi yang ada pada obat tersebut.

Meskipun memang pada dasarnya untuk ibu hamil disarankan untuk mengkonsumsi obat batuk yang alami dan memiliki resiko lebih kecil mengalami efek samping, namun ternyata hal ini membuat banyak orang tetap menginginkan untuk menggunakan obat batuk yang dijual di apotek karena lebih praktis dan terbukti ampuh.

Obat Batuk Untuk Ibu Hamil

Di bawah ini kami akan memberikan informasi kepada anda mengenai apa saja merk obat batuk untuk ibu hamil yang bisa anda konsumsi sehingga batuk yang anda alami bisa sembuh karena tidak jarang kondisi ibu hamil yang batuk bisa mempengaruhi kondisi bayinya juga. Dan sebelum itu, kami menyarankan anda mendapatkan informasi lainnya terlebih dahulu yakni 4 Obat Batuk Kering Untuk Anak Dan Dewasa dan juga 4 Obat Batuk Kering Dan Tenggorokan Gatal.

1. Obat Batuk Silex Bagi Ibu Hamil

Obat Batuk Silex Bagi Ibu HamilObat Batuk Silex Bagi Ibu Hamil
Obat Batuk Silex Bagi Ibu Hamil

Obat batuk di apotek yang kami sarankan untuk anda beli adalah merk obat batuk yang bernama Silex. Sekedar informasi bahwasanya menurut beberapa sumber yang kami dapatkan, dijelaskan bahwa Silex merupakan obat yang aman dikonsumsi oleh ibu hamil yang berusia tiga bulan.

Dengan kata lain, Silex merupakan obat batuk untuk ibu hamil yang minim efek samping sehingga aman untuk dikonsumsi dan tidak menimbulkan gangguan pada ibu hamil maupun bayi. Meskipun begitu, kami sarankan agar anda tetap waspada ketika mengkonsumsi obat ini sehingga anda bisa benar-benar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Bagi anda yang ingin mndapatkan Silex, maka harga yang harus anda keluarkan kurang lebih Rp. 56.000. Harga tersebut kemungkinan mengalami perubahan karena biasanya antara apotek di daerah satu dengan daerah lainnya memiliki harga yang relatif berbeda.

2. Obat Batuk Laserin Bagi Ibu Hamil

Obat Batuk Laserin Bagi Ibu Hamil
Obat Batuk Laserin Bagi Ibu Hamil

Obat batuk yang juga kami sarankan untuk anda jadikan sebagai pilihan pertama bagi ibu hamil adalah dengan mengkonsumsi Laserin. Kandungan yang ada pada obat yang satu ini berasal dari bahan-bahan alami dan memang tergolong kedalam jamu.

Dan karena Laserin dibuat dari bahan-bahan alami maka obat untuk ibu hamil yang satu ini tidak menimbulkan efek samping. Bagi anda yang ingin membeli Laserin, maka harga yang harus anda keluarkan sebesar Rp. 9000 untuk kemasan 60 mL.

Selain itu, penggunaan Laserin juga bisa dikonsumsi oleh ibu hamil dengan segala usia sehingga usia kehamilan berapapun juga tidak masalah ketika mengkonsumsi Laserin.

3. Bisoltussin, Obat Batuk Untuk Ibu Hamil

Merk obat batuk yang ketikga adalah Bisoltussin yang memang efektif digunakan sebagai obat batuk bagi ibu hamil. Namun yang harus anda cermati bahwa merk obat yang satu ini hanya diperuntukkan untuk dikonsumsi bagi ibu hamil yang mengalami batuk kering.

Batuk kering adalah kondisi dimana batuk yang dialami tidak mengeluarkan dahak atau yang lebih kita kenal dengan istilah batuk tidak berdahak. Bagi anda yang ingin membeli obat Bisoltussin dengan takaran 60 mL, maka harga yang harus anda keluarkan adalah sebesar Rp. 24.000.

Namun ternyata Bisoltussin akan menimbulkan efek samping meskipun jarang terjadi. Efek samping yang ditimbulkan adalah sakit perut. Bahkan jika penggunaan Bisoltussin tidak cocok, bisa mengakibatkan pasien mengalami alergi dan bahkan kesulitan untuk bernafas.

Baca: 5 Obat Batuk Alami Yang Ada Di Sekitar Anda Untuk Mengobati Batuk

4. Actifed: Obat Batuk dan Flu Untuk Ibu Hamil

Obat yang akan kami jelaskan ini ternyata memiliki indikasi bukan hanya digunakan sebagai obat batuk, melainkan juga bisa digunakan sebagai obat yang terbukti ampuh mengobati flu yang dialami oleh ibu hamil.

Actifed merupakan obat yang didalamnya mengandung zat aktif yang bernama pseudoephedrine, dan kami tidak menganjurkan anda mengkonsumsi obat yang satu ini dalam jangka waktu yang panjang atau dengan dosis yang tinggi.

Alasannya adalah jika anda mengkonsumsi Actifed dalam jangka waktu yang panjang, maka dikhawatirkan anda maupun bayi anda bisa mengalami efek samping yang tidak diinginkan seperti sakit perut, mual, atau bahkan bisa mengalami reaksi alergi.

Selain itu, obat yang satu ini juga ternyata bisa menyebabkan anda mengalami kantuk. Harga yang harus anda keluarkan untuk mendapatkan Actifed adalah sebesar Rp. 19.500 untuk kemasan sebanyak 120 mL.

5. Siladex Untuk Batuk Berdahak Bagi Ibu Hamil

Siladex Untuk Batuk Berdahak Bagi Ibu Hamil
Siladex Untuk Batuk Berdahak Bagi Ibu Hamil

Obat batuk yang disarankan untuk dikonsumsi bagi ibu hamil adalah Siladex. Obat ini mengandung zat aktif yang bernama expectorant yang memang memiliki kegunaan di dalam mengeluarkan dahak di tenggorokan.

Dengan kata lain, Siladex merupakan obat yang digunakan untuk membantu mengobati batuk berdahak atau yang juga disebut dengan batuk basah. Bagi anda yang ingin mengkonsumsi Siladex, maka anda harus memperhatikan setiap instruksi yang sudah tersedia pada kemasan oba tersebut atau juga bisa bertanya kepada ahli kesehatan di tempat anda.

Sementara untuk harga yang harus anda keluarkan jika ingin membeli Siladex adalah sebesar Rp. 11.500,00 untuk kemasan 60 mL. Dan untuk efek samping yang mungkin bisa anda alami antara lain seperti mual, muntah, dan juga bisa mengakibatkan sakit kepala.

Semoga informasi dari kami mengenai obat batuk untuk ibu hamilbermanfaat untuk anda semuanya.