5 Obat Menghilangkan Panu Yang Membandel Tradisional Dan Modern

312
Obat Menghilangkan Panu Yang Membandel
Obat Menghilangkan Panu Yang Membandel

Bidhuan.id – Ada beberapa obat menghilangkan panu yang membandel yang terbukti ampuh untuk menghilangkan panu yang anda alami dalam waktu yang lama tersebut. Seperti yang kita tahu, panu merupakan salah satu permasalahan kulit yang bukan hanya bisa dialami oleh pria, namun wanita pun akan memiliki resiko mengalami panu.

Salah satu penyebab panu adalah jamur. Panu yang dibiarkan bisa semakin menyebar sehingga bahkan untuk kasus yang lebih parah, ada seseorang yang hampir seluruh tubuhnya terkena panu. Seseorang yang memiliki panu tentu saja akan membuatnya kehilangan kepercayaan dirinya sehingga ia harus segera mengetahui apa saja obat menghilangkan panu yang membandel yang memang sudah terbukti ampuh.

Beberapa obat panu yang kami akan jelaskan sudah pernah kami bahas di obat panu tablet yang ampuh hilangkan panu, meskipun nanti ada beberapa tambahan lain mengenai obat panu tersebut.

Obat Menghilangkan Panu Yang Membandel

Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya bahwa ada banyak obat panu yang dijual di apotek yang bisa anda gunakan untuk mengobati panu yang tidak kunjung sembuh. Selain itu, sebenarnya ada juga obat panu dengan memanfaatkan bahan-bahan tradisional yang juga tidak kalah efektif dan malah lebih aman.

Di bawah ini akan kami jelaskan mengenai apa saja obat panu yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan panu yang susah hilang meskipun anda sudah melakukan berbagai macam cara.

1. Obat panu membandel yaitu lengkuas

Obat panu membandel yaitu lengkuas
Obat panu membandel yaitu lengkuas

Pengobatan panu tradisional yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan lengkuas. Lengkuas merupakan salah satu rempah-rempah yang sering anda temukan di dapur karena memang sering dimanfaatkan untuk bahan bumbu makanan.

Kandungan yang terdapat di dalam lengkuas ternyata juga mampu menghilangkan panu yang tidak kunjung hilang. Adapun cara yang harus anda lakukan adalah seperti di bawah ini:

  • Siapkan lengkuas minimal 1 buah yang sudah anda cuci bersih
  • Kemudian anda potong menjadi dua bagian dan jangan lupa untuk menambahkan garam pada masing-masing ujung lengkuas yang sudah anda potong
  • Setelah itu, mulailah anda tempelkan pada panu sampai nanti anda merasakan bahwa kulit anda terasa panas dan perih
  • Lakukan pengobatan ini kurang lebih 3 kali dalam sehari untuk hasil yang lebih memuaskan

Pengobatan menggunakan panu memang terbukti, namun tentu saja akan menimbulkan rasa panas dan perih di kulit. Dengan kata lain, jika anda tidak sanggup akan rasa panas dan perih yang ditimbulkan, anda bisa menggunakan cara yang lainnya.

2. Obat panu membandel yaitu Topisel

Panu yang dialami bukan hanya terdapat pada punggung, dada, ketiak, dan perut saja, bahkan ada beberapa orang yang malah mengalami panu pada bagian kepala. Jika anda mengalami hal tersebut, maka kami sarankan agar supaya anda menggunakan Topisel.

Dosis yang harus digunakan adalah sebanyak 2 kali dalam seminggu. Harga dari Topisel itu sendiri cukup mahal yakni kurang lebih Rp. 33.000 untuk setiap tube. Penggunaan Topisel bisa menimbulkan efek samping. Jika itu terjadi dan dirasa efek sampingnya bersifat parah, maka anda harus segera menghubungi dokter.

3. Obat panu membandel yaitu Lamisil

Lamisil merupakan obat berbentuk salep yang juga bisa anda dapatkan di apotek. Bahkan ada yang mengatakan jika menggunakan Lamisil, maka panu membandel anda akan hilang hanya dalam waktu 2 minggu asalkan anda menggunakannya secara rutin dan mengikuti semua instruksi yang sudah tertera pada kemasan Lamisil.

Harga yang harus anda keluarkan untuk membeli Lamisil sebenarnya tidak jauh berbeda dengan Topisel yaitu Rp. 33.000 untuk setiap 5 gram. Ingat, bahwa anda hanya bisa memperoleh Lamisil di apotek karena obat ini ternyata masih belum bisa anda dapatkan secara bebas di selain apotek, seperti mini market.

4. Obat panu membandel yaitu bawang putih

Obat panu membandel yaitu bawang putih
Obat panu membandel yaitu bawang putih

Ternyata, bawang putih bukan hanya mampu digunakan sebagai obat batuk tradisional berdahak dan tidak berdahak, melainkan ia juga terbukti ampuh digunakan untuk mengatasi panu yang tidak kunjung sembuh.

Bawang putih tentu akan sangat mudah anda dapatkan karena sudah pasti anda bisa menemukannya di dapur. Bagi anda yang ingin menggunakan bawang putih sebagai obat panu, maka anda hanya perlu melakukannya seperti di bawah ini:

  • Siapkan bawang putih secukupnya yang sudah anda cuci bersih
  • Kemudian anda kupas kulit pada bawang putih tersebut dan mulailah untuk mengoleskannya pada panu anda
  • Oleskan secara perlahan dan pastikan anda sudah mengoleskannya di seluruh panu yang ada di tubuh anda

Dan seperti ketika anda menggunakan lengkuas, bawang putih juga akan menimbulkan rasa perih dan panas. Namun hal tersebut bisa hilang dengan sendirinya ketika anda sudah membersihkan bekas atau sisa-sisa dari bawang putih yang masih tersisa di kulit anda.

5. Obat panu membandel yaitu Griseofulvin

Jika obat tradisional dan juga obat salep masih belum menunjukkan tanda-tanda bahwa panu anda sembuh, maka obat menghilangkan panu yang membandel yang harus anda coba adalah Griseofulvin. Griseofulvin termasuk obat kapsul yang di dalamnya terdapat beberapa zat yang berfungsi sebagai antibiotik.

Baca: Kumpulan Obat Panu Paling Ampuh (Salep dan Tablet) dengan Harga Terjangkau

Cara kerja dari Griseofulvin yakni dengan membunuh bakteri dan jamur yang menjadi sebab berkembangnya panu dan sulitnya untuk disembuhkan. Namun, jika anda ingin mendapatkan Griseofulvin, maka anda harus pergi ke apotek dengan sebelumnya harus membawa resep dokter.

Alasannya karena Griseofulvin tidak bisa anda dapatkan secara bebas karena termasuk ke dalam obat resep. Untuk harga yang harus anda keluarkan yaitu Rp. 2.500 untuk setiap tablet.