11 Obat Panu Tablet yang Ampuh Hilangkan Panu di Badan

1004
11 Obat Panu Tablet yang Ampuh Hilangkan Panu di Badan
11 Obat Panu Tablet yang Ampuh Hilangkan Panu di Badan

Bidhuan.id – Obat panu tablet bisa dijadikan sebagai salah satu solusi saat terseran panu. Pernahkan Anda melihat area di kulit tiba tiba terdapat bintik bintik putih, pink, atau cokelat? Bintik bintik atau noda tersebut pun juga bersisik, terasa gatal terutama saat cuaca panas, dan terlihat jauh lebih jelas saat terkena sinar matahari. Jika iya, kemungkinan bintik bintik tersebut ialah penyakit panu.

Baca juga : kumpulan obat panu paling ampuh salep dan tablet dengan harga terjangkau

Panu memang sebuah penyakit kulit yang sering dijumpai di negara tropis seperti di Indonesia dimana cuaca cenderung panas dan jika tidak diimbangi dengan kebersihan tubuh atau daya tahan tubuh yang maksimal akan mudah menimbulkan jamur pada kulit, salah satunya ialah Panu.

Obat Panu Tablet
Obat Panu Tablet

Pengobatan umum yang sering dilakukan ialah dengan pemberian obat panu berupa obat panu tablet, salep atau cream. Namun jika panu terasa sangat mengganggu baik itu secara kesehatan maupun estetika, diperlukan obat yang lebih mujarab dan cepat.

Solusinya ialah dengan pemberian obat panu tablet, dimana obat panu tablet dikonsumsi secara oral atau melalui mulut dan kandungan di dalamnya dapat dengan mudah memperbaiki kondisi kulit yang terinfeksi panu dari dalam sehingga lebih efektif.

Obat panu tablet tentu masih jarang digunakan, yang umum dijual di pasaran ialah obat panu salep, jika Anda ingin mengobati secara mandiri tanpa ke dokter kulit, Anda bisa menggunakan obat panu tablet berikut sebagai rekomendasi terbaik untuk menyembuhkan panu secara total dan cepat.

Obat Panu Tablet Fluconazole

Obat ini sering digunakan oleh dokter kulit untuk menyembuhkan penyakit panu dan beragam penyakit jamur kulit lainnya. Produk obat panu tablet ini dijual dengan harga kisaran Rp 25.000 per tabletnya. Harganya yang bisa dibilang tidak murah tersebut sepadan dengan manfaatnya.

Obat Panu Tablet Fluconazole
Obat Panu Tablet Fluconazole

Fluconazole mengandung pembunuh bakteri jamur dosis tinggi yang dapat dengan segera membunuh panu dan meningkatkan kekebalan kulit agar kulit tidak terserang atau tertular panu, untuk dosisnya dapat disesuaikan dengan umur dan berat badan seperti yang dijelaskan dalam kemasan produk atau sesuai anjuran apoteker dan dokter kulit.

Obat Panu Tablet Griseofulvin

Obat panu tablet Griseofulvin merupakan pilihan aklternatif obat panu tablet yang lebih terjangkau, yakni sekitar Rp 3.000 per tabletnya. Griseofulvin dapat dikonsumsi 1 tablet sehari dengan konsumsi maksimal selama 1 minggu.

Obat Panu Tablet Ketoconazole

Obat Panu Tablet Ketoconazole
Obat Panu Tablet Ketoconazole

Merupakan obat panu tablet yang tergolong dalam obat keras, jauh lebih baik untuk menggunakan dengan resep dari dokter kulit atau apoteker. Obat panu tablet ini bisa Anda dapatkan dengan harga sekitar Rp 1.000 per tabletnya. Ketoconazole memiliki efek samping berupa gangguan pada lambung seperti mual sehingga obat tidak boleh dikonsumsi penderita penyakit lambung seperti maag dsb.

Obat Panu Tablet Zorain

Sama seperti obat panu tablet lainnya, Zorain bekerja dengan cara mematikan jamur penyebab panu langsung ke jaringan kulit bagian dalam. Harga obat ini ialah Rp 4.000 per tablet. Obat ini juga sering digunakan dokter kulit sebagai resep untuk penyembuhan panu.

Obat Panu Tablet Fungitrazol

Fungitrazol ialah obat untuk panu yang membandel yang sebelumnya telah diberikan pengobatan dengan salep dalam jangka waktu lama. Obat ini sangat ampuh, dapat mengatasi panu dengan maksimal, Anda bisa mendapatkannya dengan kisaran harga Rp 26.000 per tabletnya.

Obat Panu Tablet Mycostop

Merupakan obat panu tablet yang khusus diformulasikan untuk anak anak sebab memiliki kandungan yang lebih ringan dan tidak mengganggu atau tidak menyebabkan masalah kesehatan pada anak. Dijual dengan harga Rp 500 per tablet, Anda dapat memberikannya pada anak anak dengan dosis penggunaan sesuai aturan pakai yang tertera pada kemasan yakni sesuai dengan umur dan berat badan.

Obat Panu Tablet Mycoral

Mycoral merupakan obat panu yang memiliki sediaan berupa tablet dan panu, untuk penyembuhan yang lebih cepat, dapat digunakan keduanya dengan resep dokter kulit. Harga obat ini ialah Rp 5.500 per tabletnya.

Obat Panu Tablet Grivin Forte

Untuk obat panu ini, Anda diharuskan membelinya dengan resep dokter kulit dan uang sebesar Rp 7.000 per tabletnya. Obat ini juga dapat diberikan untuk anak anak dan tentunya tetap dengan resep dokter kulit untuk dosis penggunaannya.

Obat Panu Tablet Nizoral

Ialah obat panu tablet yang aman dikonsumsi oleh semua umur mulai dari anak anak, dewasa, hingga lansia. Dijual dengan harga Rp 25.000 per tablet. Obat termasuk kategori ringan dan aman di lambung atau tidak menyebabkan efek samping seperti mual jika digunakan dalam dosis yang tepat sesuai aturan pakai.

Obat Panu Tablet Funet 200 mg

Merupakan obat panu tablet yang dikonsumsi ketika makan sebanyak 1 kali per hari. Obat ini aman untuk anak anak, untuk dosis anak anak dapat diberikan sebanyak ½ atau ¼ tablet seusai dengan umur atau berat badannya. Obat ini memiliki harga yang lebih mahal namun efektif dan aman, Anda bisa mendapatkannya dengan biaya Rp 28.000 per tabletnya.

Obat Panu Tablet Lusanoc

Lusanoc ialah obat panu tablet yang dapat mengatasi panu tahap ringan hingga sedang dengan dosis 1 tablet per hari bagi orang dewasa. Khusus obat ini, tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil dan ibu menyusui. Harganya ialah Rp 6.000 per tablet.

Obat Panu Tablet Sporacid

Merupakan obat panu tablet dengan dosis paling tinggi yang tersedia di pasaran dan diformulasikan untuk menyembuhkan panu yang membandel atau meluas pada beberapa area kulit. Obat dijual seharga Rp 30.000 dan dikonsumsi 1 kali sehari bagi orang dewasa. Obat ini memiliki efek samping berupa mual atau sakit kepala. Jauh lebih baik untuk menggunakan obat panu tablet ini dengan anjuran dari dokter kulit aau apoteker untuk dosis yang lebih tepat. Sampai jumpa dan terima kasih.

Baca juga : panuan coba 4 obat panu alami pilihan berikut ini