Waspada Modus Baru Pencurian Mobil dengan Ditukar Mobil Curian

0
4176
kasus pencurian

Bagi bidhuaners yang sedang berusaha untuk menjual mobilnya, berhati-hatilah dengan modus baru yang terjadi 21 Mei 2015 yang menimpa Rocky Soputan  pemilik mobil Toyota Fortuner. Mobilnya di bawa kabur dengan ditukar mobil Toyota Harier curian.

Waspada Modus Baru Pencurian Mobil dengan Ditukar Mobil Curian. Saat ini telah diketahui penipu adalah bernama Edy Darmawan yang sempat tertangkap di Bandung pada tahun 2013 karena kasus pencurian 40 mobil mewah. Dari akun facebook korban diketahui kronologis serta foto-foto pencuri.

Sedikit sharing kasus penipuan yang saya alami agar tidak ada orang lain yang menjadi korban dan bisa lebih waspada :

Modusnya super pinter, sy pas lg jual mobil fortuner sy lalu ada pembeli datang ( penipu ini yg bernama Edy Darmawan ) kerumah bawa toyota harrier setelah nego harga alot akhirnya deal lalu dia bilang mau transaksi dibank aja langsung sambil test drive fortuner saya, nah trus orgnya bilang toyota harrier dia titip dirumah sy dulu supaya dia dan saya sekalian test drive 1 mobil naik fortuner sy ke bank ( jadi tuh harrier dia sama kunci ditinggal dirumah saya masuk pekarangan parkir rumah sy )

pas sampe dibank udh ada temennya yg bawa giro lalu diajak bareng kelantai 2 bagian teler, pas sy lg tulis setoran giro itu surat mobil yg ada disebelah tangan sy dia bilang mau lihat sekali lagi jd dia pegang buka lihat2 deh tuh surat, setelah tulis setoran langsung sy ke teler krn sepi, nah dia bilang mau kewc bentar ( toh posisi wc deket tuh selantai krn bcanya ruko kecil ) pas sy kasih giro ke teler katanya itu giro lama musti check di sistem,

disitu feeling sy ga enak dan sy langsung lari cari ke wc kok ga ada dan kata security orgnya turun kebawah dan sy kejar kebawah kata scurity jaga pintu orangnya udh pergi keluar dan sy keluar lihat mobil ga ada. Tp temennya yg bawa giro msh ketinggalan dilantai dua BCA jd sy buru buru naik tahan tuh org dan selanjutnya proses polisi Bla bla bla …panjang lagi urusannya

toyota harrier yg ditinggal dirumah sy beserta kuncinya juga ternyata mobil bodong curian, sy ga berani pegang jd sy serahkan ke polisi sbg barang bukti. Intinya sy terkecoh dengan penipu ini krn sy pikir itu mobil harrier dia aja masih diparkir dirumah sy pada awalnya jd ga kepikiran dia bakal nipu dan bawa kabur mobil sy.

Selidik punya selidik thank God berkat broadcast medsos dari teman dan family sudah ada beberapa korban yang menghubungi sy dan kena tipu sama orang yg sama dengan modus yg sama, bahkan ada juga seseorang pemilik toko emas yg baru ditipu juga oleh Edy tgl 29 april 2015 kemarin.

Penipu ini menjalankan aksinya hampir setiap seminggu sekali krn dari data terkumpul sesama korban tgl 20 april dia bawa kabur toyota harrier thn 2008 dari showroom blok m square, tgl 29 april kejadian toko emas lokasari, tgl 7 mei kejadian lagi bawa kabur toyota harrier di daerah teluk gong, dan terakhir kejadian sy pada tgl 20 mei kemarin toyota fortuner hitam B 1360 BJG.

Dari jedah waktu ini terlihat orang ini melakukan penipuan TANPA HENTI dengan rentang waktu yang sangat dekat. Jangan sampai ada korban berikutnya semoga…lebih waspadalah! Tlg kenali dan diingat foto penipu dan foto mobil fortuner sy yg hilang, siapa tahu kebetulan ada yg kenal dan melihat. Terima kasih semua yang sudah bantu broadcast, saat ini pelaku dan mobil memang belum ditemukan tp sy yakin semua ada waktunya.

Berikut adalah beberapa foto pencuri yang sempat terekam

kasus pencurian kasus pencurian

Identitasnya dikabarkan sering berganti-ganti

kasus pencurian

Pencuri ini sempat tertangkap 2013 lalu

kasus pencurian

Semoga pencuri dan mobil fortunernya segera ditemukan. Untuk bidhuaners, harap waspada terhadap kejadian ini!

BACA JUGA