5 Merk Obat Batuk Pilek Anak 1 Tahun Di Apotek

341
Merk Obat Batuk Pilek Anak 1 Tahun
Merk Obat Batuk Pilek Anak 1 Tahun

Bidhuan.id – Apakah anda sudah tahu apa merk obat batuk pilek anak 1 tahun yang terbukti ampuh mengobati dalam waktu yang singkat? Sebenarnya mengobati dan menemukan obat yang tepat untuk anak anda yang masih berusia 1 tahun atau bahkan di bawahnya tentu bukan sebuah perkara yang mudah karena dikhawatirkan obat yang kita berikan malah salah.

Namun anda tidak perlu bingung karena berikut ini kami akan jelaskan tentang apa saja merk obat batuk pilek anak 1 tahun yang bisa anda beli di apotek dengan berbagai macam harga. Yang harus anda tahu bahwa ketika anda menggunakan dosis untuk anak, maka anda tidak boleh sembarangan dan sesuaikan dengan kebutuhan serta instruksi yang sudah tertera pada kemasan obat batuk pilek tersebut seperti halnya ketika anda menggunakan merk obat batuk untuk ibu hamil.

Merk Obat Batuk Pilek Anak 1 Tahun

Batuk dan juga pilek yang dialami oleh anak terkadang lebih sulit untuk disembuhkan dibandingkan ketika batuk dan pilek dialami oleh orang dewasa. Alasannya adalah karena sistem imun atau kekebalan tubuh pada anak masih belum sebaik pada sistem kekebalan tubuh orang dewasa.

Maka dari itu, berikut ini kami akan menjelaskan apa saja obat pilek anak 1 tahun yang terbukti ampuh dan sudah digunakan oleh banyak masyarakat Indonesia. Dengan mengetahui informasi ini, diharapkan anda sudah tidak bingung lagi dan bisa langsung menemukan merk obat yang sudah kami jelaskan.

1. Merk obat batuk pilek anak yaitu Ibuprofen Anak

Obat kedua yang juga bisa diberikan kepada anak yang masih berusia 1 tahun adalah Ibuprofen Anak. Obat ini menjadi salah satu yang direkomendasikan oleh ahli keseharan karena bisa digunakan oleh anak yang memiliki usia minimal 3 bulan. Selain itu, obat ini juga bisa diberikan kepada anak yang memiliki berat badan minimal 5 kg.

Kegunaan Ibuprofen Anak bukan hanya untuk mengobati batuk. Obat ini ternyata memiliki kegunaan lain yaitu mengatasi demam, nyeri, dan juga mampu meredakan peradangan kaerna salah satu zat yang ada di dalam Ibuprofen Anak berfungsi sebagai anti inflamasi. Anda bisa memberikan Ibuprofen Anak sebayak 3 dosis dalam kurun waktu 24 jam.

Namun, salah satu hal yang menjadi kelemahan dari Ibuprofen Anak adalah ia dapat menimbulkan iritasi pada perut bayi jika anda tidak memberikannya secara tepat. Oleh karena itu, kami menyarankan agar lebih baik anda berbicara kepada dokter mengenai dosis dari Ibuprofen Anak yang harus diberikan untuk anak anda.

Baca juga: 4 Obat Batuk Kering Untuk Anak – Anak Dan Orang Dewasa

2. Merk obat batuk pilek anak yaitu Paracetamol Anak

Obat ketiga yang juga bisa menjadi referensi untuk mengobati anak anda yang mengalami batuk adalah Paracetamol Anak. Obat yang satu ini bisa diberikan kepada anak yang sudah berusia minimal 37 minggu atau yang memiliki berat badan minimal 4 kg. Anda harus tahu bahwasanya Paracetamol Anak bisa dikatakan lebih baik jika dibandingkan dengan Ibuprofen anak karena tidak menimbulkan iritasi pada perut.

Karena itulah, ketika anda memberikan Paracetamol Anak, maka anda tidak harus juga memberikannya makanan. Adapun untuk dosis Paracetamol Anak adalah sebanyak 4 sampai dengan 6 jam sekali. Dosis maksimal dari Paracetamol Anak adalah tidak boleh melebihi 4 kali dalam sehari.

Obat ini juga mampu digunakan mengobati pilek yang juga menjadi salah satu penyakit yang dialami bersamaan dengan batuk. Untuk anda yang ingin tahu lebih lengkap tentang dosis Paracetamol Anak maupun informasi lainnya, maka anda bisa menghubungi dokter. Hal ini dikarenakan mungkin anak anda membutuhkan dosis yang berbeda.

3. Merk obat batuk pilek anak yaitu Saline Drop

Merk obat batuk pilek anak yaitu Saline Drop
Merk obat batuk pilek anak yaitu Saline Drop

Untuk obat batuk bayi yang masih berusia 1 tahun dan menjadi salah satu obat yang direkomendasikan adalah Saline Drop. Obat ini berbentuk obat tetes dimana nanti cara penggunaannya adalah diteteskan ke hidung bayi anda. Fungsi utama dari Saline Drop adalah mengencerkan dahak atau lendir yang terkadang menjadi salah satu hal yang sangat mengganggu bayi. Jika kondisi ini dibiarkan, maka bisa membuatnya mengalami peradangan.

Seperti yang sudah kami jelaskan di awal bahwasanya penggunaan Saline Drop adalah dengan diteteskan ke hidung. Kemudian anda mulailah menghisap lendir bayi anda dengan menggunakan alat khusus yang berbentuk seperti bola hisap. Anda bisa membeli Saline Drop di apotek.

Fungsi lain dari Saline Drop adalah ia bisa menjadi solusi terbaik untuk memperlancar pernapasan anak anda yang tersumbat karena ia mengalami batuk yang disertai juga dengna dahak atau lendir.

Baca juga: 17 Obat Batuk Pilek Anak yang Ampuh dan Cepat Sembuhkan Flu Anak dan Harga

4. Mengobati batuk bayi berusia 1 tahun dengan memberikan asupan cairan yang cukup

Mengobati batuk bayi berusia 1 tahun dengan memberikan asupan cairan yang cukup
Mengobati batuk bayi berusia 1 tahun dengan memberikan asupan cairan yang cukup

Pengobatan alami juga bisa menjadi solusi terbaik untuk mengobati batuk dan juga pilek yang dialami anak anda. Salah satunya adalah memberikan asupan cairan yang cukup. Memperbanyak asupan cairan juga bisa menjadi salah satu solusi terbaik bagi bayi anda yang mengalami batuk, khususnya mereka yang masih 3 bulan sampai dengan 1 tahun.

Anda cukup memberikan ASI maupun susu formula yang cukup. Namun lebih utama adalah dengan memberikannya ASI karena akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak anda.

Demikian penjelasan dari kami tentang merk obat batuk pilek anak 1 tahun. Jika semua pengobatan yang sudah anda jalani belum memberikan hasil yang maksimal. Maka kami sarankan agar supaya anda segera pergi ke dokter anak.

Semoga informasi ini bermanfaat. Kami juga menyarankan agar anda mempelajari informasi lainnya yaitu obat pilek anak di apotek yang terbukti manjur.