5 Obat Bisul Alami Cepat Sembuh Yang Mudah Didapatkan

0
5252
Obat bisul alami dengan lidah buaya
Obat bisul alami dengan lidah buaya

Bidhuan.id – Membutuhkan obat bisul alami cepat sembuh? Dibandingkan dengan menggunakan obat bisul yang dijual di apotek, menggunakan obat bisul alami cenderung lebih aman dan akan menghindarkan anda dari berbagai efek samping yang bisa ditimbulkan dari mengkonsumsi obat-obatan kimiawi tersebut.

Seperti yang kita tahu bahwa bisul merupakan sebuah kondisi yang bisa menyerang siapapun tanpa pandang usia dan juga bisa menyerang di bagian tubuh manapun. Mungkin jika bisul yang terjadi di punggung maupun bagian lain yang sering tertutup masih tetap membuat anda percaya dini, namun bagiamana jika ternyata bisul tersebut menyerang wajah? Tentu anda harus segera membutuhkan obat bisul alami cepat sembuh.

Sama halnya dengan Cara efektif menghilangkan flek hitam di Wajah, juga ada beberapa obat yang berfungsi menghilangkan bisul yang anda alami, baik yang terjadi di wajah maupun bagian yang lainnya. Obat tersebut bersifat alami sehingga tidak akan menimbulkan efek samping.

Obat Bisul Alami Cepat Sembuh

Mungkin anda belum sadar bahwasanya ada banyak bahan-bahan yang bisa anda manfaatkan untuk mengobati bisul yang tak kunjung sembuh. Bahan-bahan tersebut juga tidak sulit anda dapatkan karena bahkan beberapa diantaranya terdapat di dapur yang sering digunakan sebagai bahan untuk memasak.

Dan apa sajakah bahan yang ternyata terbukti ampuh mengatasi bisul? Di bawah ini akan kami jelaskan beberapa bahan yang bisa anda gunakan sebagai obat bisul alami yang akan menyembuhkan bisul anda dalam waktu singkat.

1. Obat bisul alami dengan lidah buaya

Lidah buaya bisa menjadi solusi terbaik bagi anda yang ingin menggunakan pengobatan alami untuk menghilangkan bisul dalam waktu singkat. Lidah buaya memang sudah tidak perlu kita ragukan lagi akan manfaatnya untuk kesehatan dan bahkan juga untuk kecantikan karena sering dicampurkan dengan bahan lainnya.

Salah satu fungsi lidah buaya yang terkenal adalah untuk memanjangkan rambut. Namun, sebenarnya lidah buaya juga terbukti efektif menghilangkan bisul karena kandungan aloe vera yang ada pada lidah buaya itulah yang nanti akan berperan sebagai anti bakteri dan membunuh bakteri bisul agar tidak semakin parah.

Jika anda ingin menggunakannya, maka anda hanya perlu mengambil gel yang ada pada lidah buaya dan lalu anda oleskan pada bisul anda. Lakukan cara tersebut kurang lebih 2 sampai dengan 3 kali dalam sehari.

Anda juga bisa mengoleskan gel lidah buaya pada kulit wajah anda yang lainnya jika memang anda ingin memiliki wajah yang tempak lebih bersih dan halus.

2. Obat bisul alami cepat sembuh dengan temulawak

Obat bisul alami cepat sembuh dengan temulawak
Obat bisul alami cepat sembuh dengan temulawak

Temulawak memang identik sebagai bahan campuran untuk membuat jamu tradisional, selain memang juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan campuran memasak. Namun tahukah anda bahwa temulawak juga bisa digunakan untuk mengatasi bisul secara alami dalam waktu singkat?

Anda cukup menyiapkan segelas air dan juga temulawak berjumlah hanya 1 yang sebelumnya telah anda cuci sampai bersih. Setelah itu, anda rebus kedua bahan tersebut dengan menggunakan api sedang dan kemudian setelah mendidih, maka saring airnya.

Langkah selanjutnya, anda tunggu sampai hangat dan barulah anda bisa langsung meminumnya. Memang ia memiliki rasa yang pahit, namun jika memang anda ingin mendapatkan kesembuhan dalam waktu singkat, maka cara tersebut mau tidak mau harus anda lakukan guna bisa membuat anda tampil percaya diri kembali.

3. Obat bisul alami cepat sembuh dengan bawang putih

Obat bisul alami cepat sembuh dengan bawang putih
Obat bisul alami cepat sembuh dengan bawang putih

Seperti yang sudah kami jelaskan bahwa bahan-bahan yang akan anda gunakan untuk mengobati bisul cenderung mudah untuk didapatkan karena beberapa diantaranya sudah tersedia di dapur.

Alasan mengapa bawang putih bisa dijadikan sebagai obat untuk menghilangkan bisul adalah karena ia memiliki zat yang berfungsi sebagai anti bakteri yang akan membunuh bakteri penyebab bisul serta juga nantinya akan menghambat pertumbuhan bakteri tersebut agar bisul yang anda alami tidak semakin parah.

5 Salep Antibiotik untuk Bisul yang Dijual di Apotik

Langkah-langkah yang harus anda lakukan adalah sebagai berikut?

  • Siapkan beberapa siung bawang putih yang sudah anda bersihkan
  • Kemudian anda haluskan bawang putih tersebut sampai benar-benar halus
  • Oleskan pada kulit anda secara merata dan pastikan bahwasanya kulit yang terkena bisul sudah anda olesi semuanya
  • Tunggu beberap saat sampai kandungan yang ada di bawang putih meresap ke dalam kulit dan jika sudah mencapai kurang lebih 15 menit, maka bilas menggunakan air hangat

4. Obat bisul alami cepat sembuh dengan daun cabe

Selain cabe yang bisa digunakan untuk berbagai makanan, ternyata daun cabe juga memiliki manfaat untuk menghilangkan bisul yang tidak kunjung sembuh. Selain itu, menggunakan daun cabe untuk mengobati bisul tentu lebih aman jika anda bandingkan dengan menggunakan obat-obatan yang dijual di apotek.

Jika anda ingin menggunakan daun cabe, maka anda hanya harus menyiapkan beberapa lembar daun cabe dan kemudian anda cuci terlebih dahulu. Setelah itu, anda bisa langsung mengoleskan daun cabe yang sebelumnya sudah anda campurkan dengan minyak kelapa ke kulit anda yang memiliki bisul.

Baca juga: 13 Obat Bisul Antibiotik Paling Ampuh Kempeskan Bisul Membandel dan Harga di Apotik

Anda harus melakukan pengobatan ini secara rutin sampai nanti bisul anda pecah dengan sendirinya.

5. Obat bisul alami cepat sembuh dengan daun sirih

Obat bisul alami cepat sembuh yang juga bisa anda gunakan serta mudah anda dapatkan adalah dengan memanfaatkan daun sirih. Bagi anda yang ingin menggunakannya, anda hanya perlu merebus daun sirih dan ketika sudah mendidih, maka anda oleskan ke bisul anda.

Lakukan cara ini secara berulang-ulang agar anda bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

BACA JUGA