6 Obat Batuk Anak 1 Tahun Di Apotek Terbukti Ampuh

245
Obat Batuk Anak 1 Tahun Di Apotek
Obat Batuk Anak 1 Tahun Di Apotek

Bidhuan.id – Apakah anda sudah tahu obat batuk anak 1 tahun di apotek yang paling banyak direkomendasikan karena sudah terbukti khasiatnya? Jika orang dewasa yang mengalami batuk tentu tidak perlu dikhawatirkan karena ia bisa mengatasinya sendiri dan bahkan batuk yang dialami tidak jarang akan hilang dengan sendirinya meskipun tanpa diberi pengobatan apapun karena sistem kekebalan tubuhnya lah yang akan bekerja.

Akan tetapi. jika batuk dialami oleh anak-anak yang berusia 1 tahun, tentu akan membuat orang tuanya maupun orang-orang di sekitarnya akan merasa khawatir karena sistem kekebalan anak tersebut masih belum sempurna dan biasanya batuk yang dialami cenderung sulit untuk hilang dengan sendirinya. Dan itulah yang menjadi salah satu alasan mengapa kami inign menjelaskan kepada anda perihal obat batuk anak 1 tahun di apotek.

Sama halnya dengan Obat Batuk Ibu Hamil yang Aman Digunakan Saat Hamil dan juga Daftar Obat Batuk Pilek Anak Yang Terbukti Ampuh, ada banyak obat batuk untuk anak yang masih berusia di bawah 1 tahun dan sudah terbukti ampuh mengatasi batuk yang tak kunjung sembuh.

Obat Batuk Anak Dibawah 1 Tahun

Perlu anda ketahui bahwasanya mencari menemukan obat yang terbukti ampuh untuk anak-anak tidak bisa dikatakan mudah karena pada dasarnya usia anak-anak dibawah 1 tahun cenderung tidak diizinkan untuk diberikan obat karena dikhawatirkan akan terkena efek samping dari obat tersebut.

Maka dari itu, kami sudah memilih beberapa obat batuk yang sudah terbukti ampuh untuk mengobati anak-anak yang berusia 1 tahun, meskipun di dalam penggunannya harus berada dalam pengawasan orang tua.

1. Obat batuk anak 1 tahun yaitu madu

Tidak bisa dipungkiri bahwa madu memang memiliki banyak sekali khasiat untuk manusia, baik itu untuk kesehatan dan juga kecantikan. Madu memiliki fungsi antiinflamasi yang akan sangat berguna meredakan batuk yang tak kunjung sembuh.

Madu memang disarankan untuk diberikan kepada anak-anak yang berusia 1 tahun maupun dibawahnya. Adapun dosis yang harus diberikan adalah cukup 1 sendok teh dan diberikan selama 3 kali dalam sehari, yakni waktu pagi, siang, dan juga sore.

2. Obat batuk anak 1 tahun yaitu Baby Chough Syrup

Obat batuk anak 1 tahun yaitu Baby Chough Syrup
Obat batuk anak 1 tahun yaitu Baby Chough Syrup

Obat batuk yang satu ini cukup terkenal dan juga sudah banyak yang mengunakannya untuk meredakan batuk anak usia 1 tahun. Anda juga harus tahu bahwasanya obat ini bukan hanya digunakan untuk meredakan batuk, melainkan juga bisa digunakan untuk meredakan pilek yang terkadang satu paket dialami oleh anak anda.

Jenis batuk yang bisa diobati dengan menggunakan Baby Chough Syrup bermacam-macam, mulai dari batuk kering, batuk berdahak, sampai dengan batuk panas. Dosis yang harus diberikan kepada anak anda adalah sebanyak setengah sendok teh dan harus anda berikan sebanyak 3 kali sehari.

Bagi anda yang ingin mendapatkan Baby Chough Syrup, maka harga yang harus anda keluarkan adalah sebanyak Rp. 5000 untuk kemasan 60 ml.

3. Obat batuk anak 1 tahun yaitu Epexol Syrup

Obat batuk anak 1 tahun yaitu Epexol Syrup
Obat batuk anak 1 tahun yaitu Epexol Syrup

Epexol Syrup juga menjadi salah satu obat yang terbukti ampuh digunakan untuk mengobati batuk yang dialami oleh anak-anak yang masih berusia 1 tahun. Dosis yang harus diberikan adalah sebanyak 1/2 sendok takar dan diberikan sebanyak 2 kali dalam sehari.

Kandungan yang ada di dalam Epexol Syrup akan membantu meredakan batuk dan membuat tenggorokan anak anda menjadi lebih enakan ketika menelan sesuatu karena biasanya batuk yang dialami akan menyebabkan tenggorokan nyeri atau sakit ketika menelan.

Jika anda ingin mendapatkan Epexol Syrup, maka harga yang harus anda keluarkan yaitu kurang lebih Rp. 21.000 untuk setiap kemasan 120 ml. Tentu harga tersebut kemungkinan bisa berubah karena sesuai dengan harga yang ditetapkan di apotek sekitar rumah anda.

4. Obat batuk bayi 1 tahun yaitu Minyak Telon

Mungkin beberapa dari anda yang tidak menyangka bahwasanya minyak telon mampu digunakan untuk mengobati batuk yang dialami anak anda yang berusia 1 tahun. Minyak telon kebanyakan memang digunakan untuk bayi yang masih berusia di bawah 1 tahun dan ia mengalami batuk serta tidak boleh diberikan obat.

Yang harus anda lakukan seperti halnya ketika memberikan minyak telon kepada bayi yang baru selesai mandi yaitu anda harus mengoleskannya ke bagian dada dan juga tenggorokan. Dalam beberapa hari, batuk yang dialami oleh anak anda akan reda.

Jika setelah pengobatan menggunakan minyak telon masih belum menunjukkan tanda-tanda kesembuhan, segera periksakan ke dokter karena dokter akan memberikan solusi terbaik untuk batuk anak anda tersebut.

Baca: 4 Obat Batuk Kering Dan Tenggorokan Gatal Yang Terbukti Mujarab

5. Obat batuk anak 1 tahun yaitu Pimacolin

Obat batuk anak 1 tahun yaitu Pimacolin
Obat batuk anak 1 tahun yaitu Pimacolin

Bagi anda yang ingin mendapatkan Pimacolin, maka harga yang harus anda bayarkan adalah sebesar Rp. 9000 untuk setiap 60 ml. Obat yang satu ini juga ternyata ampuh digunakan untuk mengobati batuk yang dialami oleh anak-anak yang usianya masih 1 tahun atau dibawahnya.

Anda harus memberikan secara rutin sebanyak 2,5 ml sebanyak 1 kali sehari. Berikan secara rutin dan disarankan di jam yang sama agar supaya Pimacolin bisa bekerja lebih baik agar anak anda cepat sembuh.

6. Obat batuk anak 1 tahun yaitu Mucos

Obat batuk anak 1 tahun di apotek yang terakhir kami jelaskan adalah Mucos. Dosisnya hampir sama dengan Pimacolin yakni 2,5 ml, namun harus diberikan sebanyak 2 kali dalam sehari.

Bagi anda yang ingin mendapatkan Mucos, maka harga yang harus anda keluarkan kurang lebih Rp. 22.000 untuk kemasan 60 ml. Mucos memang juga sudah terbukti ampuh meredakan batuk yang dialami oleh anak anda.

Bagi anda yang ingin tahu informasi selengkapnya tentang Mucos, maka silahkan anda simak pada bagian kemasan obat tersebut.