4 Daftar Obat Batuk Pilek Anak Yang Terbukti Ampuh

560
4 Daftar Obat Batuk Pilek Anak Yang Terbukti Ampuh
4 Daftar Obat Batuk Pilek Anak Yang Terbukti Ampuh

Bidhuan.id – Apakah anda sudah tahu mengenai apa saja obat batuk pilek anak yang terbukti ampuh dan akan bekerja dengan cepat? Sebelum membahas mengenai obat tersebut, kami sarankan agar anda mendapatkan informasi yang juga tidak kalah penting yakni 15 Obat Pilek Anak di Apotik. Perlu anda tahu bahwa pada dasarnya terdapat dua jenis batuk, yakni batuk kering dan batuk basah. Batuk kering atau yang juga disebut dengan batuk tidak berdahak merupakan batuk yang mana seseorang yang menderitanya tidak mengeluarkan dahak.

Sementara untuk batuk basah adalah batuk yang disertai dengan keluarnya dahak atau yang juga disebut dengan batuk berdahak. Tentu kondisi ini tidak boleh anda anggap remeh, terutama jika dialami oleh anak-anak, maka dari itu kami akan menjelaskan kepada anda apa saja obat batuk pilek anak yang sudah terbukti ampuh.

Obat Batuk Pilek Anak

Saat ini sudah banyak obat batuk dan juga pilek untuk anak-anak, baik yang berbentuk tablet maupun juga yang berbentuk cair. Yang harus anda cermati adalah pemberian dosis obat batuk pilek tersebut harus sesuai dengan respon tubuh anda.

Maka dari itu, penting bagi anda untuk melihat pada bagian kemasan karena sudah tertera dengan jelas informasi mengenai dosis yang harus digunakan. Selain itu, jika memang diperlukan maka anda juga bisa bertanya kepada dokter tentang informasi obat tersebut.

1. Obat Batuk Pilek Anak Tradisional

Obat Batuk Pilek Anak Tradisional
Obat Batuk Pilek Anak Tradisional

Bagi anda yang ingin memberikan obat batuk pilek kepada anak anda, namun tidak ingin menyebabkan efek samping atau resiko yang parah, maka kami sarankan agar anda lebih menggunakan obat-obatan yang bersifat tradisional atau alami yang memang sejak dahulu sudah digunakan.

Obat batuk pilek untuk anak anda yakni dengan kecap dan juga jeruk nipis. Tentu keduanya sangat bermanfaat di dalam membantu mengatasi batuk pilek yang dialami oleh anak anda.

Adapun cara yang harus anda lakukan adalah dengan mencampurkan kecap manis dengan beberapa tetes jeruk nipis dan kemudian anda hanya perlu meminumkannya kepada anak anda. Lakukan pengobatan ini setidaknya dua kali dalam sehari guna mendapatkan hasil yang lebih baik.

Baca: 4 Obat Batuk Kering Dan Tenggorokan Gatal Yang Terbukti Mujarab

2. Obat Batuk Pilek Anak 2 Tahun

Obat Batuk Pilek Anak 2 Tahun
Obat Batuk Pilek Anak 2 Tahun

Obat batuk dan pilek memang sudah tersedia di toko obat dengan berbagai dosis dan usia. Bagi anda yang memiliki anak yang masih berusia kurang lebih 2 tahun, maka kami sarankan agar anda memberikan anak anda paracetamol anak.

Seperti yang kita tahu bahwasanya paracetamol memang merupakan obat yang sangat ampuh bukan hanya digunakan untuk meredakan nyeri, namun obat ini juga berguna di dalam mengatasi peradangan yang biasanya diakibatkan oleh batuk maupun juga pilek.

Tentu di dalam pemberian paracetamol anak harus disesuaikan dengan kondisi anak anda agar supaya pengobatan yang anda lakukan dapat memberikan hasil yang positif. Selain itu, kami menyarankan agar anda memberikan dosis tersebut kepada anak anda secara rutin dan juga di waktu yang sama agar supaya pengobatan yang dilakukan bisa memberikan hasil yang lebih baik.

3. Obat Batuk Pilek Anak Dengan Jeruk Nipis

Obat Batuk Pilek Anak Dengan Jeruk Nipis
Obat Batuk Pilek Anak Dengan Jeruk Nipis

Bagi anak anda yang tidak suka kecap, anda tidak perlu khawatir karena dan masih bisa melakukan cara lainnya yakni dengan hanya menggunakan jeruk nipis. Seperti yang kita tahu bahwa sudah banyak fungsi atau khasiat yang terkandung di dalam jeruk nipis, seperti misalnya untuk meredakan saluran pernapasan.

Dan juga jeruk nipis ternyata memang ampuh digunakan untuk mengatasi batuk dan pilek, baik batuk kering atau batuk tidak berdahak maupun juga ketika digunakan sebagai obat untuk mengatasi batuk basah atau batuk berdahak.

Adapun cara yang harus anda lakukan adalah dengan menyiapkan beberapa jeruk yang sebelumnya sudah anda cuci bersih. Kemudian anda siapkan segelas air panas dan lalu anda peras jeruk nipis tersebut dan teteskan kedalam air panas yang sudah anda siapkan.

Kemudian anda aduk sebentar dan yang terakhir yakni anda hanya perlu meminumnya. Lakukan pengobatan ini minimal dua kali dalam sehari agar supaya tenggorokan anak anda akan cepat membaik karena seseorang yang mengalami batuk akan membuat tenggorokannya terasa gatal, terlebih lagi jika yang dialami yakni batuk berdahak.

4. Obat Batuk Pilek Anak Dengan Madu

Obat Batuk Pilek Anak Dengan Madu
Obat Batuk Pilek Anak Dengan Madu

Selain menggunakan jeruk nipis, anda juga bisa mengobati batuk pilek yang dialami anda maupun anak anda dengan menggunakan madu. Di dalam madu memang terkandung banyak khasiat, seperti untuk membantu meredakan tenggorokan dan juga digunakan sebagai bahan untuk membuat kulit anda lebih halus.

Adapun mengenai langkah yang harus anda lakukan tentu sangat mudah dimana anda hanya perlu meminumkan minimal 1 sendok makan madu kepada anak anda. Lakukan pengobatan ini beberapa jam sekali sampai dirasa nanti batuk yang dialami oleh anak anda frekuensinya mulai berkurang.

Kandungan yang ada pada madu nantinya akan membantu meredakan dahak sehingga tenggorokan anak anda tidak akan gatal lagi. Yang terpenting anda memberikannya secara rutin dan disarankan tepat waktu.

Demikian informasi yang bisa kami berikan mengenai obat batuk pilek anak yang bisa anda gunakan. Kami menyarankan agar anda juga mendapatkan informasi lainnya yakni  Obat Batuk Tradisional dan juga Obat Batuk Silex Untuk Ibu Menyusui.