4 Obat Penurun Panas Anak 2 Tahun Yang Bagus dan Harga Terjangkau

0
6624
4 Obat Penurun Panas Anak 2 Tahun Yang Bagus dan Harga Terjangkau
4 Obat Penurun Panas Anak 2 Tahun Yang Bagus dan Harga Terjangkau
Bidhuan.id – Obat penurun panas anak mungkin adalah salah satu jenis obat anak yang sering dicari. Hal ini dikarenakan anak – anak yang tubuhnya masih rentan akan berbagai penyakit karena mereka suka mengeksplorasi berbagai hal tanpa mengetahui apakah hal itu baik atau buruk bagi kesehatan mereka.
Dan sebagai orang tua tentunya kita akan berusaha memberikan yang terbaik untuk buah hati kita agar mereka tidak jatuh sakit dan bisa melakukan aktifitas yang mereka ingin lakukan. Selain menjaga asupan makanan dan nutrisi anak, kita sebagai orang tua juga akan memberikan salah satu dari 17 merk susu penambah berat badan lengkap dengan harganya untuk membantu menunjang pertumbuhan dan perkembangan tubuh anak.

Merk Obat Demam Anak

Tentunya melihat buah hati kita yang biasanya ceria lalu murung karena sakit bukanlah pemanangan yang nyaman untuk dilihat. Terkadang banyak juga ibu muda yang bingung mengenai apa yang harus dilakukan apabila buah hatinya jatuh sakit. Pemberian obat sebaiknya tidak langsung diberikan pada hari pertama anak sakit.
Hal ini hanya akan membuat tubuhnya menjadi semakin resisten terhadap obat -obatan, dan tentunya ini adalah hal yang buruk. Selain itu, Anda juga perlu berhati -hati apabila Anda membeli obat anak yang memiliki logo berwarna lain selain warna hijau, karena obat semacam ini akan memerlukan resep dokter untuk penggunaannya.
Setelah beberapa hari, apabila kondisi anak tidak menjadi semakin baik barulah Anda bisa mulai mencoba memberikan obat – obatan anak yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhannya. Berikut ini, saya akan memberikan beberapa rekomendasi  obat penurun panas anak yang bisa ditemui secara bebas dan mudah dimana penggunaannya tidak memerlukan resep dokter.

Obat Demam Anak Tempra Syrup Paracetamol

Obat Demam Anak Tempra Syrup Paracetamol

Obat demam yang paling ampuh untuk anak yang pertama adalah tempra syrup. Tempra syrup adalah obat yang memiliki logo hijau dimana kita bisa membelinya dengan bebas tanpa memerlukan resep dari dokter. Obat ini juga mengandung paracetamol dalam dosis tertentu yang bisa membantu menurunkan panas anak.

Selain tempra syrup masih ada juga 15 merk obat panas demam anak yang bagus dan ampuh serta harganya yang bisa ditemui. Ada beberapa varian rasa dan kegunaan dari tempra syrup ini yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan anak. Misalnya untuk tempra syrup varian rasa anggur juga memiliki fungsi untuk membantu meredakan rasa nyeri. Untuk mendapatkan obat ini maka Anda perlu mengeluarkan biaya sekitar kurang lebih Rp 42.000,-.

Termorex Obat Penurun Demam Anak

Termorex Obat Penurun Demam Anak

Obat penurun panas anak 2 tahun selanjutnya adalah termorex. Termorex sebenarnya juga memiliki berbagai varian obat lainnya yang ditujukan untuk orang dewasa dan tidak hanya untuk anak – anak. Obat ini juga tergolong kedalam obat bebas yang bisa dibeli tanpa memerlukan resep dokter. Selain di apotik, biasanya supermarket juga menjual obat penurun panas anak ini. Tentunya akan lebih baik bagi kita apabila kita mampu melakukan langkah pencegahan sebelum anak jatuh sakit.

Selain mengkonsumsi obat – obatan, ternyata ada juga obat panas anak tradisional dan apotik yang bisa dicoba. Untuk mendapatkan obat ini maka Anda perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp 14.900,-. Sama seperti jenis obat syrup lainnya, maka akan ada beberapa varian obat yang bisa Anda pilih sesuai dengan kondisi kesehatan anak.

Sanmol Obat Penurun Panas Anak

Sanmol Obat Penurun Panas Anak

Ada juga obat yang bisa digunakan sebagai salah satu cara mengatasi demam anak di malam hari yaitu sanmol. Biasanya apabila anak terserang demam dan panas tubuhnya mulai naik, maka anak akan menjadi sulit untuk beristirahat. Sanmol adalah salah satu jenis obat penurun panas anak yang mampu menurunkan panas anak dan berfungsi juga sebagai penghilang rasa sakit.

Selain membantu membuat kondisi kesehatan anak menjadi lebih baik dengan mengkonsumsi obat ini, ada juga 3 pilihan obat penurun panas anak yang bagus yang bisa dicoba dan disesuaikan dengan kondisi anak. Obat sanmol sendiri bisa diperoleh dengan rentang harga  antara Rp 15.000,- sampai Rp 25.000,-.

Karena obat ini bisa dibilang mirip dengan sanmol yang dikhususkan untuk orang dewasa, maka jangan lupa untuk memilih obat yang benar dan pastikan Anda menggunakan dosis yang sesuai sebelum memberikan obat ini kepada anak Anda.

Obat Proris Anak Demam

Obat penurun panas untuk anak yang terakhir adalah proris. Proris syrup juga memiliki lebih dari satu varian yang bisa disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan anak. Obat ini selain memiliki kandungan ibuprofen yang berfungsi sebagai senyawa aktif untuk membantu menurunkan panas anak, juga memiliki fungsi sebagai anti nyeri dan anti inflamasi.

Tentunya ketiga fungsi ini akan sangat membantu kondisi anak yang sedang mengalami demam dan memiliki suhu badan yang tinggi agar bisa merasa nyaman dan segera pulih dari kondisinya. Kandungan ibuprofen yang ada pada proris juga diklaim mampu membantu menurunkan panas anak lebih cepat dan lebih baik apabila dibandingkan dengan paracetamol dan asetosal. Selain itu, masih ada juga Cataflam, obat nyeri dan pereda rasa sakit yang ampuh yang juga bisa dijadikan sebagai referensi obat.

Baca: 20 Ciri Ciri Demam Berdarah (DBD) Pada Anak dan Dewasa

Jadi itulah beberapa rekomendasi obat penurun panas anak yang bisa saya bagikan kepada Anda. Tentunya dengan membaca beberapa merk obat diatas, tentunya Anda sudah mengetahui bahwa obat – obatan tersebut memanglah sudah dikenal luas dan sangat mudah untuk ditemukan.
Apabila buah hati Anda sedang mengalami kondisi kesehatan yang tidak baik, maka jangan segan – segan untuk mencari artikel terkait kesehatan buah hati Anda disini untukmecari referensi mengenai apa saja langkah – langkah pertolongan pertama yang bisa Anda lakukan untuk meringankan kondisi yang ada.
Akan ada banyak artikel kesehatan yang bisa membantu Anda mengetahui lebih jauh mengenai kondisi – kondisi kesehatan seperti 15 obat pilek anak yang manjur nama obat pilek, fungsi obat dan harganya. Terima kasih atas waktu yang telah Anda berikan untuk membaca artikel ini hingga akhir dan semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.
BACA JUGA