Pengurus PSSI Pimpinan La Nyalla Mattalitti Resmi Disahkan KONI

2811

Roy Suryo pun ikut bersuara


Dan diikuti oleh komentar Netizen lainnya
@R_4chm4
Semoga KONI yg mengesahkan kepengurusan PSSI tdk dibekukan jg oleh menpora

@PrijantoRabbani
sah, smoga persepakbolaan Indonesia kembali menggeliat dan penuh prestasi….

@fauzifirmans
semoga sepak bola bangkit dr ketepurukan walaupun Rupiah sedang terpuruk, heemb apa yg bs di banggakan dari rezim ini

Lalu bagaimana dengan sikap Menpora saat ini? Menpora dan tim transisi saat ini memastikan agar presiden Jokowi bisa membuka Piala Kemerdekaan pada tanggal 15 Agustus 2015 nanti. Sebuah pertanda bahwa pihak Kemenpora masih teguh pendirian dan tetap mempertahankan SK Pembekuan PSSI.

Selain itu dilansir dari Republika, 28 Juni lalu, PSSI harus mendapatkan legalitasnya dari Kemenkumham untuk melaksanakan kegiatannya. Karena secara de jure (hukum) pengurus yang terpilih dari hasil kongres wajib disahkan oleh Kemenkumham untuk mewakili kepentingan organisasi yang berbadan hukum.

“Secara de jure (hukum) pengurus yang terpilih dari hasil kongres wajib disahkan oleh Kemenkumham. Ini kan diatur dalam pasal 4 dan 5 Staatsblad 1870 nomor 64 ,” kata Yusuf pada ROL, Ahad (28/6).

Yusuf yang juga kuasa hukum Kemenpora ini  yakin Kenkumham pasti berhati-hati menyikapi permohonan pengesahan kepengurusan PSSI. Kemenkumham, menurut dia, tidak akan asal ambil keputusan karena PSSI sedang dibenahi pemerintah.

Bagaimana menurut bidhuaners?