Analisis Demografik di Google Analitik Maksimalkan Pendapatan Blog

0
3464
bidhuan stat demografik

Bagi yang ingin tahu bagaimana profil demografi pengunjung bidhuan.id atau yang bidhuan sebut bidhuaners akan disajikan di postingan kali ini yang diambil dari google analiytic. Data demografik seperti umur, jenis kelamin dan kebiasaan pengunjung sangat penting untuk memaksimalkan

Analisis demografik di Google Analitik dapat maksimalkan pendapatan blognya. Ada 4 poin penting yang perlu dianalisis yakni statistik umur, jenis kelamin, kebiasaan pengunjung dan segmen topik. Tentunya bidhuaners sudah tahu bagaimana caranya menggunakan dashboard Google Analitiknya, untuk memunculkan data ini jangan lupa aktivasi terlebih dahulu fasilitas data demografiknya.

bidhuan stat demografik

Beberapa perusahaan jasa iklan online yang terpercaya pastinya memerlukan data rata-rata umur dan jenis kelamin pengunjung. Bidhuan.id umumnya dikunjungi oleh kaula muda dan banyaknya laki-laki. Jadi apabila memasang iklan dengan segmentasi 18-24 tahun dan laki-laki adalah pilihan tepat untuk dipasang di bidhuan.id.

bidhuan stat demografik

Data demografi selanjutnya adalah mengenai perangkat yang digunakan penting untuk diketahui utamanya saat ini banyak pengiklan yang menampilkan versi mobile phone yang tentunya banyak iklan mengenai software atau hal-hal yang berkolerasi dengan smartphone. Sepertinya lebih banyak pengguna smartphone yang mengakses bidhuan.id.

Selain itu rata-rata waktu kunjungan, sesi kunjungan, jumlah pendatang lama dan baru penting diketahui untuk menjada blog bidhuaners tetap sehat. Artinya dengan jumlah 32% pengunjung lama adalah pelanggan yang harus terus ditingkatkan, selain itu lamanya browsing di bidhuan.id 2 menit dan rata-rata sesi 1.76 pv juga perlu ditingkatkan agar website ini terus menjaga kualitasnya. Tak heran alexa bidhuan.id meningkat pesat dan menembus 100.000-an di dunia dan 2000-an di Indoenesia.

bidhuan stat demografik

Berbicara tentang Alexa, ranking alexa penting untuk jasa penyedia iklan nasional maupun internasional. Tapi alexa adalah hanya sebuah dampak dari usaha kita. So biarkanlah ranking alexa mengalir sesuai usaha kita. Mungkin suatu saat akan sedikit mengulas bagaimana cara menaikan ranking alexa.

bidhuan stat demografik

Data demografi terakhir yang penting adalah segmentasi pasar. Terlihat bahwa bidhuan.id cocok bagi pengiklan yang memiliki tema olahraga dan hiburan.

Dari semua data yang ada, ini hanyalah hitungan statistik yang bisa dikatakan 90% akurat. Artinya tidak ada salahnya untuk memaksimalkan pendapatan bidhuaners dengan berbasis dari data demografik.

Data demografik ini selain penting buat bidhuan.id juga penting bagi calon pengiklan untuk sama-sama mendapat keuntungan yang optimal. Semoga bermanfaat..

 

BACA JUGA