5 Macam Makanan Agar Tidak Hamil Yang Harus Dihindari

175
Makanan Agar Tidak Hamil
Makanan Agar Tidak Hamil

Bidhuan.id – Apa anda tahu apa saja nama-nama makanan agar tidak hamil? Kehamilan merupakan keinginan pasangan yang sudah resmi menikah. Ada yang ingin langsung memiliki momongan, namun tidak jarang juga mereka yang ingin menunda momongan dulu. Seorang wanita yang resmi dinyatakan bahwa ia hamil, maka sudah tentu akan membuatnya seolah-olah sudah menjadi wanita sejati. Apalagi jika ia sudah menantikan kehamilan tersebut dan juga sudah melakukan berbagai macam promil, salah satunya meminum susu Prenagen Esensis.

Ada beberapa faktor yang membuat mereka berkeinginan menunda momongan. Salah satunya adalah karena tuntutan karir atau kerja. Memang, ada beberapa jenis pekerjaan yang diawal-awal masa kerja disarankan agar supaya wanita tersebut tidak memiliki momongan terlebih dahulu. Maka dari itu, mereka berusaha mencari cara agar dapat menunda kehamilan. Salah satu yang mereka lakukan adalah dengan mengkonsumsi makanan agar tidak hamil.

Makanan Agar Tidak Hamil Setelah Bercinta

Memang ada banyak makanan yang mencegah kehamilan yang bisa anda temukan di sekitar anda. Makanan tersebut bahkan mungkin menjadi salah satu makanan favorit anda namun anda tidak tahu jika khasiatnya mampu untuk mencegah proses kehamilan. Mengkonsumsi makanan tersebut dipilih untuk mencegah kehamilan karena bersifat alami yang seperti kita tahu menggunakan bahan alami akan menurunkan resiko efek samping.

Maka dari itu mereka yang hendak menunda kehamilan lebih memilih mengkonsumsi makanan, seperti buah-buahan agar supaya terhindar dari efek samping dibandingkan harus mengkonsumsi obat-obatan atau bahkan suntik KB yang terkadang bisa menyebabkan berat badan naik.

Lalu apa sajakah makanan yang dapat mencegah kehamilan tersebut? Bagi anda yang ingin lebih lengkap mengenai topik yang akan kami jelaskan kali ini, maka silahkan anda simak ulasan lengkap yang akan kami berikan khusus untuk anda.

1. Makanan agar tidak terjadi hamil

Makanan agar tidak terjadi hamil
Makanan agar tidak terjadi hamil

Makanan yang bisa anda konsumsi untuk dapat menghindarkan anda dari kehamilan adalah sebagai berikut:

  • Daging mentah
    • Tahukah anda bahwa ternyata daging mentah bisa menjadi salah satu makanan agar tidak hamil? Meskipun ketika dimasak daging memiliki rasa yang begitu lezat, namun ternyata ketika masih dalam kondisi mentah daging ini malah bermanfaat sebagai salah satu cara untuk mencegah kehamilan.
    • Alasan mengapa daging mentah dipilih sebagai pencegah kehamilan adalah karena kandungan bakteri yang cukup banyak dan masih dalam kondisi hidup. Makanan ini dipilih sebagai makanan pencegah kehamilan bagi wanita yang sudah memasuki masa kehamilan di trisemester pertama atau 3 bulan pertama.
    • Biasanya, orang akan mengolah daging mentah untuk dijadikan sebagai salah satu menu makanan khas Jepang yang sangat terkenal yakni Sushi.
  • Kerang
    • Siapa yang menyangka jika kerang juga masuk ke adlam salah satu makanan yang bisa membuat anda tidak hamil. Namun, kondisi kerang yang harus anda makan tersebut adalah yang masih dalam keadaan mentah alias belum dimasak.
    • Jika anda memasak kerang memang ia akan menjadi salah satu makanan yang lezat dan akan membuat anda ketagihan. Namun, jika kerang langsung dikonsumsi tanpa harus dimasak inilah yang bisa menjadi salah satu cara agar dapat mencegah kehamilan.

Baca: 13 Makanan Pencegah Kehamilan dan Obat Cegah Hamil Pilihan serta Harganya

  • Kepiting
    • Ternyata, kepiting juga bisa menjadi alternatif sebagai salah satu makanan yang dipercaya dapat mencegah anda dari kehamilan. Makanan ini banyak digemari dan bahkan sudah disajikan di berbagai tempat makan dengan berbagai macam olahan.
    • Kepiting menjadi salah satu makanan utama dan andalan di beberapa restoran. Dagingnya yang begitu empuk menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang menyukai makanan yang satu ini.
    • Dan bagi anda yang saat ini masih tidak berkeinginan memiliki momongan, maka anda bisa menjadikan kepiting sebagai salah satu makanan yang terbukti ampuh mencegah kehamilan. Hal ini dikarenakan kandungan kolesterol yang tinggi di dalam kepiting sehingga bisa menjadi penghambat tumbuhnya janin.
    • Anda bisa menyajikan kepiting dengan berbagai macam olahan sesuai dengan selera anda.

2. Makanan agar tidak hamil setelah berhubungan

Makanan agar tidak hamil setelah berhubungan
Makanan agar tidak hamil setelah berhubungan

Bagi anda yang ingin menunda kehamilan meskipun anda termasuk orang yang rutin berhubungan badan, maka akan kami sarankan agar anda menyimak tentang apa saja makanan yang ternyata bisa menghindarkan anda dari kehamilan meskipun sudah berhubungan badan.

Namun sebelum itu ada hal penting yang harus anda ketahui. Ada beberapa makanan yang mengandung kadar kolesterol cukup tinggi. Meskipun bermanfaat di dalam menghambat rahim, akan tetapi anda tidak dianjurkan mengkonsumsinya dalam waktu yang sering. Kandungan kolesterol tersebut nantinya malah bisa menjadi pemicu anda terkena berbagai macam penyakit yang hanya akan membuat anda rugi.

Baca juga: 30 Cara Mencegah Kehamilan dengan Mudah paling Ampuh secara Medis dan Alami

  • Sushi
    • Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya bahwasanya daging mentah bisa menjadi solusi terbaik untuk anda yang ingin mencegah kehamilan. Daging mentah kaya akan bakteri yang bermanfaat untuk menghindarkan anda dari proses ovulasi.
    • Ada banyak cara memang di dalam mengolah daging mentah. Salah satu yang populer adalah dengan menjadikannya sebagai menu makanan khas Jepang, yakni suhsi.
    • Selain itu, anda bisa membuat sushi yang benar-benar asli menggunakan bahan-bahan yang seperti di menu makanan Jepang. Sushi mengandung kadar mercuri yang cukup tinggi. Kandungan ini yang akan menganggu kinerja janin dan juga dapat mempengaruhi kinerja otak pada janin. Konsumsi makanan ini untuk mencegah anda dari kehamilan setelah berhubungan badan.
  • Hati hewan
    • Bukan hanya daging mentah, ternyata hati hewan jika bisa menjadi pilihan alternatif untuk anda yang ingin terhindar dari kehamilan. Sama halnya dengan ketika anda makan kepiting, kandungan kolesterol yang ada di dalam hati hewan yang berperan menghindarkan anda dari kehamilan.
    • Meskipun hati hewan bisa menjadi pilihan di dalam mencegah kehamilan, namun anda tidak dianjurkan untuk mengkonsumsinya dalam jumlah yang terlalu banyak. Anda juga tidak dianjurkan untuk mengkonsumsinya sesering mungkin karena bisa memicu terjadinya berbagai macam penyakit yang bisa membahayakan kesehatan anda.
  • Kentang
    • Kentang juga merupakan makanan yang dapat mencegah kehamilan, terlebih lagi kentang yang bisa menumbuhkan tunas hijau. Kandungan solalin yang ada di dalam kentang yang akan menjadi pencegah janin tumbuh sehingga anda akan terhindar dari kehamilan.
    • Namun, mengkonnsumsi kentang secara berlebihan juga bisa menjadi salah satu penyebab anda terserang berbagai macam penyakit.

3. Makanan apa agar tidak hamil?

Makanan apa agar tidak hamil
Makanan apa agar tidak hamil

Apa saja makanan agar tidak hamil yang sudah banyak digunakan? Banyak sekali makanan yang bisa anda konsumsi untuk menunda kehamilan. Makanan tersebut ada yang berupa buah-buahan, daging, atau bahkan sayuran pun bisa menjadi salah satu yang bisa mencegah anda dari kehamilan.  Di bawah ini beberapa makanan yang bisa anda konsumsi sehingga nanti anda bisa terhindar dari kehamilan meskipun sudah berhubungan badan.

Baca juga: Pil KB Trinordiol-28: Obat Kontrasepsi Oral untuk Mencegah Kehamilan

  • Telur
    • Selain bermanfaat untuk kesehatan wajah dan kebutuhan gizi, telur juga bisa digunakan untuk menghindarkan anda dari kehamilan. Memang tidak banyak yang mengetahui akan hal tersebut. Bahkan tidak sedikit pula ibu hamil yang mengkonsumsi telur tanpa berpikir bahwasanya makanan yang satu in bisa menyebabkan keguguran.
    • Telur seperti apa yang disarankan untuk digunakan sebagai pencegah kehamilan? Tentu saja jawabannya adalah telur yang masih dalam kondisi mentah. Mengapa demikian? Karena telur mentah masih mengandung salmonella yang memang tidak diperuntukkan untuk dikonsumsi oleh orang yang sedang program kehamilan.
    • Maka dari itu, sebisa mungkin harus menghindarkan dirinya dari mengkonsumsi telur mentah maupun juga telur setengah matang. Namun, untuk anda yang memang tidak ingin hamil maka tidak masalah mengkonsumsi telur mentah.
  • Pare
    • Apakah anda tahu bahwasanya pare termasuk ke dalam jenis makanan yang dapat menyebabkan kehamilan seseorang gagal? Pare memang mengandung nutrisi yang cukup tinggi untuk kesehatan. Akan tetapi, di dalam pare juga terkandung sebuah senyawa yang bila dikonsumsi maka akan mengakibatkan terjadinya kontraksi janin.
    • Maka dari itu, pare masuk ke dalam salah satu makanan yang menjadi pantangan bagi ibu hamil agar supaya janinnya tidak mengalami gangguan.
  • Kelengkeng
    • Buah yang sangat cocok untuk dijadikan cemilan ini merupakan salah satu buah favorit keluarga. Buah ini biasanya disajikan ketika acara-acara berkumpul. Namun siapa sangka jika buah yang satu ini menjadi salah satu jenis buah yang dilarang untuk dikonsumsi oleh orang yang sedang hamil.
    • Buah tersebut diketahui jika dikonsumsi bisa menyebabkan rasa panas pada rahim. Rasa panas tersebut kemudian berakibat pada janin yang semakin lama akan mati.
    • Oleh sebab itu, buah kelengkeng menjadi salah satu buah yang dipercaya di dalam mencegah anda dari kehamilan.

4. Nanas sebagai makanan agar tidak hamil

Nanas sebagai makanan agar tidak hamil
Nanas sebagai makanan agar tidak hamil

Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan buah yang satu ini. Nanas merupakan salah satu buah yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Buah yang memiliki rasa manis dan sedikit asam ini seringkali dijual dan dijadikan sebagai jus yang ditambahkan dengan susu. Namun apakah anda tahu bahwa nanas dapat mencegah kehamilan?

Hal ini karena di dalam nanas mengandung senyawa yang bisa mengakibatkan terjadinya kontraksi terhadap rahim. Mengkonsumsi nanas juga bisa menyebabkan rahim menjadi panas sehingga menjadi salah satu buah yang menjadi pantangan bagi ibu hamil. Bagi anda yang ingin mencegah kehamilan secara alami, maka anda bisa menjadikan nanas sebagai salah satu buah pencegah kehamilan. Namun anda juga tidak diperbolehkan untuk mengkonsumsi buah tersebut terlalu sering karena dikhawatirkan bisa menyebabkan masalah pada rahim anda.

Baca: 5 Makanan Yang Mengandung Asam Folat Untuk Ibu Hamil

5. Buah durian untuk mencegah kehamilan

Buah durian untuk mencegah kehamilan
Buah durian untuk mencegah kehamilan

Selain nanas, buah durian juga termasuk ke dalam makanan agar tidak hamil yang juga bisa menjadi alternatif untuk anda. Sama dengan nanas, durian juga akan mengakibatkan rasa panas pada rahim sehingga menjadi salah satu buah yang harus dihindari dan bahkan termasuk buah yang benar-benar dilarang untuk dikonsumsi oleh ibu hamil.

Buah ini memang mengandung banyak khasiat bagi kesehatan dan bahkan menjadi salah satu buah favorit sampai-sampai ada yang dijual dengan harga yang mahal. Namun, untuk anda yang sedang hamil atau yang sedang promil, maka anda dilarang untuk menjadikan nanas sebagai buah yang anda konsumsi.

Demikian penjelasan yang bisa kami sampaikan. Semoga informasi ini bisa membantu anda untuk mengetahui apa saja makanan yang ternyata bisa menyebabkan anda menjadi tidak hamil. Semoga bermanfaat.