Prenagen Essensis : Susu Program Hamil, Komposisi, Varian Rasa, Bentuk Sediaan, Cara Mengkonsumsi dan Manfaat

0
3657
Prenagen Essensis - Susu Program Hamil, Komposisi Varian Rasa Bentuk Sediaan Cara Mengkonsumsi Keunggulan dan Manfaat
Prenagen Essensis - Susu Program Hamil, Komposisi Varian Rasa Bentuk Sediaan Cara Mengkonsumsi Keunggulan dan Manfaat

Bidhuan.id – Prenagen Essensis ialah salah satu merk susu yang dikenal masyarakat memiliki manfaat langsung untuk kesehatan ibu hamil dan janin. Prenagen dapat dibeli dengan mudah di Apotek dan Toko atau Swalayan dan dapat diminum dengan mudah tanpa harus berkonsultasi dengan dokter dimana Prenagen memang susu yang aman dan telah dijelaskan berapa dosis anjuran per harinya.

Baca juga susu ibu hamil antara susu prenagen lactamil dan anmun mana yang enak dan bagus

Prenagen sendiri ternyata tidak hanya untuk ibu hamil saja, Prenagen memiliki 3 jenis yakni untuk masa persiapan kehamilan, masa kehamilan, dan masa menyusui. Kali ini penulis mengulas secara khusus mengenai Prenagen untuk masa persiapan kehamilan yakni Prenagen Essensis. Berikut penulis sampaikan hal hal penting yang harus diketahui untuk memaksimalkan dalam mengkonsumsinya.

Prenagen Essensis
Prenagen Essensis

Susu untuk Program Hamil Prenagen Essensis

Kenapa Prenagen Essensis diciptakan? jawabannya ialah untuk mempersiapkan atau untuk program hamil bagi wanita yang telah atau akan menikah dan belum memiliki keturunan. Tiap pasangan yang menikah tentu menginginkan untuk segera memiliki anak atau momongan setelah menikah, Prenagen Essensis dapat membantu untuk mencapainya dengan segala nutrisi yang sesuai untuk kesehatan reproduksi wanita.

Prenagen Essensis memang khusus untuk wanita yang sedang merencanakan kehamilan. Peluang adanya kehamilan dapat terjadi dari sisi psikologis dan biologis atau kesehatan tubuh. Prenagen Essensis membantu tubuh wanita untuk mencapai kondisi kesehatan atau peluang biologis yang terbaik sehingga kesuburan wanita akan lebih optimal dan memungkinkan kehamilan terjadi.

Komposisi dan Varian Rasa Prenagen Essensis

Kandungan nutrisi atau komposisi dalam susu Prenagen Essensis memang tepat untuk kesehatan wanita atau calon ibu, yakni asam folat, kalsium, fosfor, magnesium, protein, zat besi, omega 3 dan omega 6, vitamin A, C, D3, E B1, B2, niacin, B6, B12, zinc, yodium, dan selenium.

Varian Rasa Prenagen Essensis
Varian Rasa Prenagen Essensis

 

Prenagen Essensis sendiri memiliki rasa beragam yang dapat disesuaikan dengan selera, yaitu rasa cokelat, vanila, dan moka. Tentunya susu Prenagen Essensis sendiri memiliki rasa beragam yang dapat disesuaikan dengan selera, yaitu rasa cokelat, vanila, dan moka. Tentunya tidak mengandung lemak tinggi atau dibuat dengan formulasi rendah lemak sehingga aman untuk tubuh dan tidak menyebabkan kegemukan dan masalah kesehatan lainnya.

Bentuk Sediaan Prenagen Essensis

Susu Prenagen Essensis hanya tersedia dalam bentuk sediaan bubuk dengan ukuran yang beragam, tidak ada bentuk cair atau sirup. Bentuk bubuk memudahkan dalam mengkonsumsi yakni hanya dengan menambahkan air putih dan mengambil sesuai takaran yang dianjurkan.

Cara Mengkonsumsi Prenagen Essensis

Susu Prenagen Essensis dapat diminum dengan cara :

  • Sediakan 3 sendok makan bubuk susu Prenagen Essensis ke dalam gelas ukuran 180 ml.
  • Siapkan air hangat dan tuangkan, aduk hingga susu larut. Jangan menggunakan air panas yang baru direbus sebab dapat merusak kandungan mineral di dalamnya.
  • Minum 2 kali sehari pada pagi dan malam hari sebelum tidur. Usahakan untuk meminum pada jam yang sama.
  • Usahakan untuk menghabiskan satu dus susu kurang dari sebulan agar kandungan zat gizinya tidak rusak akibat dibuka terlalu lama.

Keunggulan dan Manfaat Prenagen Essensis

Susu Prenagen Essensis memiliki manfaat khusus atau keunggulan yang tak ada pada jenis susu lainnya, keunggulan tersebut ialah :

Manfaat Susu Prenagen Esensis
Manfaat Susu Prenagen Esensis
  • Tinggi asam folat (340 mg/saji).
  • Tinggi kalsium (360 mg/saji).
  • Tinggi kolin (154gr/saji) yang disimpan dalam tubuh dan nantinya mendukung pembentukan otak janin.
  • Rendah lemak, yakni hanya 1gr/saji sehingga tidak akan menyebabkan berat badan yang berlebih.
  • Tinggi serat dan baik untuk pencernaan.
  • Zat gizi yang terkandung dapat merangsang kecerdasan anak, khususnya persiapan perkembangan otak janin sejak dini.
  • Dapat membuat wanita terhindar dari osteoporosis dini karena bekerja dengan memaksimalkan kepadatan tulang.
  • Mencegah penyakit cacat taung syaraf pada janin ketika hamil nantinya.
  • Kandungan vitamin E  sebagai antioksidan yang dapat melindungi sel tubuh dari radikal bebas.
  • Membuat sistem reproduksi wanita menjadi lebih subur.
  • Menghambat penurunan imun atau kekebalan tubuh.
  • Menambah stamina atau meningkatkan metabolisme.
  • Menyehatkan organ reproduksi.
  • Mencegah kerusakan sel tubuh terutama pada organ reproduksi.

Petunjuk Lanjutan Selama Mengkonsumsi Prenagen Essensis

Susu Prenagen Essensis dapat diminum oleh wanita umur berapapun yang berada dalam usia siap untuk hamil atau sudah dalam masa sehat untuk reproduksi, dalam penggunaannya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, yaitu :

  • Jika mengkonsumsi suplemen lain

Umumnya wanita sering mengkonsumsi suplemen untuk kesehatan kulit atau untuk menjaga stamina, tubuh wanita tentu memiliki kadar kebutuhan gizi harian, jika Anda mengkonsumsi suplemen lain, sebaiknya perhatikan dosisnya agar tidak berlebihan jika ditambahkan dengan zat gizi yang ada dalam susu Prenagen Essensis.

Sebab pada dasarnya susu Prenagen Essensis sudah mencukupi untuk kebutuhan gizi harian wanita karena tidak hanya mengandung zat gizi untuk merangsang kesuburan saja namun juga zat gizi lain yang berhubungan dengan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

  • Efek Samping

Dalam penggunaan selama ini, tidak ditemukan adanya efek samping seperti rasa mual atau berat badan yang naik drastis. Gizi dalam susu Prenagen Essensis sudah sesuai dengan kebutuhan harian wanita dan tidak berdampak atau membuat masalah baru pada organ tubuh wanita. Jangan lupa perhatikan jangka waktu pemakaian atau tanggal expired date.

  • Cara Penyimpanan

Simpan susu Prenagen Essensis dalam dus yang telah disediakan, tutup kembali setelah digunakan agar tidak terkontaminasi oleh kuman di sekitar. Susu Prenagen Essensis dapat disimpan di suhu ruangan yang tidak terkena sinar matahari langsung atau di lemari pendingin yang wajar (bukan di freezer).

Dengan meminum Prenagen Essensis secara rutin, banyak manfaat yang bisa didapatkan oleh pasangan muda atau pun pasangan yang sedang ingin melakukan program hamil. Jadi apa salahnya mencoba, jika hal tersebut menimbulkan efek baik bagi kesehatan anda. Sampai jumpa dan terima kasih.

Baca juga prenagen emesis susu ibu hamil untuk mencegah mual mutah saat hamil

BACA JUGA