3 Manfaat Buah Pisang Bagi Wanita Hamil

0
3786
Manfaat Buah Pisang Bagi Wanita Hamil

Bidhuan.id – Perlu Anda ketahui bahwa manfaat buah pisang bagi wanita hamil sebenarnya ada banyak sekali. Dengan manfaat yang dimilikinya tersebut, tentu saja Buah Pisang sangat baik untuk ibu hamil, sehingga konsumsi buah pisang ini sangat dianjurkan.

Tak hanya punya berbagai manfaat, buah pisang juga mempunyai rasa yang manis dan kaya akan nutrisi. Untuk itu agar mendapatkan manfaat yang luar biasa dari buah pisang, komsumsi secara rutin perlu dilakukan.

Penasaran kan apa saja manfaat yang diberikan oleh buah pisang untuk wanita hamil? Daripada Anda penasaran, yuk simak ulasan informasinya yang ada dibawah ini.

Ini 3 Manfaat buah pisang bagi wanita hamil

  1. Protein

    Salah satu khasiat buah pisang bagi wanita hamil adalah sebagai sumber protein tubuh. Manfaat protein yang dihasilkan oleh buah pisang tersebut bisa membantu pertumbuhan sel. Khususnya jika usia kandungan Anda memasuki trisemester dua dan tiga maka akan tampak seberapa besarnya manfaat yang diperoleh dari buah pisang.

    Mengapa? karena pada saat usia kandungan tersebut, kebutuhan protein wanita hamil meningkat sebanyak 14 gram. Semua masalah tersebut bisa diatasi dengan mudah asalkan Anda mau mengkonsumsi buah pisang secara rutin.

  2. Karbohidrat

    Manfaat lain dari buah pisang bagi wanita hamil yang mengkonsumsinya adalah sebagai sumber karbohidrat. Dengan kebutuhan karbohidrat yang tercukupi, tentu saja akan membuat wanita hamil tidak mudah merasa lelah dan tetap berenergi.

    Oleh karena itu, agar saat hamil Anda bisa tetap berenergi. Cobalah untuk rutin mengkonsumsi buah pisang. Karena dengan konsumsi buah pisang, kebutuhan karbohidrat anda akan tercukupi dengan baik.

  3. Vitamin B6

    Selain sebagai sumber protein dan karbohidrat, manfaat buah pisang bagi ibu hamil lainnya adalah sebagai sumber Vitamin B6. Tak hanya itu, buah pisang juga dapat membantu terbentuknya jaringan sehat, membawa implus syaraf serta membuat sel-sel darah merah.

    Pada saat hamil kebutuhan Vitamin B6 akan meningkat 1,9 miligram perhari. Dengan Anda mengkonsumsi buah pisang sebanyak dua kali sehari ,tentu saja akan membantu dalam memenuhi kebutuhan vitamin B6.

BACA JUGA