9 Deretan Film Keluarga Terbaik yang Wajib Anda Tonton

133

Bidhuan.id – Film keluarga terbaik manakah yang anda suka? Menonton film bersama keluarga bisa menjadi hiburan yang terjangkau dan seru, bisa mendapatkan hiburan dan bersenang-senang bersama. Tentunya dengan memilih film yang memiliki pesan positif untuk semua keluarga seperti film keluarga. Film Star Wars bisa menemani anda bersama keluarga.

Film Keluarga Pilihan Teratas

Film keluarga dibuat untuk ditonton segala macam usia mulai dari ayah, ibu, dan anak-anak kecuali bayi karena di bioskop tidak memungkinkan untuk membawa bayi. Nah, Anda sebagai orang tua harus bijaksana memilih film yang ingin ditonton. Berikut ini kami rekomendasikan film keluarga terbaik dari Indonesia dan Mancanegara.

  1. Keluarga Cemara

Film Keluarga Cemara telah dibuat versi barunya oleh sutradara Yendy Laurens. Film keluarga terbaik ini memuat kisah keluarga sederhana yang penuh kasih sayang dan kehangatan.Inti dari film ini ialah tentang kekuatan sebuah keluarga dimana setiap masalah yang dihadapi akan bisa dihadapi bersama dan diselesaikan bersama keluarga.

Menonton film Keluarga Cemara ini memberikan pesan pada keluarga Anda untuk lebih bersyukur dan saling menghargai, dengan kedua hal tersebut, maka kasih sayang antar anggota keluarga akan semakin menguat dan mampu menghadapi susah senang bersama.

  1. The Lion King

Ajak anak dan keluarga Anda untuk menonton film petualangan raja hutan, film ini merupakan film buatan Disney yang trailernya telah ditonton lebih dari 60 juta kali dan membuat penasaran banyak orang. Anak Anda akan melihat live action dari simba yang menggemaskan.

Selain petualangan, film ini jiuga berpesan tentang kebersamaan dan tanggung jawab dalam keluarga, bagaimana bisa bertanggung jawab atas tugas yang dihadapi dan bagaimana mengambil kepuitusan terbaik untuk kebahagiaan keluarga.

  1. The Incredibles 2

Film keluarga terbaik ini bercerita tentang para superhero Elastigirl dan Mr. Incredibles beserta anak-anaknya. Keluarga superhero ini bersama-sama melawan kejahatan dan penjahat demi menegakkan hukum yang adil dan melindungi banyak orang. Film ini juga menceritakan tentang kekompakan sebuah keluarga yang luar biasa unik dan seru.

Menonton film ini bersama keluarga Anda akan memberikan pengalaman tentang tanggung jawab dan memanfaatkan kelebihan yang dimiliki untuk kebaikan, bagaimana membuat anak memiliki jiwa yang adil dan senang menolong orang baik. Pesan film ini sangat positif, agar kita tidak memanfaatkan kekuatan untuk kepentingan keluarga sendiri saja namun juga bagi semua orang.

  1. Koki-Koki Cilik

Bercerita tentang cooking camp yang bergengsi dan diikuti oleh Bima (Farras Fatik). Bima berasal dari keluarga tidak mampu yang memiliki impian tinggi dan pantang menyerah. Di tengah perjuangannya, ia bertemu dengan mantan cheft terkenal bernama Rama (Morgan Oey), dari situlah ia memiliki semangat untuk mewujudkan impiannya dan membahagiakan keluarga.

Rekomendasi Pilihan Film Keluarga Terbaik

Jika Anda mengajak anak menonton film ini, anak Anda akan lebih mengenal tentang dunia memasak dan persaingan sehat, film keluarga ini memberi pesan untuk berjuang dengan cara yang baik dan tidak patah semangat dengan apapun latar belakang keluarga yang dimiliki.

1.Cek Toko Sebelah

Film ini bertema tentang keluarga dan komedi, cocok untuk Anda tonton bersama anak Anda yang beranjak remaja. Temanya dekat dengan kehidupan sehari-hari. Kisahnya ialah tentang konflik pada sebuah keluarga kecil. Tentang orang tua yang memiliki usaha sembako sukses dan ingin diteruskan oleh anaknya, serta tentang seorang adik yang selalu lebih unggul dari kakaknya.

Film keluarga ini selain menghibur juga menghangatkan hati, bagaimana perasaan seorang kakak yang merasa remeh karena belum bisa lebih baik dari adiknya. Menonton film ini membuat Anda dan keluarga menjadi sadar akan pentingnya tolong menolong sesama keluarga dan tetap bersemangat saat mendapati saudara yang lebih sukses.

2.Susah Sinyal

Film ini bercerita tentang keluarga modern jaman sekarang, komunikasi begitu mudah dilakukan di handphone, namun kualitas kebersamaan berkurang karena kesibukan masing-masing hingga akhirnya terjadi kesalahpahaman antara orang tua dan anaknya. Film ini juga banyak memiliki unsur komedi yang menghibur di dalamnya.

Film keluarga ini mengajarkan tentang hubungan antar keluarga yang tidak hanya memerlukan kecukupan dari segi finansial saja namun juga perlu untuk berkomunikasi dan saling terbuka. Untuk Anda dan keluarga yang saat ini sibuk dengan ponsel pintar masing-masing, bisa menonton film ini bersama-sama agar lebih dekat satu sama lain.

3.Sabtu Bersama Bapak

Menceritakan tentang ketulusan seorang ayah yang menggetarkan hari, banyak yang bilang film keluarga ini begitu dalam dan membuat terharu. Berkisah tentang seorang ayah yang tetap hadir bersama keluarga bahkan saat dirinya telah tiada. Sang ayah membuat rekaman dirinya sebelum meninggal dan ditonton anak-anaknya setiap hari sabtu agar anak tidak merasa ditinggalkan dengan kepergiannya.

Menonton film keluarga ini Anda akan merasa mendapat sebuah nasehat yang dikemas menarik, ringan tapi penuh makna. Anda akan sadar bahwa begitu indah kebersamaan dengan keluarga dan begitu pentingnya saling membahagiakan antar anggota keluarga karena akan terasa berbeda ketika salah satu telah tiada.

4.Joshua oh Joshua

Merupakan film lama yang diperankan oleh actor sekaligus penyanyi, Joshua. Ceritanya tentang seorang anak pemulung yang selalu diperlukan tidak baik oleh ibunya yang ternyata bukan ibu kandungnya. Joshua yang masih kecil terbiasa dengan mengamen dan segala kesusahan lainnya yang seharusnya tidak dialami seorang anak.

Tiap adegan tampil natural dan menarik, Joshua berjuang hingga akhirnya bertemu dengan orang tua kandungnya. Film keluarga ini memberikan pesan betapa berartinya ibu dan ayah serta bagaimana memperlakukan anak yang baik dalam keadaan apapun.

5.Kulari ke Pantai

Merupakan film keluarga yang bercerita tentang ibu dan anak. Sang anak yang bernama Sam berulah saat berkumpul bersama di acara keluarga, ia dimarahi dan direndahkan oleh ibunya di hadapan banyak orang karena ulahnya tersebut. Sam pun seketika begitu marah dan kecewa pada perlakuan ibunya.

Sang ibu akhirnya menyertakan anaknya melakukan sebuah perjalanan, di perjalanan tersebut banyak kejadian tak terduga dan di luar rencana. Muncul berbagai karakter dan cerita unik serta lucu. Film keluarga ini akan memberikan kesadaran tentang indahnya saling menghargai antar anggota keluarga.

Nah, kapan terakhir kali Anda menonton film? Ayo kuatkan kedekatan Anda dengan keluarga dengan menonton film keluarga terbaik bersama. Selamat menonton.