Susah Tidur? Baca Cara Tertidur Pulas Super Cepat cuma 60 Detik

0
4801
Cara tidur cepat sehat yang baik
Ilustrasi wanita yang tertidur dengan cepat

Bidhuan.id – Banyak dari kita mengalami kesulitan untuk bisa tidur dengan cepat. Baik itu tidur saat siang hari maupun tidur pada waktu malam hari. Susahnya untuk tidur membuat kita tidak bisa mendapatkan waktu tidur yang cukup sebagaimana semestinya.

Beruntung kini telah ditemukan Cara Tertidur Pulas Super Cepat. Metode ini ditemukan oleh Dr Andrew Weil dan di pelopori Harvard. Pada metode cara tidur cepat ini dilibatkan pengaturan pernapasan. Cara nya pun cukup sederhana, yang pada intinya membuat paru-paru agar terisi oksigen dengan baik setelah itu menenangkan pikiran.

Cara Tidur cepat ini dikenal dengan Metode Tidur 4-7-8. Yang konon katanya mampu membuat kita tidur dalam waktu hanya 60 detik.

Dalam metode yang Dr Andrew Weil ini kembangkan, akan dilibatkan 3 hal. Yakni cara bernapas, meditasi dan bagaimana kedua hal tersebut mampu untuk mengatasi stress. Masih bingung?

Oke, akan coba kita jelaskan tahap-tahap yang harus dilakukan untuk mencobanya ya..

  • Pertama, Coba bernafas seperti biasa selama 4 detik
  • Kedua, Tahan nafas tersebut 7 detik
  • Yang terakhir, coba kamu hembuskan nafas tersebut dari mulut selama 8 detik

Dengan melakukan 3 tahapan tersebut, akan membuat detak jantung menjadi lambat. Hal ini terjadi karena Sistem endorkin akan merilis adrenalin dari kelenjar adrenal. Yang berakibat badan menjadi terasa tidak enak dan munculnya perasaan gelisah. Berikutnya, nafas kita pun akan jadi lebih cepat dan terasa dangkal. Saat itulah tubuh dipaksa memperlambat detak jantung. Tak hanya itu saja, namun juga dilepaskannya zat kimia yang ada di otak yang mampu menenangkan pikiran dan berakibat kamu jadi mudah untuk tidur.

Meski banyak yang meragukan metode sederhanan ini, namun Dr Andrew Weil menyatakan metode ini mampu bekerja dengan baik. Metode Tidur 4-7-8 jika terus dilakukan secara rutin tak hanya membuat kita mudah untuk tidur cepat. Namun, juga memberikan berbagai dampak positif. [Baca juga: Terlalu Sering Tidur jadi Tanda Timbulnya Masalah Mental ]

Siap mencoba dan membuktikan metode tidur cepat ini nanti malam Bidhuaners?

BACA JUGA