Rumah Sakit Jatisampurna: Profil, Pelayanan, dan Jadwal Dokter

207
rumah sakit Jatisampurna

Bidhuan.id – Apakah anda tahu dimana rumah sakit Jatisampurna? Rumah sakit ini merupakan rumah sakit khusus ibu dan anak yang dibuka secara resmi pada 22 Desember 2005. Seseorang yang mendapatkan kehormatan untuk meresmikan rumah sakit ini adalah drg. Budi Utomo MARS yang pada waktu bersamaan juga menjabat sebagai Ketua Koperasi Karyawan Rumah Sakit Haji Jakarta yang bernama ‘Usaha Pratama’.

Untuk badan hukum yang ada di rumah sakit Jatisampurna berbentuk perseoran terbatas atau yang biasa disingkat dengan PT. Perlu anda tahu bahwa status sebagai rumah sakit ibu dan anak atau RSIA sudah bertahan selama kurang lebih 5 tahun. Hingga pada sekitar Juni 2010, RSIA Jatisampurna berubah status menjadi rumah sakit umum Jatisampurna atau RSUD Jatisampurna yang masuk ke kategori D.

Kemudian sekitar 9 tahun berjalan, rumah sakit ini berganti menjadi tipe C yang sudah memperoleh penetapan surat tersebut tertanggal 22 Mei 2019. Sampai sekarang rumah sakit Jatisampurna menjadi salah satu yang rumah sakit terbaik, khususnya yang terdapat di Jakarta.

Rumah Sakit Jatisampurna

Di rumah ini terdapat peralatan medis canggih dan terbaru yang akan membantu pasien menyembukan permasalahan yang dialaminya. Selain itu, RS Jatisampurna juga terkenal akan pelayanannya yang profesional sehingga siapapun yang datang ke sini merasa bahwa memang rumah sakit ini memiliki pelayanan yang bagus.

Belum lagi dengant para tenaga medis yang bekerja di sini yang juga sudah terkenal akan keahlian dan pengalamannya. Maka dari itu, anda harus tahu lebih detail tentang RS Jatisampurna, terutama bagi anda yang sekarang tinggal di lokasi yang tidak jauh dari rumah sakit tersebut.

Baca: Tak Hanya Rumah Sakit, Ini Daftar Baru Klinik, Bidan dan Fasilitas Kesehatan yang Ikut Gunakan Vaksin Palsu

1. Visi, misi, dan motto rumah sakit Jatisampurna

rumah sakit Jatisampurna

Penjelasan awal akan kami mulai dari informasi seputar visi, misi, serta motto rumah sakit. Berikut ini simak informasi yang akan kami berikan kepada anda sehingga anda tahu bahwa memang RS Jatisampurna memiliki tujuan dan cita-cita yang memprioritaskan pelayanan dan kenyamanan para pasiennya.

  • Visi: menjadikan RS Jatisampurna sebagai rumah sakit pilihan di Bekasi dan daerah sekitarnya yang akan memberikan pelayanan dengan biaya yang terjangkau dengan melalui berbagai pelayanan unggulan yang diperuntukkan bagi kesehatan ibu dan anak dan juga terintegrasi oleh sumber daya manusia yang memiliki kompeten.
  • Misi: RS Jatisampurna akan memberikan pelayanan yang berkualitas yang mana di dalamnya meliputi pelayanan preventif, promotif, kuratif, serta rehabilitatif dan juga sudah terintegrasi, akurat, dan juga profesional dengan memberikan biaya yang terjangkau melalui kemitraan yang strategis.
  • Motto: rumah sakit ini memiliki 4 motto yang harus dijunjung tinggi. Motto tersebut bernama motto SETIA yang terdiri dari senyum, empati, tanggap, ikhlas, dan amanah.

2. Pelayanan rumah sakit Jatisampurna

rumah sakit Jatisampurna

Informasi kedua yakni berkaitan dengan pelayanan yang ada di rumah sakit ini. Setiap orang yang ingin berobat ke rumah sakit sudah pasti akan menanyakan perihal pelayanan yang diberikan oleh rumah sakit tersebut.

Pelayanan pada rumah sakit juga merupakan faktor yang menentukan apakah pasien nyaman selama berada di sana atau tidak. Nah, berikut ini kami akan memberikan informasi tentang apa saja pelayanan yang diberikan oleh Jatisampurna Hospital.

  • Instalasi Gawat Darurat (IGD)
    • IGD yang dihadirkan di RS Jatisampurna mempunyai fasilitas pelayanan dokter dan juga tenaga medis yang profesional yang memprioritaskan kenyamanan pasien. Mereka akan selalu melayani pasien berdasarkan motto rumah sakit yakni SETIA.
    • Adapun fasilitas yang ada RS Jatisampurna yang berkaitan dengan IGD antara lain: mempunyai kapasitas kasur atau bed sebanyak 5, pelayanan farmasi selama 24 jam, memiliki pemeriksaan penunjang selama 24 jam, dan juga pelayanan medis yang beroperasi selama 24 jam.
    • Penanganan pasien yang dilarikan ke IGD akan selalu ditangani secara tepat, cepat, dan juga profesional.

Baca: Resiko Kematian Lebih Tinggi Jika Masuk Rumah Sakit di Akhir Pekan

  • Rawat Inap
    • Rawat inap di RS Jatisampurna sudah dilengkapi dengan dukungan sarana dan prasarana maupun fasilitas yang lengkap. Tujuannya tidak lain adalah untuk memberikan pelayanan terbaik semaksimal mungkin bagi pasien sehingga pasien merasa nyaman dan puas berobat di sini.
    • Jatisampurna Hospital mempunyai setidaknya 66 tempat tidur, baik untuk pasien anak-anak maupun pasien dewasa yang nanti akan dibagi dengan menyesuaikan keperluannya masing-masing.
    • Di sini anda akan menemukan ruang untuk rawat inap biasa, HCU atai High Care Unit, ruang isolasi yang diperuntukkan bagi pasien yang menderita penyakit infeksius, dan juga ruang rawat perina atau ruang untuk bayi sakit yang sudah dilengkapi dengan CPAP.

Beberapa pelayanan yang juga sudah disediakan di rumah sakit Jatisampurna antara lain: Laboratorium, rawat jalan, dan juga farmasi yang masing-masing hadir dengan pelayanan yang profesional untuk semua pasien.

3. Jadwal dokter rumah sakit Jatisampurna

Berikut ini kami akan memberikan informasi seputar beberapa dokter di Rumah sakit Jatisampurna yang meliputi: dokter THT, dokter spesialis, dan juga dokter gigi. Sebenarnya masih ada dokter spesialis lainnya sehingga kami menyarankan agar anda datang langsung ke sini maupun mengeceknya di https://rsjatisampurna.weebly.com/spesialis.html.

  • Dokter spesialis
    • DR. Budi Martino Lumunon, SP.OG membuka praktek pada hari Selasa (12.00), Rabu (19.00), dan Jumat (19.00).
    • DR. Nurul Afriana, SP.OG membuka praktek pada Senin (11.00 – 13.00), Kamis (11.00 – 13.00), Sabtu (09.00).
    • DR. Rendy Indraprana, SP.OG di hari Senin dan Selasa (18.00 – 20.00), Rabu (17.30 – 20.00), Jumat (17.30 – 20.00), dan Sabtu (16.00 – 20.00).
  • Dokter anak
    • DR. Triza Arif S. SP.A pada hari Senin, Rabu, Jumat, dan Sabtu (09.00 sampai selesai), Kamis (14.00 – 16.00).
    • DR. Dewi Iriani, SP.A pada hari Selasa dan Jumat di jam 19.00 sampai 21.00.
  • Dokter THT
    • DR. Bekti Darmastuti, SP.THT- KL membuka praktek pada hari Senin dan Rabu di jam 11.00 sampai 14.00. Jumat pada jam 12.00 sampai 15.00 serta hari Sabtu di jam 08.30 sampai 10.00 (dengan membuat perjanjian).