7 Ciri Ciri Hamil Anak Perempuan Yang Akurat

660
Ciri hamil anak perempuan yaitu mual di pagi hari

Bidhuan.id – Apa saja ciri ciri hamil anak perempuan yang akurat? Kehamilan merupakan sebuah anugerah bagi pasangan, baik yang sudah menikah dalam waktu lama maupun yang baru menikah. Kehamilan juga berarti bahwa wanita benar-benar akan menjadi seorang ibu yang menandakan bahwa memang wanita tersebut akan menjadi wanita seutuhnya.

Bahkan, dengan adanya kehamilan, maka kebanyakan pasangan akan terlihat lebih mesra dan romantis. Ada beberapa pasangan yang menginginkan anak-anak laki-laki, namun tidak sedikit juga yang menginginkan anak perempuan. Namun tahukah anda bahwa sebenarnya ada ciri ciri hamil anak perempuan yang akurat? Bagi anda yang saat ini berharap memiliki anak perempuan, maka silahkan anda simak baik-baik uraian yang akan kami berikan di bawah ini:

Ciri Ciri Hamil Anak Perempuan Yang Akurat
Ciri Ciri Hamil Anak Perempuan Yang Akurat

Ciri Ciri Hamil Anak Perempuan Yang Akurat

Sebenarnya ada beberapa ciri-ciri yang mengindikasikan bahwa bayi yang dikandung istri anda berjenis kelamin perempuan. Ciri-ciri yang akan kami jelaskan kali ini memang tidak bisa dikatakan sangat akurat, namun bukan berarti juga bahwa tidak pernah terbukti.

Oke langsung saja kami akan memberikan apa saja ciri-ciri tersebut karena jika anda harus mengetahui apakah bayi anda berjenis kelamin laki-laki atau perempuan berdasarkan USG, maka anda harus sabar menunggu sampai usia kandungan minimal 7 bulan.

Namun sebelum itu, kami ingin memberikan informasi seputar susu Bear Brand untuk ibu hamil dan menyusui.

1. Ciri hamil anak perempuan yaitu mual di pagi hari

Ciri pertama yang menunjukkan bahwa bayi yang ada di dalam kandungan istri anda berjenis kelamin perempuan adalah jika ia sering mual dan juga muntah setiap pagi. Biasanya kondisi ini akan dialami oleh wanita yang sudah masuk usia kehamilan 4 bulan. Namun jika ternyata morning sickness tersebut masih terjadi bahkan usia kandungan sudah 5 bulan, kemungkinan besar anak yang dikandung adalah perempuan.

Kondisi ini juga biasanya dinamakan sebagai morning sickness. Meskipun mual dan muntah yang dialami hampir setiap pagi, namun akan sembuh atau hilang dengan sendirinya.

2. Ciri hamil anak perempuan yaitu payudara kiri tampak lebih besar

Wanita yang digadang-gadang memiliki anak perempuan bisa dilihat dari kondisi payudaranya yang sebelah kiri tampak memiliki ukuran yang lebih besar. Pembesaran pada payudara sebenarnya merupakan sebuah tanda bahwa ibu hamil sudah mulai memproduksi ASI yang nantinya sangat berguna untuk bayi.

Dan jika setelah anda cek ternyata payudara sebelah kiri tampak lebih besar, maka kemungkinan bayi yang anda kandung berjenis kelamin perempuan.

3. Ciri hamil anak perempuan yaitu ibu suka berdandan

Untuk ciri yang ketiga ini sebenarnya juga menjadi mitos bagi masyarakat yang ada di Indonesia, khususnya di Jawa, dimana jika yang dikandung anak perempuan, maka ibu hamil akan lebih suka merias diri. Sementara jika ibu tersebut tidak memperhatikan penampilannya, maka berarti anak yang dikandung adalah laki-laki.

Alasan mengapa ibu yang hobi berdandan dikaitkan dengan anak perempuan adalah karena memang pada dasarnya wanita merupakan makhluk yang suka merias diri. Jika pasangan anda saat ini sedang hobi berdandan, maka kemungkinan ia sedang mengandung anak perempuan.

Baca: 15 Manfaat Susu Beruang Untuk Janin dan Kesehatan Tubuh Ibu Hamil

4. Ciri hamil anak perempuan yaitu wajah berjerawat

Ciri hamil anak perempuan yaitu wajah berjerawat
Ciri hamil anak perempuan yaitu wajah berjerawat

Wajah berjerawat bukan hanya akan dialami oleh wanita yang akan memasuki masa menstruasi, melainkan bagi wanita yang terindikasi mengandung anak perempuan juga akan mengalami salah satu tanda yang cukup terkenal dan dipercaya yakni wajahnya berjerawat.

Hal ini disebabkan karena hormon estrogen yang ada pada ibu hamil cenderung lebih tinggi dibandingkan biasanya dimana kondisi ini merupakan bawaan dari bayi perempuan.

5. Ciri hamil anak perempuan yaitu memimpikan punya anak perempuan

Jika pasangan anda sudah mulai berkhayal bahwa ia merasa anak yang dikandungnya berjenis kelamin perempuan, maka hal ini bisa menjadi salah satu tanda bahwa memang ia bayi yang sedang dikandung tersebut adalah bayi perempuan.

Namun sampai saat ini masih belum ada penjelasan secara medis mengapa terkadang hal tersebut bisa menjadi kenyataan. Akan tetapi, anda harus tahu bahwa ketika hamil, ibu dan anak akan memiliki ikatan emosional yang kuat sehingga mungkin dari situ timbulnya perasaan bahwa anak yang sedang dikandung berjenis kelamin perempuan.

6. Ciri hamil anak perempuan yaitu tubuh tidak gemuk

Tubuh yang masih ramping meskipun sedang mengandung merupakan salah satu ciri yang menunjukkan bahwa bayi yang dikandung adalah perempuan. Bahkan meskipun sebenarnya berat badan anda semakin lama semakin naik, namun pinggul anda masih tetap terlihat dan tidak menunjukkan anda gemuk.

Perlu anda tahu bahwasanya ibu yang sedang hamil anak perempuan cenderung tidak suka memakan makanan yang memiliki kandungan kalori yang tinggi, seperti misalnya seafood dan juga daging. Mereka cenderung menyukai makanan yang mengandung kadar serat tinggi seperti sayuran dan buah-buahan.

Baca juga: 15 Makanan Ibu Hamil agar Bayi Berkulit Putih Bersih

7. Ciri hamil anak perempuan yaitu suka artis perempuan

Ibu yang sedang hamil anak perempuan cenderung lebih menyukai artis maupun orang-orang terkenal perempuan dibandingkan yang laki-laki. Coba anda perhatikan, ketika pasangan anda sedang hamil dan lebih suka menonton artis perempuan, maka hal ini bisa menjadi salah satu tanda bahwa ia sedang hamil anak perempuan.

Jika istri anda mengalami hal tersebut, maka bisa jadi anak yang sedang ia kandung berjenis kelamin perempuan.

Demikian penjelasan yang bisa kami sampaikan mengenai apa saja ciri ciri hamil anak perempuan yang akurat. Semoga bermanfaat.