5 Tanda Hamil Muda Anak Laki-Laki Dan Perempuan

0
2125
Tanda hamil muda ketika indra penciuman yang lebih sensitif
Tanda hamil muda ketika indra penciuman yang lebih sensitif

Bidhuan.id – Apakah anda sudah tahu mengenai tanda-tanda hamil muda? Kehamilan merupakan salah satu hal yang paling ditunggu bagi mereka yang baru saja menikah, terlebih lagi jika pernikahan yang dilangsungkan sudah berjalan dalam waktu yang lama. Seorang wanita yang sudah positif hamil menunjukkan bahwasanya wanita tersebut merupakan wanita yang subur dan juga mengindikasikan bahwasanya sebentar lagi ia akan menjadi seorang wanita seutuhnya dengan hadirnya sang buah hati.

Alasan mengapa kami ingin membagikan informasi kepada anda mengenai apa saja tanda hamil muda adalah untuk memudahkan anda ketika anda mengalami sebuah kondisi yang tidak biasa yang terjadi pada tubuh anda. Dengan memahami informasi yang akan kami berikan ini maka anda bisa langsung mengidentifikasi apakah kondisi yang anda alami tersebut merupakan tanda atau gejala bahwasanya anda sedang hamil atau tidak.

Setelah mengetahui tanda bahwa ternyata anda sedang hamil, maka kemudian anda bisa mempersiapkan berbagai macam keperluan yang akan menunjang kehamilan anda, seperti misalnya mengkonsumsi atau meminum susu untuk ibu hamil seperti apa yang sudah dijelaskan pada Manfaat Prenagen Esensis yang memang merupakan susu yang diperuntukkan agar diminum oleh ibu hamil.

Tanda Hamil Muda

Pada dasarnya ada banyak tanda atau gejala yang mengindikasikan bahwasanya anda sedang hamil muda yang akan kami jelaskan di bawah ini. Beberapa tanda yang akan kami jelaskan tersebut ada yang memiliki kemiripan dengan ketika anda sedang menstruasi atau datang bulan, padahal ternyata anda sedang dalam kondisi hamil muda.

Adapun tanda-tanda yang menunjukkan bahwasanya anda sedang hamil muda antara lain sebagai berikut:

1. Tanda hamil muda ketika mengalami perubahan pada payudara

Salah satu tanda umum yang menunjukkan bahwasanya seorang wanita sedang hamil muda adalah ia akan merasakan perubahan pada payudaranya. Salah satu perubahan yang akan dialami adalah payudara yang nampak lebih besar dan juga terkadang juga akan disertai dengan rasa nyeri pada bagian puting.

Sebenarnya kondisi ini juga bisa dialami oleh wanita yang sedang memasuki masa-masa menstruasi dimana ia juga akan mengalami kondisi atau tanda-tanda tersebut. Selain itu, payudara anda akan terasa lebih halus dan juga puting susu akan memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan kondisi biasa. Tidak jarang juga wanita yang positif hamil akan mengalami rasa gatal pada bagian payudaranya.

2. Tanda hamil muda ketika mengalami morning sickness

Tanda hamil muda ketika mengalami morning sickness
Tanda hamil muda ketika mengalami morning sickness

Apakah anda tahu tentang istilah Morning Sickness? Morning sickness merupakan kondisi dimana wanita akan mengalami mual dan juga terkadang muntah tanpa waktu yang bisa diperkirakan. Kondisi ini diakibatkan karena adanya peningkatan yang terjadi pada hormon HCG atau yang merupakan singkatan dari Human Chorionic Gonadotrophin yang terjadi secara tiba-tiba.

Wanita yang hamil muda akan sering mengalami mual-mual sampai nanti kehamilannya mencapai trisemester kedua. Alasan mengapa kondisi mual ini dinamakan morning sickness karena umumnya mual yang dialami tersebut berlangsung ketika pagi hari, meskipun tidak jarang juga terjadi sore atau bahkan malam hari.

Jika anda mengalami mual-mual dalam frekeunsi yang sering, maka hal ini bisa menjadi salah satu anda bahwasanya anda sedang hamil muda.

3. Tanda hamil muda ketika merasa mudah mengantuk dan lelah

Tanda hamil muda ketika merasa mudah mengantuk dan lelah
Tanda hamil muda ketika merasa mudah mengantuk dan lelah

Jika sebelumnya anda merupakan wanita yang kuat menjalani aktivitas padat dan bahkan tanpa harus mengkonsumsi obat suplemen apapun, dan ternyata tiba-tiba anda sering mengantuk dan juga mengalami mudah lelah, padahal anda tidak melakukan aktivitas yang berlebihan, maka hal ini bisa menjadi tanda bahwa anda sedang hamil muda.

Baca: 8 Ciri-Ciri Hamil Anak Perempuan yang Akurat secara Medis dan Mitos

Perlu anda tahu bahwasanya yang menjadi alasan mengapa anda mudah merasa ngantuk dan lelah adalah karena adanya perubahan hormon dan juga kinerja yang bertambah dari beberapa organ anda seperti jantung, ginjal, dan juga paru-paru.

Hal seperti inilah yang menyebabkan mengapa stamina anda mudah terkuras meskipun pada dasarnya anda tidak melakukan aktivitas yang berlebihan dan mengapa anda mudah merasa ngantuk padahal anda sebelumnya sudah beristirahat yang cukup.

4. Tanda hamil muda ketika indra penciuman yang lebih sensitif

Sebenarnya tanda yang mengindikasikan seseorang hamil muda yang akan kami jelaskan ini satu paket dengan morning sickness yang dialaminya. Wanita yang ternyata positif hamil, indra penciumannya akan meningkat dimana ia akan lebih sensitif terhadap bau-bau yang menyengat dan bahkan ia akan sensitif terhadap bau dapur sehingga membuatnya anti untuk masuk dapur.

Adapun yang menjadi alasan mengapa indra penciuman ibu hamil mengalami peningkatan adalah karena perubahan yang terjadi pada hormon estrogen yang ada di dalam tubuh. Maka dari itu, sebisa mungkin ibu hamil harus dihindarkan dari bau-bau yang menyengat sehingga ia tidak sampai mengalami mual dan bahkan muntah.

Dan yang perlu anda ingat juga bahwasanya bau-bau yang menyengat tersebut bahkan hadir atau terdapat pada bau badan suaminya sehingga terkadang suami harus tidur terpisah dengan istri karena istri tidak kuat dengan baunya.

Baca: 7 Ciri-Ciri Hamil Bayi Laki-Laki yang Akurat secara Medis menurut Dokter dan Mitos

5. Tanda hamil muda ketika terjadi perubahan mood

Tanda hamil muda yang kelima adalah ketika wanita mengalami perubahan mood yang terjadi secara tiba-tiba. Hal ini sama dengan penjelasan di poin sebelumnya bahwasanya disebabkan karena adanya perubahan hormon yang ada pada tubuh.

Jika kondisi hormon tersebut berubah, maka bisa berdampak pada perubahan mood sehingga tidak heran jika ibu hamil cenderung akan mudah marah dan mudah malas ketika ia mendapati sesuatu yang sebenarnya dalam kesehariannya dianggap sepele.

BACA JUGA