Tutorial Hijab Segi Empat yang Simpel Hingga Syar’i

1405

Bidhuan.id – Mau tahu tutorial hijab menarik? Temukan informasinya disini! Jilbab kini tak sekedar dipakai wanita muslim untuk menutup aurat sebagai kewajibannya menjadi pemeluk agama islam. Jilbab juga menjadi media untuk menambah gaya dan memperindah penampilan, membuat pemakainya lebih percaya diri dan tampil berbeda. Tentu hal ini membuat jilbab semakin popular, menjalankan kewajiban sebagai wanita muslim semakin terasa menyenangkan. Para Hijabers kini bisa tampil lebih modis dan modern kok.

Anda yang kini telah berhijab tentu tak ingin memakai model jilbab yang itu-itu saja, terlebih jika Anda seorang yang aktif, baiik di lingkungan kerja ataupun dalam kegiatan sosial. Meskipun baju yang Anda kenakan telah mengikuti tren kekinian, model jilbab yang cantik juga cocok untuk Anda terapkan untuk semakin menunjang penampilan.

Nah, kali ini kami rekomendasikan untuk Anda wanita muslim sholehah yang ingin tetap bergaya dalam jalan islami. Kami memberikan Anda tutorial hijab segiempat yang mudah dibuat namun tetap modis. Anda bisa menyimak sambil langsung mempraktikannya. Yuk laksanakan.

Tutorial Hijab Untuk Kegiatan Sehari-hari

Jika Adalah orang yang aktif dan punya segudang kesibukan sepanjang hari, jilbab segiempat adalah pilihan yang tepat untuk dikenakan, tidak ribet untuk dikreasikan, simple, dan tetap ringan. Wanita Berhijab kini semakin mudah.

Kamu perlu mencoba tutorial hijab segiempat yang sederhana namun tetap modis, begini caranya :

  • Siapkan hijab segiempat, lipat dua bagian menjadi segitiga.
  • Pakai inner hijab, pakai di atas kepala.
  • Pastikan keduanya sama panjang, sematkan jarum pentul atau pentii di bawah dagu.
  • Silangkan kedua bagian, ikat ke belakang leher, sembunyikan ikatan di balik bagian segitiga hijab yang ada di belakang.

Dengan tutorial ini, Anda bisa memiliki model hijab yang simple namun tetap modis, model hijab ini juga cocok untuk Anda pasangkan dengan berbagai jenis busana.

Tutorial Hijab Untuk Kerja

Bekerja membutuhkan kerapian dalam berhijab, banyaknya aktivitas pekerjaan bukanlah alasan untuk Anda tidak tampil dengan hijab segiempat yang gaya. Tutorial hijab segiempat untuk kerja ini membantu Anda tetap leluasa menjalankan tugas kerja sekaligus tampil gaya dan percaya diri saat Anda di kantor. Ikuti langkahnya.

  • Kenakan ciput ninja,posisikan hijab segiempat dalam bentuk segitiga atau dilipat menjadi 2 bagian yang sama besar.
  • Tempatkan di bagian kepala, bagian kiri buat lebih pendek dari kanan atau sebaliknya.
  • Di sisi yang lebih panjang, tarik ke atas dan lilitkan di atas kepala, kemudian letakkan di kanan atas, tahan dengan jarum pentul.
  • Bagian belakang ditarik dan ditempatkan di atas kepala hingga tampak seperti pola berlapis.
  • Pasang jarum pentul untuk menahannya, ikat kedua ujung bagian dalam, dan tutupi dengan ujung yang terjuntai di bagian depan.

Hijab segiempat model ini mudah dipakai namun memberi kesan seperti dihias, Anda bisa menambahkan bross agar tampak lebih manis dan pakai make-up agar lebih cantik ya.

Anda yang memiliki wajah bulat mungkin pernah merasa bingung saat mengkreasikan hijab segi empat, rasanya khawatir jika wajah terlihat lebih bundar. Untuk menghindarinya, Anda bisa memilih jilbab segiempat dengan bahan yang tipis dan flowing serta memakainya menutupi sebagian pipi sehingga wajah tampak lebih tirus, begini cara memakainya:

  • Pakai inner hijab, pakai hijab segiempat di kepala yang telah dibentuk segitiga.
  • Atur agar bagian kanan lebih panjang, bagian kiri cukup sekitar atas dada.
  • Sematkan tepi hijab yang berada dekat kedua telinga dengan jarum, sematkan ujung hijab segiempat yang kiri atau lebih pendek dengan jarum ke bagian dada atas.
  • Ambil bagian kanan yang lebih panjang, tarik ujungnya hingga menyilang ke telinga kiri, tarik lagi hingga kembali ke sisi kanan.
  • Sematkan sisa kain yang menjuntai agar menempel pada inner, letakkan di dekat mata kanan Anda.

Dengan demikian, pipi Anda akan sedikit tertutup dan wajah terlihat lebih tirus.

Tutorial Hijab Untuk Acara Pesta

Hijab segiempat juga bisa dikreasikan menjadi tampilan yang glamour dan dipakai di acara pesta. Anda perlu hijab dengan warna yang cantik dan hiasan di ujungnya, atau hijab segiempat dengan warna yang unik, bukan warna polos. Cara pakainya :

  • Bentuk hijab segiempat yang memiliki warna atau hiasan cantik menjadi segitiga, pakai di sisi kanan dan kiri sama panjang.
  • Sematkan jarum di pipi bawah bagian kiri, sematkan juga di bagian kanan dengan jarum, pastikan kedua bagian sama panjang.
  • Tarik kedua sisi hijab ke kanan belakang, ambil bagian ujung kain yang terpanjang.
  • Tarik ke atas kepala hingga menjadi sebuah layer yang cantik, sematkan dengan jarum.

Hmm, mudah bukan? Lengkapi dengan baju yang sesuai dengan tema acara pesta Anda.

Tutorial Hijab Untuk Hangout

Bepergian dengan teman-teman umumnya dijadikan moment untuk tampil cantik, agar lebih percaya diri dan terlihat menawan di kamera saat bersama. Jangan khawatir, hijab segiempat juga bisa Anda kreasikan untuk membuat Anda tampil lebih gaya saat hangout, ikuti tutorial hijab segiempat di bawah ini :

  • Pakai inner hijab, lipat hijab segiempat menjadi segitiga, pakai dengan kedua sisi yang sama panjang.
  • Bawa ujung kain sisi kanan kea rah kiri melewati bagian depan, sematkan dengan jarum pentul, sematkan beberapa sentimeter di belakang pelipis agar inner Anda terlihat.
  • Rapikan sisa kain hijab di sebelah kanan dengan membawanya ke arah pundak kiri, sematkan dengan jarum pentul.
  • Tarik kain hijab di sisi kiri yang menempel pada pelipis, sematkan dengan jarum pentil dan beri kerutan.
  • Lipat sedikit sisa kain sebelah kiri ke arah belakang, dan sematkan dengan jarum pentul atau bross.

Hijab segiempat ini membuat Anda tampil lebih cantik dan trendy.

Bagaimana? Mudah dan membuat Anda tampil lebih menarik bukan? Menerapkan tutorial hijab segiempat seperti yang telah penulis jelaskan di atas selain membuat Anda nyaman, juga bisa membuat Anda lebih kreatif loh. Selamat berkreasi dengan hijab segiempat ya.