4 Cara Membuat Masker Alami Untuk Wajah Pria Dan Wanita

187
4 Cara Membuat Masker Alami Untuk Wajah Pria Dan Wanita
4 Cara Membuat Masker Alami Untuk Wajah Pria Dan Wanita

Bidhuan.id – Bagaimana cara membuat masker alami? Masalah pada wajah selalu mengintai siapa saja, terutama mereka yang lebih sering menghabiskan waktunya di luar, di bawah sinar matahari yang akan membuat wajahnya tampak kusam dan bahkan bisa menyebabkan bercak-bercak hitam atau flek hitam.

Salah satu cara untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan mempelajari bagaimana cara membuat masker alami yang akan kami jelaskan pada postingan ini karena anda tidak perlu harus mengeluarkan biaya untuk pergi ke salon kecantikan atau membeli masker wajah dengan harga yang mahal, padahal anda bisa membuatnya dari bahan-bahan alami yang ada di sekitar anda.

Selain itu, dengan membiasakan memakai masker wajah, maka hal ini juga bisa menjadi salah satu cara menghilangkan flek hitam dan jerawat hingga bersih yang memang sudah terbukti ampuh dan banyak orang yang merasakannya.

Cara Membuat Masker Alami

Seseorang yang memiliki wajah yang kusam dan berjerawat akan membuatnya kehilangan rasa percaya diri ketika harus tampil di acara-acara resmi yang banyak orang berkumpul di sana. Oleh sebab itu, penting bagi anda untuk menyimak dengan baik informasi yang akan kami berikan di bawah ini karena akan kembali mengembalikan kulit wajah anda menjadi bersih, bercahaya, dan bebas dari jerawat.

Selain itu, membuat masker secara alami untuk wajah anda juga hemat di kantong anda daripada anda harus membeli produk-produk yang dijual dengan harga yang mahal atau mungkin anda tergiur untuk membeli berbagai produk kecantikan dengan harga yang murah, namun belum jelas keamanan dan khasiat atau hasil dari penggunaan produk tersebt.

1. Cara membuat masker wajah alami dengan jeruk nipis

Cara membuat masker wajah alami dengan jeruk nipis
Cara membuat masker wajah alami dengan jeruk nipis

Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk membuat masker wajah secara alami adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis memang terkenal karena mengandung vitamin C yang tinggi yang akan membuat kulit anda tampak lebih halus serta terbebas dari jerawat.

Selain itu, manfaat vitamin C untuk kesehatan wajah adalah akan membuat wajah anda lebih cerah, serta meremajakan kulit, dan juga membantu mengatasi minyak berlebih di wajah.

Langkah-langkah yang harus anda lakukan adalah sebagai berikut:

  • Siapkan satu buah jeruk nipis yang sudah anda cuci bersih dan kemudian anda potong menjadi dua bagian
  • Selanjutnya, anda oleskan potongan jeruk nipis tersebut secara perlahan-lahan sampai seluruh bagian wajah anda terkena olesannya. Namun sebelum itu, pastikan bahwa wajah anda sudah dalam kondisi bersih. Jika belum, maka silahkan anda bersihkan wajah anda terlebih dahulu
  • Kemudian, anda diamkan sampai kurang lebih 30 menti agar air pada jeruk nipis meresap ke dalam kulit anda
  • Yang terakhir adalah bilas sampai bersih. Lakukan cara tersebut kurang lebih 2 kali dalam seminggu guna memperoleh hasil yang lebih memuaskan

2. Cara membuat masker wajah alami dengan lemon

Cara membuat masker wajah alami dengan lemon
Cara membuat masker wajah alami dengan lemon

Selain jeruk nipis, lemon juga bisa menjadi salah satu bahan terbaik yang bisa anda manfaatkan untuk membuat masker wajah secara alami. Sama halnya dengan dengan jeruk nipis, kandungan vitamin C yang cukup tinggi menjadikan lemon menjadi pilihan alternatif yang bisa anda gunakan ketika anda ingin mendapatkan wajah yang bersih dan bebas dari jerawat.

Selain itu, kandungan asam alpa hidroksi yang ada pada lemon sangat bermanfaat untuk melindungi kulit anda dari radikal bebas. Cara yang harus anda lakukan jika ingin membuat masker dari lemon adalah sebagai berikut:

Baca: Cara Pengobatan Jerawat Dengan Serum Vitamin C yang Tepat

  • Siapkan satu buah lemon yang sudah anda bersihkan dengan menggunakan air yang mengalir
  • Kemudian anda potong menjadi dua bagian
  • Setelah itu, anda peras lemon tersebut dan tampung pada sebuah wadah dan kemudian anda oleskan secara merata ke seluruh bagian wajah anda. Cara lain yang bisa anda lakukan adalah dengan langsung memerasnya ke wajah anda tanpa harus menampungnya terlebih dahulu
  • Langkah selanjutnya yaitu tunggu kurang lebih 15 menit sampai nanti anda bisa membilas wajah anda sampai bersih. Disarankan untuk membilas menggunakan air hangat
  • Lakukan cara ini secara rutin, minimal 2 kali dalam seminggu jika anda ingin mendapakan hasil yang lebih maksimal

3. Cara membuat masker wajah alami dengan lidah buaya

Lidah buaya juga tidak perlu diragukan lagi akan khasiat yang terkandung di dalamnya karena sedari dulu lidah buaya banyak dimanfaatkan di dunia kecantikan, salah satunya adalah dimasukkan ke dalam salah satu bahan produk kecantikan wajah guna memperoleh wajah yang lebih halus dan bercahaya.

Zat yang ada pada lidah buaya memang berfungsi sebagai pencegah terjadinya pembentukan melanin sehingga ketika wajah anda diolesi lidah buaya secara rutin, maka akan tampak lebih bercahaya.

Adapun langkah-langkah yang harus anda lakukan jika ingin membuat masker yang berbahan lidah buaya adalah sebagai berikut:

Baca: 5 Cara Menghilangkan Flek Hitam dan Minyak Berlebih Pada Wajah Pria

  • Siapkan lidah buaya secukupnya dan kemudian anda ambil gelnya
  • Kemudian anda oleskan pada wajah anda secara merata
  • Selanjutnya, anda diamkan kurang lebih 15 menit agar supaya gel tersebut bisa meresap dengan sempurna ke wajah anda
  • Bilas dengan air bersih dan disarankan menggunakan air hangat
  • Kami sarankan agar anda melakukan cara ini sebanyak dua kali dalam sehari yakni di waktu pagi dan sore hari jika anda ingin mendapatkan hasil yang lebih memuaskan

4. Cara membuat masker wajah alami dari pepaya

Cara membuat masker wajah alami dari pepaya
Cara membuat masker wajah alami dari pepaya

Adapun langkah atau cara membuat masker alami dari pepaya adalah sebagai berikut:

  • Siapkan pepaya yang sebelumnya sudah anda haluskan
  • Gunakan sebagai masker dan tunggu kurang lebih 30 menit
  • Bilas dengan menggunakan air hangat dan lakukan secara rutin