4 Manfaat Madu Untuk Wajah Cerah Dan Tidak Berjerawat

89
4 Manfaat Madu Untuk Wajah Cerah Dan Tidak Berjerawat
4 Manfaat Madu Untuk Wajah Cerah Dan Tidak Berjerawat

Bidhuan.id – Apa yang anda ketahui tentang manfaat madu untuk wajah? Tidak bisa kita pungkiri bahwa madu memiliki banyak sekali manfaat, bukan hanya ketika anda meminumnya, melainkan ketika anda mengoleskannya ke bagian tubuh anda. Banyak produk herbal maupun kecantikan yang menjadikan madu sebagai salah satu bahan campuran karena memang sampai sekarang pun madu masih digunakan sebagai pengobatan, salah satunya untuk wajah.

Sudah banyak penjelasan dan bukti bahwa manfaat madu untuk wajah memang terbukti adanya. Bagi anda yang ingin mengetahui informasi lebih lengkap tentang apa saja manfaat yang terkandung di dalam madu, maka silahkan anda simak baik-baik informasi yang akan kami sampaikan di bawah ini.

Namun sebelum itu, silahkan anda simak penjelasan yang sebelumnya telah kami siapkan untuk anda yaitu Perbedaan Madu TJ Murni dan Super dan juga Manfaat Madu Untuk Ibu Hami.

Manfaat Madu Untuk Wajah
Manfaat Madu Untuk Wajah

Mengenal Lebih Jauh Tentang Madu

Madu adalah sebuah cairan yang dihasilkan melalui sarang lebah madu yang jika anda perhatikan memang hampir mirip dengan sirup dengan tekstur yang kental. Madu memiliki rasa yang manis dan ada sedikit asam yang mana rasa manis tersebut karena adanya glukosa dan juga monosakarida fruktosa yang bisa anda temukan pada gula.

Madu bukan hanya terbukti bermanfaat bagi dunia kesehatan, namun ternyata madu juga sudah sering digunakan di dalam produk atau perawatan kecantikan. Bahkan, madu digunakan sebagai bahan oles untuk makanan yang akan dipanggang dan juga digunakan sebagai campuran makanan agar nantinya bisa memberikan rasa manis alami dibandingkan dengan menggunakan gula.

Di bawah ini kami akan menjelaskan kepada anda mengenai apa saja khasiat yang terkandung di dalam madu yang bisa anda manfaatkan untuk kecantikan wajah anda.

1. Manfaat madu untuk melembabkan kulit wajah

Manfaat madu untuk melembabkan kulit wajah
Manfaat madu untuk melembabkan kulit wajah

Masalah kulit kering adalah masalah yang bukan hanya dialami oleh wanita, namun pria juga mengalami masalah tersebut. Ada banyak faktor yang memicu seseorang mengalami kulit kering di wajah, salah satunya adalah karena kurangnya nutrisi atau karena kulitnya yang tidak lembab.

Kondisi seperti ini akan membuat kulit tampak kusam dan bahkan jika dibiarkan akan semakin lama membuat kulit menjadi tampak gelap. Kondisi kulit kering akan membuat seseorang kehilangan rasa percaya diri sehingga memang harus segera ditangani.

Baca: 12 Manfaat Bengkoang dan Cara Membuat masker Bengkoang HOMEMADE

Adapun langkah-langkah yang harus anda lakukan adalah seperti di bawah ini:

  • Siapkan madu secukupnya dan kemudian anda oleskan pada bagian wajah secara merata.
  • Anda harus ingat bahwa anda hanya boleh mengoleskan secukupnya saja dan jangan sampai terkena mata atau kulit yang masih terkena luka yang belum kering.
  • Kemudian anda harus mendiamkannya selama kurang lebih 10 menit.
  • Untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal, anda bisa menambahkan susu sebanyak kurang lebih 2 sendok makan.
  • Jika dirasa sudah cukup, maka anda harus membilasnya menggunakan air hangat dan keringkan menggunakan handuk atau kain halus atau bisa juga tisu kering.

2. Manfaat madu untuk memutihkan kulit wajah

Bukan hanya kulit kering yang menjadi permasalahan yang harus diatasi, kulit wajah yang tampak gelap juga tidak boleh anda biarkan karena tentu saja anda bisa minder atau kehilangan rasa percaya diri ketika berkumpul dengan teman-teman anda.

Dan karena itulah anda bisa menggunakan madu yang akan bermanfaat untuk kembali membuat kulit anda tampak lebih cerah dengan mengikut cara-cara yang akan kami jelaskan di bawah ini:

  • Siapkan madu secukupnya atau kurang lebih 1 sendok makan dan nanti anda harus menambahkannya dengan 1 sendok makan air lemon, satu sendok makan almont, dan juga satu sendok makan oatmeal.
  • Kemudian anda campurkan semua bahan tersebut dan aduk perlahan-lahan sampai merata.
  • Selanjutnya, anda harus mengoleskannya ke seluruh bagian wajah secara merata.
  • Diamkan 10 menit agar supaya meresap dan kami sarankan agar anda sebelumnya melakukan pijatan agar campuran madu tersebut bisa terserap ke dalam kulit secara merata.
  • Setelah selesai, anda harus membilasnya sampai bersih dengan menggunakan air hangat, lalu keringkan menggunakan handuk.

3. Manfaat madu untuk menghilangkan bekas jerawat

Manfaat madu untuk menghilangkan bekas jerawat
Manfaat madu untuk menghilangkan bekas jerawat

Meskipun anda bisa mengatasi permasalahan jerawat, namun terkadang jerawat tersebut meninggalkan bekas yang jika dibiarkan akan membuat kulit anda seperti berlubang dan terlihat lebih gelap.

Sebenarnya fungsi madu bukan hanya untuk menghilangkan bekas jerawat, namun ia juga bisa bermanfaat untuk anda yang mengalami permasalahan jerawat yang tak kunjung sembuh.

Langkah-langkah yang harus anda lakukan adalah sebagai berikut:

  • Anda harus menyiapkan madu yang sudah dalam kondisi hangat.
  • Kemudian, anda harus mengoleskan madu tersebut pada bagian wajah yang memiliki jerawat atau bekas jerawat secukupnya.
  • Anda harus mendiamkannya selama kurang lebih 2 sampai dengan 3 jam.
  • Selanjutnya, anda harus membilasnya dengan menggunakan air hangat.
  • Kami sarankan agar anda melakukan perawatan secara rutin, kurang lebih 2 kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

4. Manfaat madu untuk mencegah penuaan

Cara yang harus anda lakukan seperti di bawah ini:

  • Anda harus menyiapkan madu sebanyak 2 sendok makan dengan campuran air lemon sebanyak 2 sendok makan.
  • Campurkan dan aduk sampai merata kedua bahan tersebut, lalu anda oleskan pada wajah secara merata, anda juga bisa mengoleskannya sampai leher.
  • Diamkan kurang lebih 10 menit dan kemudian anda bilas dengan menggunaka air hangat.
  • Jangan lupa untuk melakukan perawatan seperti ini secara rutin agar anda bisa memperoleh hasil yang maksimal.

Demikian penjelasan kami tentang manfaat madu untuk wajah. Semoga bermanfaat bagi anda semuanya.

ARTIKEL TERKAIT