2 Cara Menghilangkan Activate Windows 10 Terbukti Berhasil

125

Bidhuan.id – Bagaimana cara menghilangkan activate windows 10? Windows merupakan salah satu dari beberapa sistem operasi yang populer. Windows merupakan sistem operasi buatan Microsoft yang memiliki versi terbaru yang saat ini juga sedang banyak digunakan yakni Windows 10. Kabarnya Windows 10 menjadi versi terakhir dari Windows setelah belasan tahun hadir dengan berbagai versi yang selalu mengalami kemajuan.

Akan tetapi, bagi Anda yang menggunakan Windows 10 maupun sistem operasi Windows yang lainnya, Anda akan diminta untuk melakukan aktivitasi. Cara menghilangkan activate Windows 10 yang akan kami jelaskan kali ini akan membantu anda menghilangkan tulisan aktivitasi Windows yang selalu muncul di layar dekstop pada PC maupun laptop Anda.

Cara Menghilangkan Activate Windows 10

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan aktivasi pada Windows. Cara ini bisa Anda terapkan untuk Windows 10 segala versi maupun juga sistem operasi yang versinya berada di bawah Windows 10 seperti Windows 8 dan Windows 7. Ketika Anda hendak melakukan aktivitasi, maka yang Anda perlukan adalah sebuah product key yang mana ia merupakan sebuah serial number.

Baca: Bidhuan Mobile Kini Hadir di Android, IOS, dan Windows Lewat Tapatalk

Anda bisa mendapatkan product key tersebut di berbagai situs yang ada di internet. Namun jika Anda ingin mendapatkan product key yang asl, maka Anda tinggal membelinya. Namun harganya memang terbilang sangat mahal karena merupakan product key original alias yang asli.

Ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan ketika hendak melakukan aktivitasi pada Windows. Beberapa langkah tersebut akan kami jelaskan di bawah ini:

  • Matikan Windows Defender maupun antivirus 
    • Tips pertama yang harus Anda perhatikan adalah mematikan antivirus maupun Windows Defender yang ada di sistem operasi Windows 10. Mengapa? Karena ketika Anda menjalankan aplikasi aktivasi Windows, maka aplikasi ini akan terdeteksi sebagai virus oleh antivirus yang Anda gunakan.
    • Akibatkan aplikasi ini tidak bisa Anda gunakan untuk menghilangkan tulisan aktivitasi yang mengganggu layar PC atau laptop Anda tersebut. Maka dari itu, pastikan bahwa anda sudah menon-aktifkannya agar supaya aplikasi untuk aktivitas Windows bisa Anda jalankan dan bisa menghilangkan tulisan aktivasi Windows.
  • Izinkan Windows Script House
    • Anda harus memberikan izin terhadap Windows Script House. Namun cara ini biasanya hanya perlu dilakukan ketika Anda menggunakan antivirus Smadav. Jadi, ketika Anda menggunakan Smadav, maka Anda harus mengubahnya menjadi disable.
    • Sementara aplikasi aktivasi anda memerlukan izin dari sistem yang ada pada Smadav agar supaya ia bisa berjalan dan Anda gunakan dengan baik.
    • Jadi Anda tinggal mematikannya saja sebelum proses pengaktivasian Windows. Jika sudah selesai, Anda bisa mengaktifkannya kembali atau bisa langsung melakukan restart

1. Cara menghilangkan activate Windows dengan KMS Auto Lite

cara menghilangkan activate windows

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan tulisan activate Windows adalah dengan menggunakan KMS Auto Lite. KMS Auto Lite merupakan aplikasi atau sebuah tool yang akan membuat tulisan activate Windows hilang secara permanen. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini dengan mudah karena sudah banyak situs di internet yang menyediakannya.

Langkah-langkah yang harus Anda lakukan jika ingin menggunakan KMS Auto Lite adalah seperti di bawah ini:

  • Pertama Anda harus mendownloadnya di internet. Kami sarankan agar Anda mendownload aplikasi ini sesuai dengan tipe Windows 10 yang Anda gunakan. Maksudnya, jika Anda menggunakan Windows 10 64 atau 32 bit, maka gunakan aplikasi yang sesuai.
  • Kedua, Anda hanya perlu mengekstraknya karena biasanya KMS Auto Lite berbentuk file Rar sehingga perlu diekstrak.
  • Ketiga, Anda bisa langsung menjalankannya dengan Run As Administrator. Nanti Anda akan dibawa ke jendela aplikasi ini. Kemudian pilihlah Install GVLK.
  • Keempat, Anda harus menceklis Focibly dan selanjutnya Anda tinggal mengklik Windows Key agar nanti product key bisa terpasang pada Windows 10.

Bagaimana? Tentu cara ini sangat mudah. Ketika cara yang Anda lakukan tersebut berhasil, maka Anda akan menerima sebuah pemberitahuan yakni key installed successful. Setelah itu, Anda tinggal mengklik Activate Windows sehingga nanti aplikasi ini akan secara otomati melakukan aktivasi terhadap Windows 10 Anda.

Baca juga: 4 Cara Memperbesar Ukuran File PDF Online dan Offline

Ketika proses ini telah berhasil dan Windows 10 sudah berhasil di aktivasi, maka Anda akan mendapatkan pemberitahuan yang bertuliskan activation successful. Jadi, Windows 10 Anda tidak akan meminta untuk dilakukan aktivatasi kembali.

2.  Cara menghilangkan activate Windows dengan KMS Pico

cara menghilangkan activate windows

Untuk cara yang kedua ini juga tidak kalah familiar dimana KMS Pico juga merupakan salah satu aplikasi yang terbukti berhasil menghilangkan tulisan activate Windows. Namun yang menjadi keunggulan dari KMS Pico adalah penggunannya yang lebih mudah karena langkah-langkahnya pun tidak banyak.

  • Pertama, Anda harus mendownload KMS Pico di berbagai situs di internet. Pastikan Anda memilih aplikasi yang sesuai dengan Windows 10 yang Anda gunakan seperti cara pertama yang telah kami jelaskan sebelumnya.
  • Kedua, Anda tinggal mengekstrak aplikasi ini.
  • Ketiga, Anda install dengan mengklik kanan dan pilih Run As Administrator.
  • Keempat, Anda hanya perlu menunggu sampai nanti proses aktivasi telah selesai. Jangan khawatir, Anda akan langsung mendapatkan pemberitahuan yakni complete yang menandakan bahwa Anda sudah berhasil melakukan aktivasi Windows.

cara menghilangkan activate windows

Baca juga: Pengertian dan 8 Fungsi Sound Card Pada Komputer

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan mengenai bagaimana cara menghilangkan activate Windows. Setelah melakukan cara-cara tersebut, maka tugas Anda selanjutnya melakukan pengecekan. Caranya adalah dengan mengklik kanan pada My Computer. Lalu anda Klik Properties. Di sana Anda sudah bisa melihat apakah Windows 10 masih memerlukan aktivasi atau tidak.