Ini Negara Terbahagia di Dunia 2016, Indonesia ada di Peringkat ke-79

0
3629
nagara terbahagia 2016

Ini Negara Terbahagia di Dunia 2016, Indonesia ada di Peringkat ke-79. Setiap tahun, Happiness World Index melakukan survei dibanyak orang dari berbagai negara di seluruh dunia menanyakan seperti namanya dan negara yang memiliki populasi paling bahagia.

Pemenang tahun ini adalah Denmark, diikuti oleh Swiss, Islandia, dan Norwegia. Prestasi mencengangkan diraih Singapura, Thailand, dan Malaysia berturut-turut diurutan 22, 33, dan 47.

negara terbahagia 2016
http://worldhappiness.report/ 

Proses survei ini sebenarnya agak sederhana, seperti dijelaskan dalam website Index  “Pemeringkatan itu didasarkan pada jawaban utama pertanyaan evaluasi kehidupan dalam jajak pendapat ini disebut tangga Cantril:. dimana meminta responden untuk memikirkan tangga, dengan yang terbaik mungkin hidup bagi mereka menjadi 10, dan kehidupan terburuk mungkin menjadi 0. mereka kemudian diminta untuk menilai kehidupan saat mereka sendiri itu 0-10 skala. ”

Singkatnya, para peneliti meminta orang untuk memeringkatkan kebahagiaan mereka sendiri. jawaban ini kemudian dianalisis berdasarkan enam faktor-faktor lain: tingkat PDB, harapan hidup, kemurahan hati, dukungan sosial, kebebasan, dan korupsi.

Kemudian, hasilnya dibandingkan dengan Dystopia, tempat imajiner tim dibuat di mana semua orang sengsara. fiksi alam menyedihkan ini memungkinkan semua negara untuk tetap positif dalam enam faktor yang tercantum di atas. Dengan kata lain, Dystopia adalah patokan bahwa setiap negara lewat untuk membuat grafik yang lebih baik.

Indonesia sendiri berada diperingkat 79, lengkapnya bisa dilihat di link berikut ini.

BACA JUGA