7 Olahraga Mengecilkan Perut Buncit dengan Cepat

111

Bidhuan.id – Tahukah anda olahraga mengecilkan perut yang bisa dilakukan? Memiliki tubuh langsing dengan perut ramping merupakan salah satu hal yang diinginkan banyak orang, terutama kaum wanita. Hal tersebut membuat rasa percaya diri bertambah dan terlihat cocok memakai baju apapun. Karena itulah banyak yang melakukan segala cara untuk mengecilkan perut, mulai dari mengurangi makanan, minum obat, olahraga, hingga melakukan treatment khusus seperti Cara Sedot Lemak.

Olahraga Mengecilkan Perut Terbaik

Sebenarnya mengecilkan perut bisa dilakukan dengan cara yang sehat dan aman, yaitu dengan olahraga. Olahraga merupakan cara terbaik untuk menjaga postur tubuh. Olahraga juga bisa dijadikan cara alami untuk mengecilkan perut. Nah, olahraga apa saja yang bisa memberikan hasil tersebut? Berikut diantaranya.

  1. Berenang

Berenang adalah olahraga yang menyenangkan, dapat dilakukan tanpa memberikan beban pada titik tertentu pada tubuh. Berenang cocok untuk Anda yang memiliki berat badan gemuk atau obesitas. Berenang membuat area perut bekerja karena harus bergerak maju dan mempertahankan posisi tubuh tetap seimbang di atas air. Kebiasaan Suka Berenang Di Pantai bisa membantu anda mengencangkan otot perut.

Dengan demikian otot perut akan terasa lebih kencang dan ampuh mengecilkan perut. Untuk olahraga berenang ini tentunya khusus bagi Anda yang bisa berenang, Anda bisa melakukannya seminggu tiga kali. Jika Anda belum memiliki kemampuan berenang, Anda bisa berlatih dulu pada orang yang lebih profesional.

Berenang membuat Anda membakar kalori di area perut dengan cepat tanpa harus merasa gerah karena berkeringat. Anda juga bisa mendapat hiburan dengan bermain air,menyenangkan bukan?

  1. Jogging

Jogging merupakan alternatif olahraga menegcilkan perut yang juga mudah dilakukan dan cocok untuk Anda yang memiliki perut buncit, terlepas dari seberapa ukuran tubuh Anda, gemuk, ideal, ataupun kurus. Tidak sedikit orang yang memiliki tubuh kurus atau ideal namun tetap saja buncit di bagian perut. Nah, olahraga jogging ini cocok untuk membakar lemak di area perut.

Jogging selama 30 menit dapat membakar 500 – 900 kalori, untuk melakukannya dibutuhkan waktu khusus,yang terbaik adalah pagi hari setelah subuh saat udara masih segar atau di atas jam 4 sore. Anda yang sangat sibuk bisa mengganti jogging ini dengan naik turun tangga.

  1. Senam Aerobik

Aerobik ialah olahraga senam yang dilakukan bertahap, mulai dari pemanasan, senam inti, hingga pendinginan. Olahraga ini mampu membakar lemak secara konsisten dan menyeluruh sehingga proses pembuangan kalori lebih efektif. Senam aeorbik ada yang ditujukan secara khusus untuk mengecilkan perut yakni dengan melakukan gerakan yang banyak bertumpu pada otot perut.

Untuk melakukannya, Anda bisa bergabung ke sanggar senam atau mencari videonya di Internet. Butuh waktu khusus untuk melakukannya, setidaknya Anda bisa menjalankannya rutin seminggu 3 kali agar hasil cepat terlihat. Selain itu Senam Yoga juga bisa untuk membantu memaksimalkan.

Olahraga Membentuk Otot Perut

Dilakukan agar lemak yang berada di area perut terbakar dengan maksimal dan tergantikan dengan massa otot. Inilah beberapa gerakan yang bisa Anda lakukan :

1.Sit Up

Dilakukan dengan posisi berbaring dan beranjak duduk, dengan lutut ditekuk ataupun lurus. Gerakan ini akan memberikan tekanan beban langsung di otot perut sehingga lemak perut terbakar dengan cepat.

Lakukan gerakan ini secara bertahap, misalnya dimulai dari 10 gerakan sit up per hari hingga maksimal 100 kali per hari. Lihatlah perut Anda akan tampil ramping dan indah dalam waktu singkat.

2.Back Up

Adalah gerakan yang berkebalikan dengan sit up. Back up dilakukan dengan posisi tengkurap. Back up juga baik dilakukan dalam jumlah yang bertahap seperti sit up.

3.Push up

Push up bisa Anda lakukan kapan saja saat ada waktu luang di rumah. Untuk Anda yang pemula hindari melakukannya dalam jumlah yang banyak, sebab bisa beresiko kram perut. Lakukan dengan jumlah yang sedikit namun rutin, Anda juga bisa menggabungkannya dengan gerakan yang lain seperti sit up atau back up.

4.Gerakan bersepeda

Dilakukan dengan memakai matras, caranya dengan berbaring di atas matras dalam posisi tubuh lurus. Angkat kedua kaki Anda ke atas dan lakukan gerakan persis seperti mengayuh sepeda. Dengan demikian, otot perutmu akan bekerja dan lemak di dalamnya terbakar.

5.Ball crunch

Ball crunch dilakukan dengan bantuan bola karet besar. Gerakannya seperti sit up. Caranya dengan meletakkan kedua tangan di belakang kepala dan berusaha untuk mengangkat area tubuh bagian atas, posisi pantat harus tetap menempel pada bola karet.

6.Belly Dance

Ialah tarian perut yang kini menjadi tren.Olahraga mengecilkan perut ini dilakukan seperti tarian dengan gerakan yang mengasyikkan. Belly dance bisa membakar lemak di perut dengan sangat efektif karena bertumpu langsung pada otot perut.

Anda dapat melakukannya dengan didampingi instruktur atau ahlinya, lakukan secara bertahap dengan 3 set di tiap gerakannya. 1 set umumnya diulang sebanyak 15 – 20 kali. Iringi dengan musik agar olahraga belly dance Anda semakin menyenangkan.

Olahraga membentuk otot perut ini bisa dilakukan untuk Anda yang mampu, hindari jika Anda seorang wanita yang pernah menjalani operasi saecar atau operasi lainnya di rahim, juga Anda yang pernah memiliki luka di area perut. Diskusikan terlebih dahulu dengan instruktur atau dokter.

7.Bersepeda

Bersepeda termasuk olahraga aerobik yang mampu membakar kalori di area perut secara bertahap dan efektif. Melakukannya setiap hari dengan durasi 30 menit per hari sama dengan membakar kalori per hari sebanyak 300 kalori. Bersepeda membuat Anda lebih kuat dan aktif karena menggerakkan otot paha dan tungkai secara bersamaan. Dapatkan perut ramping sekaligus tubuh yang terasa lebih fit dengan bersepeda.

Jangan lupa untuk memperhatikan jumlah makanan yang dikonsumsi sehari-hari, menghindari stress, dan melakukan gaya hidup sehat agar hasil yang Anda dapati lebih memuaskan. Semoga Anda bisa mengecilkan perut dan memiliki perut ramping seperti yang Anda impikan dengan olahraga ya. Selamat berjuang!