Entrostop Anak, Rekomendasi Obat Diare Anak Terbaik

78
Entrostop Anak, Rekomendasi Obat Diare Anak Terbaik
Entrostop Anak, Rekomendasi Obat Diare Anak Terbaik

Bidhuan.id – Jika mendengar kata Entrostop anak, pikiran kita akan langsung tertuju pada diare. Sekedar informasi bahwa diare merupakan salah satu penyakit yang menyerang saluran pencernaan. Penyakit ini mengakibatkan tinja menjadi encer yang secara umum diakibatkan karena mengkonsumsi makanan maupun minuman yang sudah terpapar virus, parasit, atau bakteri.

Penyakit ini biasanya berlangsung selama beberapa hari dan bersifat akut. Namun ada juga orang yang menderita diare selama berminggu-minggu dimana kondisi ini disebut diare kronis. Sebenarnya diare merupakan penyakit yang tidak terlalu berbahaya jika tidak disertai dengan dehidrasi. Namun ketika disertai dehidrasi, maka diare menjadi penyakit yang fatal dan harus segera ditangani agar tidak semakin parah.

Bagi orang dewasa, mereka mungkin sudah tahu apa saja yang harus mereka lakukan ketika mengalami diare. Namun bagaimana jika diare menyerang anak-anak? Pasti akan membuat semua orang merasa panik, terutama orang tuanya. Maka dari itu, anak tersebut harus segera diobati agar penyakit diarenya bisa lekas sembuh.

Terdapat beberapa kebiasaan yang tanpa disadari malah bisa mengakibatkan anak-anak mengalami diare. Mungkin terkesan sederhana, namun jika tidak diperhatikan maka diare bisa mengancam kapan saja. Beberapa kebiasaan tersebut yakni:

  • Tidak mencuci tangan pasca dari toilet
  • Menyimpan dan menyajikan makanan dengan tidak bersih
  • Jarang membersihkan toilet dan dapur
  • Mengkonsumsi makanan dan minuman yang tidak higenis
  • Tidak membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun
  • Mengkonsumsi makanan dingin dan dan makanan sisa

Maka dari itu, di sini peran orang tua sangat penting untuk memberikan edukasi kepada anak-anaknya. Ada banyak cara yang bisa dipilih setiap orang tua dalam mengedukasi anaknya. Namun yang terpenting anaknya paham dan sudah terbiasa hidup bersih.

Baca: Lodia Obat Diare: Obat Golongan Agonis Opioid Reseptor untuk Atasi Diare Akut dan Kronis

Entrostop Anak, Obat Terbaik Untuk Diare

Entrostop Anak, Obat Terbaik Untuk Diare
Entrostop Anak, Obat Terbaik Untuk Diare

Memilih obat diare untuk anak tidak bisa sembarangan. Salah memilih obat bisa berpotensi mengakibatkan masalah lain yang tidak anda inginkan. Lalu obat diare anak yang terbaik itu apa? Jawabannya adalah Entrostop Anak. Obat ini sudah banyak direkomendasikan sebagai obat diare anak terbaik.

Obat ini mampu mengatasi diare anak sehingga buah hati anda bisa menjalankan aktivitasnya seperti biasa. Sebenarnya merk Entrostop sendiri hadir dalam dua versi yakni Entrostop dan Entrostop Anak. Nah, karena kita membahas seputar obat diare anak, maka anda harus membeli Entrostop Anak.

Entrostop Anak juga menjadi salah satu obat diare anak yang terkenal. Anda bisa melihat banyaknya iklan obat ini baik di televisi atau media online. Selain itu, tidak sedikit konsumen yang membeli Entrostop Anak untuk buah hati mereka. Khasiatnya pun sudah tidak perlu diragukan lagi sehingga membuatnya menjadi salah satu obat diare anak yang paling direkomendasikan.

1. Kegunaan

Kegunaan Entrostop Anak
Kegunaan Entrostop Anak

Di awal sudah kami jelaskan bahwa obat ini hadir sebagai solusi untuk mengobati penyakit diare yang menderita buah hati anda. Selain itu, obat ini juga dipercaya mampu mengatasi gejala yang dialami beserta perut melilit, mual, serta kembung. Dengan memberikan obat ini secara rutin kepada anak anda, maka Entrostop Anak akan bekerja secara efektif.

Dengan begitu, diare yang selama ini menyiksa buah hati anda bisa segera selesai. Anak anda pun bisa melakukan aktivitasnya seperti biasa. Namun ingat, anda harus waspada dan mengawasi setiap makanan dan minuman yang dikonsumsi anak. Hal ini agar kejadian serupa tidak sampai terulang kembali.

2. Kandungan

Mengetahui setiap kandungan yang terdapat pada obat yang akan dikonsumsi sangat penting. Tujuannya untuk mengetahui apakah terdapat kandungan yang berbahaya yang bisa mengganggu kesehatan buah hati anda. Di bawah ini merupakan komposisi yang ada pada Entrostop Anak.

  • Psidii folium leave extr 100 mg
  • Zingiber rhizoma extr 50 mg.
  • Camellia sinensis leaves extr 45 mg
  • Curcuma domestica rhizoma extr 80 mg

Kandungan di atas inilah yang berperan penting dalam mengatasi diare pada anak serta mencegahnya agar penyakit tersebut tidak datang kembali. Selain itu, untuk sajian obat ini dalam bentuk sirup 10 ml.

Baca juga: 8 Obat Diare Manjur Pilihan yang Wajib Dicoba Untuk Mengatasi Diare

3. Dosis Entrostop Anak

Memilih obat diare anak yang tepat memang hal yang wajib. Akan tetapi, jangan lupa bahwa anda harus memilih obat diare dengan dosis yang tepat. Dengan memberikan dosis yang tepat inilah, Entrostop Anak dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Oleh karena itu, kami akan membagikan informasi penting tentang dosis Entrostop Anak.

  • Untuk dosis pada anak-anak sebanyak 1 sachet dan diberikan 3 kali dalam sehari.
  • Obat ini disarankan setelah anak selesai BAB

4. Cara Penyimpanan

Setelah mengetahui dosis Entrostop Anak, informasi lainnya adalah bagaimana cara menyimpan obat ini dengan baik. Menyimpan obat dengan baik akan tetap menjaga kualitas yang dimiliki oleh obat tersebut.

  • Pastikan bahwa anda menyimpan di tempat yang tidak sampai terkena sinar matahari langsung.
  • Jangan menyimpan Entrostop Anak di tempat yang lembab.
  • Jauhkan dari anak-anak dan hewan peliharaan jika ada.
  • Jangan membekukan Entrostop Anak

Untuk lebih lengkapnya, anda bisa melihat bagaimana cara menyimpan Entrostop Anak dengan benar yang sudah tertera di kemasan obat ini.

Itulah beberapa informasi penting yang harus anda ketahui tentang Entrostop Anak. Sebagai tambahan, kami akan memberikan penjelasan tentang beberapa penyebab diare yang mungkin ada beberapa penyebab yang belum anda ketahui.

  • Alergi makanan
  • Menderita penyakit usus
  • Mengalami efek samping yang diakbatkan mengkonsumsi obat-obat tertentu
  • Setelah menjalani operasi batu empedu
  • Mengkonsumsi makanan atau minuman yang sudah terjangkit virus, bakteri, serta parasit
  • Mengalami radang yang menyerang saluran pencernaan, misalnya olitis mikroskopik,  olitis ulseratif, dan crohn
  • Menderita penyakit celiac yang merupakan penyakit yang mengakibatkan protein gluten ditolak tubuh