10 Obat Panu Terbaik yang Manjur Hilangkan Panu

596
Obat Panu
Obat Panu

Bidhuan.id – Apakah anda tahu apa saja obat panu yang paling manjur? Panu merupakan salah satu dari sekian penyakit kulit yang bisa menyerang siapa saja. Anak-anak sampai orang tua sekalipun rentan terkena panu. Seseorang yang menderita penyakit ini akan membuat kulitnya terasa gatal. Jika dibiarkan, maka panu tersebut bahkan bisa menyebar ke seluruh tubuh.

Ada beragam alasan mengapa seseorang menderita panu. Salah satu penyebabnya adalah kurang memperhatikan kebersihan badan sehingga menimbulkan jamur tumbuh bebas dan menyebabkan panu. Oleh karena itu, penting bagi anda untuk segera mengkonsumsi obat panu agar supaya panu tersebut tidak semakin parah.

Obat Panu Paling Mujarab

Sebenarnya panu merupakan salah satu penyakit yang umum dialami oleh seseorang yang tinggal di negara dengan iklim tropis, seperti Indonesia. Panu merupakan penyakit jamur yang akan membuat kulit anda tempak berwarna kuning seperti bisul. Panu tersebut juga muncul dengan beragam bentuk. Ada yang seseorang memiliki panu kecil sampai juga ada yang memiliki panu dengan ukuran yang besar.

Panu yang dibiarkan bisa menyebabkan rasa gatal. Jika digaruk, maka bisa menimbulkan iritasi dan bahkan malah menjadi salah satu alasan mengapa panu tersebut menyebar ke bagian tubuh yang lainnya. Maka dari itu, di bawah ini akan kami jelaskan mengenai apa saja obat panu yang bisa menjadi pilihan untuk anda.

1. Obat panu alami dengan bawang putih

Obat panu alami dengan bawang putih
Obat panu alami dengan bawang putih

Obat panu yang pertama kali sarankan adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Ada banyak bahan yang mungkin tidak anda sadari ternyata ia memiliki manfaat untuk pengobatan panu. Menggunakan bahan alami untuk pengobatan panu juga bisa menurunkan resiko terkena efek samping, dibandingkan harus minum obat dari apotek.

Obat panu yang bisa anda manfaatkan adalah bawang putih. Siapa sangka jika bawang putih memiliki manfaat sebagai obat panu. Bawang putih memiliki kandungan anti jamur yang mana kandungan itulah yang berperan di dalam mengatasi jamur agar tidak semakin menyebar ke seluruh tubuh.

Untuk menggunakan bawang putih, anda cukup menumbuk beberapa siung sampai benar-benar halus. Kemudian anda tinggal mengoleskannya ke kulit anda. Selanjutnya, anda harus mendiamkannya kurang lebih 20 menit. Biarkan zat anti jamur di dalam bawang putih bekerja. Setelah itu, anda bisa langsung membuang dan kemudian membilasnya dengan air hangat.

2. Obat panu kadas kurap dengan lidah buaya

Obat panu kadas kurap dengan lidah buaya
Obat panu kadas kurap dengan lidah buaya

Selain bawang putih, ternyata lidah buaya juga bisa menjadi salah satu obat untuk mengatasi panu dan juga kadas. Lidah buaya ternyata bukan hanya digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan flek hitam, melainkan juga bisa digunakan untuk mengobati panu dan juga sebagai obat kadas kurap.

Kandungan vitamin, asam amino, dan juga asam silasat memiliki peranan penting untuk pengobatan panu. Selain itu, lidah buaya juga mengandung beragam enzim yang memang berguna untuk membunuh jamur penyebab panu agar tidak semakin menyebar ke seluruh tubuh.

Jika anda berminat ingin menggunakan lidah buaya sebagai pengobatan panu, maka anda cukup membersihkan lidah buaya terlebih dahulu. Kemudian anda oleskan gel yang ada di dalam lidah buaya tersebut ke kulit anda. Oleskan perlahan-lahan dan pastikan seluruh panu di tubuh telah anda olesi. Anda harus menunggu beberapa menit sampai gel tersebut mengering. Biarkan enzim di dalam lidah buaya bekerja untuk mengobati panu. Jika sudah, maka anda tinggal membilasnya.

3. Obat panu untuk anak dengan menggunakan cuka apel

Obat panu untuk anak dengan menggunakan cuka apel
Obat panu untuk anak dengan menggunakan cuka apel

Seperti yang sudah kami jelaskan bahwa panu bisa menyerang siapa saja, bahkan anak-anak pun tidak bisa terhindar dari panu. Pengobatan panu untuk anak memang tidak jauh berbeda dengan orang dewasa. Meskipun begitu, anda harus memperhatikan seperti apa pengobatan yang benar-benar sesuai untuk kesembuhan anak anda. Salah satu pengobatan yang bisa anda pilih adalah dengan menggunakan cuka apel.

Cuka apel memang merupakan salah satu obat yang bukan hanya digunakan sebagai pengobatan panu, melainkan juga bermanfaat untuk mengatasi bisul yang tidak kunjung sembuh. Bahan yang anda siapkan juga tidak sulit karena anda sering menemukannya di dapur atau juga kulkas. Cuka apel memang mengandung mikroba yang mana kandungan inilah yang akan menghentikan pertumbuhan jamur.

Anda harus mengoleskan cuka apel secukupnya ke kulit anak anda. Oleskan secara perlahan di seluruh bagian kulit yang terkena panu. Diamkan selama beberapa menit dan biarkan zat anti mikroba pada cuka apel bekerja untuk kesembuhan anak anda.

4. Fluconazole sebagai obat panu oral

Fluconazole sebagai obat panu oral
Fluconazole sebagai obat panu oral

Jika anda berkeinginan menggunakan obat panu oral yang ada di apotek, maka fluconazole lah pilihan yang tepat untuk anda. Obat ini menjadi salah satu yang banyak direkomendasikan untuk pengobatan panu dan beberapa penyakit kulit lainnya. Tidak sedikit juga yang membuktikan bahwa memang obat ini mampu mengatasi panu membandel yang tidak kunjung sembuh.

Baca: Kumpulan Obat Panu Paling Ampuh (Salep dan Tablet) dengan Harga Terjangkau

Untuk bisa mendapatkan fluconazole, maka anda harus mengeluarkan uang sekitar Rp. 25.000 per tablet. Harga yang terbilang masih murah mengingat banyak manfaat yang bisa anda dapatkan dari obat tersebut. Sebelum anda menggunakan fluconazole, perlu diingat bahwasanya anda harus memperhatikan cara penggunaan obat ini.

Informasi tersebt bisa anda daptkan di kemasan karena memang sudah tersedia dan anda tinggal melihatnya. Konsumsi obat tersebut secara rutin agar panu yang anda miliki cepat hilang. Dengan begitu, anda sudah bisa tambil lebih percaya diri lagi.

5. Obat panu membandel dengan mengkonsumsi Griseofulvin

Obat panu membandel dengan mengkonsumsi Griseofulvin
Obat panu membandel dengan mengkonsumsi Griseofulvin

Griseofulvin juga bisa menjadi salah satu obat panu yang ternyata efekti untuk pengobatan panu membandel. Jika panu yang anda alami tidak kunjung sembuh meskipun sudah menggunakan beragam pengobatan tradisional, maka kami sarankan agar anda mencoba griseofulvin.

Dokter juga terkadang menyarankan anda untuk menggunakan griseofulvin karena memang sudah terbukti khasiatnya. Untuk mendapatkan griseofulvin, anda tidak perlu harus menyertakan resep dokter. Alasannya karena memang obat ini bukan tergolong sebagai obat resep.

Terlebih lagi, harga yang harus anda keluarkan jika ingin membeli griseofulvin adalah sebesar Rp. 3.000 per tablet. Harga yang tentu saja sangat murah dan anda tidak akan kesulitan membelinya. Ingat, penggunaannya jangan sampai tidak sesuai dengan instruksi yang sudah ada di griseofulvin. Gunakan obat ini secara rutin guna mendapatkan kesembuhan dalam waktu yang relatif singkat.

6. Obat panu di apotek yaitu Ketoconazole

Untuk obat lainnya yang juga memiliki khasiat sebagai penghilang panu adalah ketoconazole. Namun ingat, bahwa ketoconazole merupakan obat keras sehingga ketika anda ingin menggunakannya, pastikan bahwa anda benar-benar mengikuti setiap arahan atau penjelasan dokter. Terlebih lagi, penggunaan dosis ketoconazole juga tidak bisa sembarangan karena berpengaruh terhadap kesembuhan anda.

Meskipun tergolong obat keras, namun ternyata ketoconazole memiliki harga yang sangat murah. Anda bisa menebus ketoconazole dengan membayar Rp. 1.000 per tablet. Harga tersebut memang sangat murah sehingga tidak akan membuat kantong anda bermasalah. Karena termasuk obat keras, disarankan agar anda memahami betul tentang apa saja kemungkinan efek samping yang bisa anda alami.

Beberapa efek samping karena mengkonsumsi ketoconazole akan anda temukan di kemasan obat tersebut. Selain itu, jika ingin mendapatkan informasi yang lebih lengkap seputar efek samping obat tersebut, maka anda bisa mengajukan pertanyaan seputar efek samping ketoconazole kepada dokter.

Baca: 13 Obat Panu Membandel Paling Ampuh dan Harganya

7. Obat panu alami untuk anak dengan menggunakan kunyit

Kunyit juga merupakan bahan alami yang bisa anda manfaatkan sebagai pengobatan panu. Kandungan di dalam kunyit memang memiliki peran sebagai anti jamur. Dengan begitu, ia akan membunuh dan mencegah penyebaran jamur pada panu agar tidak semakin parah. Kunyit juga merupakan bahan yang tidak sulit anda temukan karena sudah pasti tersedia di dapur.

Ingat, karena ini pengobatan panu untuk anak, maka anda harus benar-benar memperhatikan cara penggunaannya. Jangan sampai mengoleskan secara sembarangan pada anak karena dikhawatirkan bisa menimbulkan masalah. Selain itu, mengoleskan kunyit ke panu juga dikhawatirkan bisa menimbulkan rasa perih.

Dengan kata lain, pastikan bahwa anak anda benar-benar akan tahan terhadap rasa perih tersebut. Meskipun memang rasa perih yang akan dialami tidak akan parah. Rasa perih tersebut timbul karena zat yang ada di dalam kunyit mulai bereaksi untuk mengatasi jamur penyebab panu.

8. Obat panu tablet yaitu Zeroin

Apakah anda pernah mengetahui zeroin? Zeroin merupakan salah satu obat yang dipercaya untuk kesembuhan panu yang anda alami. Obat ini meskipun belum cukup terkenal, namun bukan berarti khasiatnya kalah jika dibandingkan dengan obat yang lainnya. Perlu anda tahu bahwasnya zeroin merupakan salah satu obat yang digunakan sebagai pengobatan panu membandel.

Untuk harga dari obat ini adalah Rp. 4.000 setiap tabletnya. Harga yang sangat murah mengingat manfaat yang anda dapatkan begitu besar. Panu yang anda alami akan cepat sembuh dengan menggunakan zeroin. Obat ini bekerja langsung ke dalam kulit dan juga jaringan kulit. Dengan menggunakan obat ini secara rutin, maka panu membandel yang dialami akan langsung hilang.

Ingat, zeroin bukan merupakan obat yang bisa digunakan dalam jangka waktu lama. Dengan kata lain, jika anda menggunakan obat ini dengan durasi lama, maka lebih baik hubungi dokter.

9. Mycostop sebagai obat panu yang bagus

Mycostop juga bisa menjadi salah satu obat panu rekomendasi untuk pengobatan panu anda. Harga dari obat ini bisa dikatakan paling murah dibandingkan dengan harga obat yang sudah kami jelaskan sebelumnya. Untuk membeli mycostop, anda hanya perlu mengeluarkan uang Rp. 500. Harga tersebut memang benar-benar sangat murah mengingat manfaatnya sebagai obat kulit.

Obat ini sebenarnya juga bisa digunakan bagi anak-anak maupun juga orang dewasa. Meskipun begitu, dosisnya harus benar-benar tidak boleh melenceng dari apa yang sudah diberikan kepada anda.

10. Obat panu di paha dengan menggunakan Mycoral

Obat panu yang bisa anda gunakan untuk mengobati panu di paha adalah mycoral. Harga untuk membeli obat ini sebesar Rp. 5.500 untuk setiap tabletnya. Obat ini juga bisa digunakan untuk pengobatan panu pada anak-anak. Namun, anda harus memperhatikan setiap takaran dosis dari obat ini.

Tidak disarankan untuk menggunakan mycoral dalam waktu yang lama. Jika ingin menggunakan dalam waktu lama, maka silahkan anda berkonsultasi dengan dokter.