6 Obat Kecetit Atau Sakit Pinggang Paling Manjur

3645
Obat Kecetit
Obat Kecetit

Bidhuan.id – Sebelum kami menjelaskan tentang obat kecetit, tahukah anda apa itu kecetit? Tidak semua orang mungkin tahu tentang istilah ini dan karena itulah postingan kami kali ini akan mulai dari membahas pengertian dari kecetit dan baru kami akan menjelaskan perihal apa saja obat yang terbukti ampuh mengatasi masalah tersebut.

Kecetit adalah sebuah kondisi yang menyebabkan seseorang mengalami rasa nyeri pada bagian pinggang atau punggung bawah yang mana kondisi ini tidak jarang langsung membuat orang tersebut merasakan sakit. Kecetit juga memiliki nama lain yaitu sakit pinggang sehingga obat kecetit pun tidak jauh berbeda dengan obat sakit pinggang di apotek yang sebelumnya telah kami bahas.

Apa Saja Obat Kecetit?

Kecetit yang dialami ada yang bersifat ringan dan ada pula yang bersifat berat alias parah. Salah satu hal yang menyebabkan seseorang mengalami kecetit adalah karena adanya ligament maupun juga otot yang karena terjadi peregangan secara berlebihan, maka kemudian membuatnya terkilir.

Di bawah ini kami akan memberikan penjelasan mengenai apa saja obat kecetit yang terbukti ampuh dan anda bisa mendapatkannya di apotek.

1. Obat sakit pinggang di apotek yaitu Viostin DS

Obat sakit pinggang di apotek yaitu Viostin DS
Obat sakit pinggang di apotek yaitu Viostin DS

Mungkin anda sudah tidak asing lagi mendengar obat yang bernama Viostin DS karena sering muncul, baik di televisi maupun juga media cetak atau mungkin juga pernah muncul di media sosial.

Salah satu kegunaan dari Viostin DS adalah membantu mengatasi nyeri punggung bagian bawah atau pinggang serta juga mengurangi rasa nyeri yang ditimbulkan dari kondisi tersebut. Selain itu, dengan mengkonsumsi Viostin DS, maka obat ini juga akan bekerja di dalam memperbaiki tulang yang berpotensi mengalami kerusakan.

Ternyata, Viostin DS termasuk ke dalam salah satu obat yang aman untuk digunakan dalam waktu yang lama alias jangka panjang meskipun memang di dalam penggunaannya anda harus benar-benar memperhatikan apa yang sudah tertera pada obat Viostin DS atau apa yang sudah dijelaskan oleh dokter.

2. Obat sakit pinggang di apotek yaitu Neo Rheumacyl Neuro

Sama halnya dengan Viostin DS, Neo Rheumacyl Neuro juga merupakan obat yang sering anda jumpai di televisi maupun iklan di media lainnya. Obat ini ternyata juga menjadi salah satu obat yang banyak disarankan atau dijadikan sebagai obat lini pertama oleh para ahli kesehatan.

Karena salah satu fungsi dari Neo Rheumacyl Neuro adalah sebagai anti inflamasi, maka ketika anda mengkonsumsinya, maka obat ini akan bekerja dengan cara meredakan rasa nyeri atau sakit pada bagian pinggang sehingga juga mampu membantu mengembalikan kondisi saraf otot menjadi normal atau sehat.

Bagi anda yang ingin mengkonsumsi Neo Rheumacyl Neuro, maka perhatikan terlebih dahlu bagaimana cara penggunaan obat ini secara benar agar hasil yang anda dapatkan dari mengkonsumsi obat ini pun akan memuaskan.

3. Obat kecetit di apotek yaitu Voltaren

Obat kecetit di apotek yaitu Voltaren
Obat kecetit di apotek yaitu Voltaren

Perlu anda ketahui bahwasanya Voltaren termasuk ke dalam obat golongan NSAID atau obat anti radang non steroid yang memiliki fungsi atau kegunaan yaitu membantu mengatasi nyeri dan juga sebagai obat untuk meredakan terkilir atau kesleo. Jika anda ingin mendapatkan Voltaren, maka obat ini dijual di dalam kemasan tube. Artinya bahwa Voltaren termasuk obat oles.

Baca juga: Nonflamin: Manfaat, Dosis, Dan Efek Samping Dari Obat

Adapun cara penggunaan Voltaren tentu saja anda hanya perlu mengoleskan Voltaren ke bagian pinggang yang mengalami nyeri atau sakit secukupnya dan lakukan secara rutin. Dengan menggunakan Voltaren sebagai pengobatan kecetit secara rutin, maka lama kelamaan rasa sakit yang anda alami akan hilang dengan sendirinya.

4. Obar kecetit di apotek yaitu Lufalos Cream

Sesuai dengan namanya, kali ini kami akan menjelaskan mengenai obat kecetit yang berbentuk krim. Lufalos Cream bekerja dengan cara memberikan relaksasi otot dan juga sendi yang mana ia mengalami penegangan.

Dengan menggunakan Lufalos Cream secara rutin, maka anda bisa terhindar dari rasa nyeri yang menyerang di sekitar punggung dan juga pinggang serta akan memberikan rasa dingin karena memang kandungan dari Lufalos Cream yakni menthol. Untuk informasi selengkapnya yang berhubungan dengan Lufalos Cream, maka anda bisa mendapatkan informasi tersebut dengan melihat di kemasan atau dengan bertanya kepada dokter.

5. Obat kecetit di apotek yaitu Transpulmin BB Balsam

Dan obat kecetit yang juga bisa anda dapatkan dia apotek adalah Transpulmin BB Balsam. Memang obat ini masih belum seterkenal dengan obat sakit pinggang lainnya yang sudah kami jelaskan, namun bukan berarti obat ini tidak memiliki khasiat yang kalah jika dibandingkan dengan obat seperti Viostin DS atau Voltaren.

Dengan menggunakan Transpulmin BB Balsam secara rutin, maka anda bisa sembuh dari kecetit dalam waktu yang singkat. Hal ini karena kandungan yang ada di dalam Transpulmin BB Balsam terbukti ampuh dan cepat menyembuhkan sakit pinggang.

Baca: Awas! 3 Kebiasaan ini Jadi Penyebab Sakit Punggung

6. Obat kecetit dengan Jahe Merah

Jahe merah merupakan salah satu rempah-rempah yang terbukti ampuh mengobati sakit pinggang dimana nanti anda akan mengkombinasikannya dengan temulawak hitam, daun mahkota dewa, dan juga akar sawi yang kesemuanya anda rebus secara bersamaan di dalam air sebanyak 600 ml.

Tunggu sampai airnya berkurang separuhnya dan saring kemudian anda tinggal meminumnya selagi hangat. Minum minimal 2 kali dalam sehari.

Demikian penjelasan dari kami mengenai obat kecetit atau sakit pinggang. Semoga informasi ini bermanfaat. Terimakasih.