5 Obat Luka Bernanah Di Apotek Dan Membuat Luka Cepat Kering

91
Obat luka bernanah yaitu Nebacentin

Bidhuan.id – Apa saja obat luka bernanah di apotik yang sudah terbukti dan menjadi obat yang direkomendasikan oleh para dokter kulit? Tidak ada manusia satu pun di dunia ini menginginkan memiliki luka karena hanya akan membuatnya merasa sakit dan membuat tubuhnya terlihat kurang menarik, terlebih lagi jika luka tersebut disertai nanah.

Meskipun ada yang mengira bahwa luka bernanah yang dialami tersebut bisa hilang dengan sendirinya ketika kita mengeluarkan nanah, namun sebenarnya hal tersebut tidak akan memberikan hasil positif terhadap luka yang ia derita. Maka dari itulah, penting baginya untuk memahami mengenai apa saja obat luka bernanah di apotik yang terbukti ampuh sehingga katika anda mengalami luka bernanah, anda sudah tahu obat apa yang harus anda beli.

Obat Luka Bernanah Di Apotek

Anda jangan khawatir karena obat luka bernanah yang anda beli nantinya juga termasuk ke dalam obat pengering luka yang paling mujarab di apotek sehingga luka yang anda alami akan sembuh dalam waktu singkat, asalkan anda mematuhi semua peraturan yang sudah tertera di kemasan obat luka yang anda beli tersebut.

Terdapat beberapa penyebab luka bernanah yang mungkin jarang orang sadari. Beberapa penyebab tersebut antara lain:

  • Memiliki pola hidup yang tidak sehat, seperti mengkonsumsi obat-obatan, merokok, meminum alkohol, dan lain sebagainya.
  • Memiliki penyakit diabetes atau kencing manis.
  • Kurangnya asupan nutrisi dalam tubuh.
  • Tidak memperhatikan pola makan dan makanan apa saja yang ia konsumsi

Dan untuk mengobati luka bernanah tersebut, maka di bawah ini akan kami berikan beberapa merk obat luka bernanah yang bisa anda dapatkan di apotek.

1. Obat luka bernanah yaitu Rivanol 300 Ml CITO

Obat luka bernanah yaitu Rivanol 300 Ml CITO
Obat luka bernanah yaitu Rivanol 300 Ml CITO

Obat di apotek yang terbukti mampu mengatasi luka yang disertai dengan nanah adalah Rivanol 300 Ml CITO. Obat ini adalah sebuah cairan yang berguna untuk membersihkan luka anda agar tidak sampai bengkak dan menjadi sarang bagi bakteri.

Cara kerja dari Rivanol 300 Ml CITO adalah dengan menghambat penyebaran kuman dan juga membunuh kuman yang ada pada luka anda. Rivanol 300 Ml CITO terbukti mampu mengobati luka bernanah dan juga akan membuat luka anda cepat kering. Harga yang harus anda keluarkan untuk mendapatkan Rivanol 300 Ml CITO adalah sebesar Rp. 5000 untuk setiap botolnya.

Harga tersebut tentu saja sangat terjangkau sehingga anda jangan heran jika Rivanol 300 Ml CITO selalu menjadi obat yang wajib ada di kotak P3K.

2. Obat luka bernanah yaitu Futaderm

Jika anda memiliki luka bernanah yang tak kunjung sembuh, maka Futaderm lah solusi yang paling tepat untuk anda. Futaderm merupakan salah satu obat yang menjadi rekomendasi para dokter kulit dimana memang khasiatnya sudah terbukti ampuh mengobati luka yang disertai nanah.

Kandungan yang ada di dalam Futaderm akan berperan di dalam membunuh kuman dan juga bakteri sehingga tidak sampai menyebar ke bagian tubuh anda yang lainnya, dimana seperti yang kita tahu terkadang luka bernanah bisa menyebar ke bagian lain jika tidak segera ditangani.

Futaderm dijual dengan harga sekitar Rp. 120.000 per tube. Meskipun terbilang mahal, namun Futaderm sudah terbukti efektif mengobati luka bernanah dan akan membuat luka anda tersebut kering dalam waktu yang singkat.

Baca: 15 Obat Luka Bakar di Apotik dan Tradisional untuk Anak dan Dewasa

3. Obat luka bernanah yaitu Nebacentin

Nebacentin juga merupakan salah satu obat yang direkomendasikan oleh ahli kesehatan karena kandungan yang ada di dalam Nebacentin berfungsi untuk membunuh kuman dan bakteri agar tidak sampai semakin menyebar.

Nebacentin tergolong ke dalam obat antibiotik yang juga berfungsi untuk mencegah agar luka bernanah yang anda derita tidak kambuh lagi. Obat ini juga terbukti ampuh mengatasi anda yang mengalami luka bakar kecil yang nantinya akan membuat luka anda tersebut cepat mengering.

Harga untuk Nebacentin adalah sebesar Rp. 30.000 per pcs. Harga tersebut kemungkinan mengalami perbedaan, mengingat terkadang daerah yang satu dengan daerah yang lain berbeda harganya.

4. Obat luka bernanah di apotek yaitu Meilibahenling LOT 60G

Bagi anda yang ingin menggunakan obat lotion atau obat oles, maka kami sarankan agar anda menggunakan Meilibahenling LOT 60G. Di dalam obat ini terkandung beberapa zat seperti snake oil, reseen miashap, dan juga glycerine, yang mana zat-zat tersebut nantinya memiliki peran utama di dalam menghilangkan luka bernanah yang anda alami.

Selain itu, dengan menggunakan Meilibahenling LOT 60G secara teratur, maka luka anda tersebut akan cepat sembuh. Bagi anda yang ingin mendapatkan Meilibahenling LOT 60G, maka harga yang harus anda keluarkan adalah sebesar Rp. 40.000 per tube.

Anda harus ingat bahwa jika anda ingin mendapatkan kesembuhan dalam waktu yang relatif singkat, maka anda harus selalu menggunakan Meilibahenling LOT 60G sesuai dengan takaran dosis yang sudah ada pada kemasan obat tersebut.

Baca: 15 Obat Luka Sekaligus Pengering Luka Terampuh serta Harganya di Apotik

Dan jika ternyata Meilibahenling LOT 60G masih belum menunjukkan tanda-tanda anda akan sembuh, maka segera hubungi dokter.

5. Obat luka bernanah di apotek yaitu Nufacort Cream

Obat luka bernanah di apotek yaitu Nufacort Cream
Obat luka bernanah di apotek yaitu Nufacort Cream

Jika anda mengalami masalah kulit yang memiliki kepekaan terhadap obat antibiotik dan juga disertai dengan inflamasi, maka kami sarankan agar anda mulai saat ini menggunakan Nufacort Cream.

Di dalam Nufacort Cream, terkandung hydrortisone yang termasuk ke dalam golongan aminoglikosida. Nufacort Cream terbukti mampu mengatasi luka bernanah dan mengeringkan luka. Harga dari obat luka bernanah di apotek yang satu ini adalah sebesar Rp. 12.000 per tube.