6 Obat Agar Tidak Hamil Yang Terbukti Efektif

343
Obat agar tidak hamil yaitu Pil Progestin
Obat agar tidak hamil yaitu Pil Progestin

Bidhuan.id – Apakah anda tahu apa saja obat agar tidak hamil? Obat yang akan kami jelaskan kali ini bukan hanya berupa obat yang anda beli di apotek karena pada dasarnya ada beberapa cara alami yang terbukti ampuh untuk menghindarkan anda dari mengalami kehamilan.

Memang banyak yang berusaha mencegah kehamilan, terlebih lagi bagi pasangan yang ingin lebih fokus untuk menitih karir sebelum memiliki momongan. Selain itu, obat agar tidak hamil juga dicari oleh para pasangan yang sudah lama menikah dan sudah tidak berkeinginan untuk memiliki momongan lagi.

Di bawah ini kami akan menjelaskan kepada anda mengenai apa saja obat yang terbukti untuk mencegah kehamilan. Namun sebelum itu, kami mengajak anda untuk menyimak informasi yang sudah kami siapkan yaitu obat batuk untuk ibu hamil yang aman digunakan.

Obat Agar Tidak Hamil

Banyak alasan yang melatarbelakangi mengapa banyak orang yang ingin menunda atau bahkan sudah tidak ingin memiliki momongan. Salah satu alasannya adalah karena faktor finansial, kesehatan, karir, maupun alasan lain yang mungkin masih bersifat pribadi. Alasan tersebut memang akan membuat banyak pasangan memikirkan cara bagaimana agar supaya tidak terjadi kehamilan.

Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk menghindarkan anda dari kehamilan, salah satunya adalah dengan mengkonsumsi obat yang memang bisa mencegah kehamilan. Obat-obatan tersebut bisa anda dapatkan di apotek maupun juga merupakan obat dan cara alami yang mudah anda dapatkan.

1. Obat pencegah kehamilan yaitu Coitus Interuptus

Salah satu cara mencegah kehamilan yang terbukti ampuh adalah Coitus Interuptus. Istilah ini merupakan sebuah istilah yang digunakan dimana nanti pria mengeluarkan sperma di luar rahim. Alasannya tentu anda sudah tahu bahwa agar supaya sperma tidak sampai dibuahi oleh sel telur.

Cara ini memang tergolong terbukti dan efektif untuk mencegah kehamilan tanpa harus menimbulkan permasalahan yang tidak diinginkan. Bahkan, ada yang berpendapat bahwasanya Coitus Interuptus sudah dilakukan sejak zaman dahulu pada saat belum adanya obat-obatan yang memang berguna untuk menghindarkan anda dari kehamilan.

2. Obat pencegah kehamilan yaitu Ulipristal Asetat

Obat pencegah kehamilan yaitu Ulipristal Asetat
Obat pencegah kehamilan yaitu Ulipristal Asetat

Untuk anda yang berkeinginan mengontrol kehamilan, maka kami sarankan agar anda mengkonsumsi Ulipristal Asetat. Bagi anda yang ingin mendapatkan obat ini, maka harga yang harus anda keluarkan adalah sebesar Rp. 280.000 yang nantinya akan anda gunakan sebanyak beberapa kali.

Akan tetapi, bagi anda yang ingin menggunakan Ulipristal Asetat, maka anda harus pergi ke dokter terlebih dahulu karena memang obat ini sudah masuk ke dalam obat resep sehingga anda tidak akan bisa langsung pergi ke apotek dan membeli obat tersebut.

3. Obat pencegah kehamilan yaitu Trinordiol-28

Untuk anda yang ingin mengkonsumsi Trinordiol-28, maka nanti anda akan disarankan untuk mengkonsumsinya dalam jangka waktu 28 hari dan itu harus secara berkelanjutan. Akan tetapi, anda tidak perlu khawatir karena ternyata Trinordiol-28 tergolong ke dalam obat yang memiliki dosis rendah sehingga relatif aman untuk digunakan dalam waktu yang lama.

Trinordiol-28 memang tidak akan menimbulkan efek samping kepada anda, kecuali jika sebelumnya anda ternyata memiliki riwayat kondisi tertentu seperti alergi maupun juga anda yang mengalami hipersensitivitas.

Harga yang harus anda keluarkan jika ingin membeli Trinordiol-28 adalah sebesar Rp. 25.000 per strip. Tentu harga tersebut lumayan murah dan anda bisa mendapatkannya bukan hanya di apotek, melainkan Trinordiol-28 juga dijual di bidan-bidan yang ada di sekitar rumah anda.

4. Obat agar tidak hamil yaitu Pil Estrogen

Obat agar tidak hamil yaitu Pil Estrogen
Obat agar tidak hamil yaitu Pil Estrogen

Obat lainnya yang juga ternyata ampuh untuk mencegah anda dari kehamilan adalah sebuah pil yang dinamakan Pil Estrogen. Pil ini terbukti efektif mencegah kehamilan sekalipun anda termasuk orang yang melakukan hubungan intim dalam frekuensi yang lumayan sering.

Akan tetapi, di dalam menggunakan Pil Estrogen, anda harus benar-benar memperhatikan kapan anda harus mengkonsumsinya karena memang pil yang satu ini harus dikonsumsi dalam waktu maksimal 3 hari setelah anda melakukan hubungan intim. Namun jika tidak, maka nanti  anda bisa mengkonsumsi Pil Estrogen dalam jangka waktu 5 hari yakni 2 pil setiap harinya. Harga untuk per strip dari Pil Estrogen adalah sebesar Rp. 11.000 rupiah.

Baca: 10 Nama Obat Masuk Angin untuk Ibu Hamil (Obat Medis dan Hebal)

5. Obat agar tidak hamil yaitu pare

Apakah anda tahu apa itu pare? Tentu saja pare di sini bukan merupakan nama kota yang ada di daerah Kediri, melainkan merupakan makanan yang harus anda konsumsi untuk mencegah anda dari kehamilan.

Meskipun pare tergolong makanan yang di dalamnya mengandung banyak vitamin dan juga nutrisi, namun ketika anda mengkonsumsi pare dalam jumlah yang banyak, maka akan membuat anda sulit hamil sehingga hal ini menjadi salah satu cara untuk mencegah kehamilan bagi pasangan yang tidak ingin memiliki momongan dulu.

Alasan mengapa pare dapat mencegah kehamilan adalah karena kandungan zatnya yang akan berperan di dalam melakukan kontraksi terhadap janin.

6. Obat agar tidak hamil yaitu Pil Progestin

Obat agar tidak hamil yang terakhirakan kami jelaskan kepada anda yaitu Pil Progestin. Sebenarnya obat yang satu ini juga bisa menjadi solusi untuk anda yang kesulitan ketika harus menelan pil yang berukuran besar karena memang Pil Progestin merupakan obat berukuran kecil atau biasanya disebut dengan obat mini.

Bukan hanya itu saja, meskipun pada waktu itu kondisi anda sedang menyusui, namun ternyata Pil Progestin aman untuk ibu menyusui dan tidak akan menimbulkan efek samping. Bagi anda yang ingin mendapatkan Pil Progestin, anda bisa membelinya dengan harga Rp. 11.000 per strip dan obat ini tergolong obat bebas.