5 Merk Obat Penurun Panas Anak Yang Bagus Dan Terbaik

565
5 Merk Obat Penurun Panas Anak Yang Bagus Dan Terbaik
5 Merk Obat Penurun Panas Anak Yang Bagus Dan Terbaik

Bidhuan.id – Seperti apa obat penurun panas anak yang bagus untuk anak-anak yang terbukti ampuh? Semua orang tentu pernah mengalami badan yang panas dimana kondisi ini sebenarnya merupkan suhu tubuh yang tinggi. Ada yang khawatir dan ada yang merasa santai karena sudah tahu apa yang harus dilakukan ketika kondisi tersebut menyerangnya.

Akan tetapi, jika suhu panas tersebut menyerang anak, tentu akan membuat orang tua langsung merasa khawatir, terlebih lagi jika tindakan-tindakan yang dilakukan masih belum memberikan hasil yang memuaskan. Maka dari itu, kami ingin memberikan penjelasan kepada anda tentang obat penurun panas anak yang bagus untuk anda jadikan sebagai solusi pengobatan anak anda.

Obat Penurun Panas Anak Yang Bagus

Memang ada banyak sekali obat yang berguna untuk menurunkan panas anak anda, baik yang bisa anda dapatkan di apotek maupun juga bisa anda dapatkan di kios atau toko kecil yang ada di sekitar rumah anda.

Di dalam mengkonsumsi obat-obatan yang nantinya akan diberikan kepada anak anda tersebut, maka anda harus benar-benar memperhatikan takaran dosis dan juga respon tubuh anak anda ketika mengkonsumsinya karena dikhawatirkan malah bisa menimbulkan beberapa permasalahan kepada anak anda.

Dan sebelum kami memberikan anda referensi tentang merk obat-obatan tersebut, kami ingin membagikan informasi lain yang juga tidak kalah penting yaitu Obat Batuk Pilek Anak yang Ampuh dan Cepat Sembuhkan Flu Anak dan Harga.

1. Obat penurun panas anak yaitu Dumin Syrup

Obat penurun panas anak yaitu Dumin Syrup
Obat penurun panas anak yaitu Dumin Syrup

Untuk obat yang terbukti efektif dapat menurunkan panas anak anda yakni Dumin Syrup dan Tablet . Memang mungkin banyak dari anda yang masih belum tahu bahwasanya ada sebuah obat yang bernama Dumin Syrup yang berfungsi menurunkan panas anak, padahal sebenanrya obat ini cukup terkenal dan sudah banyak terbukti akan khasiat yang ada di dalam obat tersebut.

Harga yang harus anda keluarkan untuk membeli Dumin Syrup adalah Rp. 22.000 per 60 ml. Namun, bagi anda yang ingin membelikan anak anda obat tablet, maka anda bisa mendapatkannya dengan harga Rp. 4000 untuk setiap stripnya.

Adapun mengenai anak yang boleh mengkonsumsi Dumin Syrup dan Tablet adalah anak-anak yang sudah berusia antara 0 sampai dengan 12 tahun. Dan karena obat ini digunakan untuk anak-anak, maka di dalam penggunaannya anda harus memperhatikan dosis yang akan anda berikan dengan melihat informasi yang sudah disediakan pada bagian kemasan obat tersebut.

2. Obat penurun panas anak yaitu Pamol

Obat penurun panas anak yaitu Pamol
Obat penurun panas anak yaitu Pamol

Sama halnya dengan Dumin Syrup dan Tablet, Pamol juga kemungkinan besar menjadi merk obat penurun panas yang masih banyak orang belum mengetahuinya, padahal manfaat dan kualitas dari obat ini tidak kalah jika dibandingkan dengan obat penurun panas yang sudah diiklankan di televisi maupun media sosial.

Harga yang harus anda keluarkann untuk mendapatkan Pamol adalah sebesar Rp. 20.000 untuk kemasan 60 ml. Namun, obat ini diketahui menimbulkan efek samping yaitu akan membuat anak anda mengalami kantuk. Akan tetapi, anda tidak perlu khawatir karena efek samping tersebut bersifat normal dan bisa menjadi salah satu cara agar Pamol bisa bekerja lebih maksimal demi menurunkan suhu panas anak anda.

Baca: Perbandingan 3 Obat Flu Ampuh: Rhinos SR, Tremanza dan Actifed

Dan selain digunakan sebagai obat penurun panas, ternyata Pamol juga memiliki manfaat lainnya yaitu mengatasi nyeri pada penderita sakit gigi dan juga membantu menghilangkan sakit kepala.

Konsumsi Pamol berdasarkan informasi yang sudah tersedia pada kemasan obat tersebut. Jika anda ingin mendapatkan informasi yang lebih detail seputar obat Pamol, maka anda bisa bertanya kepada petugas apotek maupun juga dokter.

3. Obat penurun panas anak yaitu Kool Fever

Obat penurun panas anak yaitu Kool Fever
Obat penurun panas anak yaitu Kool Fever

Bagi anak yang tidak bisa mengkonsumsi obat oral, maka Kool Fever bisa menjadi solusi terbaik untuk menurunkan panas yang terkadang tidak kunjung sembuh meskipun sudah diberikan obat penurun panas.

Cara kerja dari Kool Fever adalah dengan meregangkan pori-pori pada tubuh, terutama yang berada di area sekitar kepala sehingga kemudian bisa menurunkan suhu panas di kepala dan seluruh badan anak anda. Harga yang harus anda keluarkan untuk membeli Kool Fever adalah Rp. 7000 per pcs bagi anda yang ingin mendapatkan ukuran plaster dewasa.

Baca: Bye Bye Fever Vs Kool Fever, Mana Obat Demam Anak yang Terbaik ?

Sementara itu, untuk harga yang harus anda keluarkan bagi plester ukuran bayi adalah sebesar Rp. 6.900 untuk setiap pcs. Harga tersebut termasuk harga yang sangat murah, mengingat manfaat yang akan diperoleh anak anda ketika menggunakan Kool Fever.

4. Obat penurun panas anak yaitu Fever Patch

Obat penurun panas untuk anak yang satu ini bisa dikatakan memiliki keunikan yang tidak dimiliki oleh lain pada umumnya yang berbentuk tablet maupun sirup. Ya, dari namanya mungkin anda sudah tahu bahwasanya Fever Patch adalah sebuah obat berbentuk plaster yang cara penggunaannya seperti plester untuk mengobati luka.

Keunggulan yang diberikan oleh Fever Patch adalah ia tidak akan menimbulkan efek samping terhadap penggunanya karena cara memakainya hanya perlu ditempelkan pada dahi. Harga untuk setiap pcs dari Fever Patch adalah Rp. 9000.

5. Obat penurun panas anak yaitu Naproxen

Naproxen menjadi obat penurun anak yang bagus terakhir yang akan kami jelaskan kepada anda. Harga yang harus anda keluarkan adalah Rp. 15.000 untuk setiap stripnya. Adapun obat ini hanya boleh diberikan kepada anak yang sudah berusia lebih dari 5 tahun sehingga untuk anak-anak di bawah usia tersebut, maka harus mengkonsumsi obat lainnya.