5 Obat Biduran Di Apotek Terbaik Pilihan Untuk Anda

121
Obat biduran di apotek yang mengandung antihistamin
Obat biduran di apotek yang mengandung antihistamin

Bidhuan.id – Apa saja obat biduran di apotik yang terbaik dan terbukti ampuh? Biduran merupakan benjolan berukuran kecil dan memiliki jumlah banyak yang biasanya akan menyerang seluruh anggota tubuh. Kondisi seperti akan menimbulkan rasa yang gatal dan akan semakin gatal ketika dibiarkan begitu saja atau ketika terkena keringat.

Dan sudah ada banyak obat biduran di apotik yang bisa anda beli dengan berbagai macam merk, kualitas, dan juga harga. Namun sebelum anda membeli obat tersebut, pastikan bahwasanya obat biduran yang anda beli sudah banyak dikenal dan sudah memiliki bukti bahwasanya obat tersebut memang ampuh mengatasi biduran yang anda alami.

Di bawah ini kami akan memberikan beberapa referensi mengenai apa saja obat biduran di apotik yang bisa anda dapatkan yang sebenarnya beberapa obat tersebut juga sudah kami jelaskan pada Obat Biduran Di Apotek Yang Terbukti Ampuh dan Harganya beberapa waktu yang lalu.

Obat Biduran Di Apotek

Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya bahwasanya di apotek sudah tersedia banyak obat biduran yang bisa anda beli, akan tetapi anda juga harus berhati-hati dan tidak sembarangan membeli obat tersebut, terlebih lagi bagi anda yang pernah memiliki masalah ketika mengkonsumsi obat kimiawi.

Obat biduran yang dijual di apotek memiliki beberapa efek samping yang mana jika anda memiliki alergi atau hipersensitivitas, maka kemungkinan efek samping tersebut akan lebih beresiko di alami oleh anda.

Di bawah ini beberapa merk obat biduran yang bisa anda gunakan:

1. Obat biduran di apotek yang mengandung antihistamin

Obat biduran di apotek yang mengandung antihistamin
Obat biduran di apotek yang mengandung antihistamin

Obat biduran yang tersedia di apotek yang bisa menjadi salah satu pilihan untuk anda yakni obat yang di dalamnya mengandung antihistamin. Memang kandungan antihistamin inilah yang nantinya akan mengatasi gatal-gatal yang dialami sehingga tidak semakin parah, terutama pada saat biduran tersebut terkena keringat.

Selain itu, antihistamin juga bekerja dengan cara melakukan pelepasan terhadap histamin yang menjadi salah satu pemicu mengapa anda menderita biduran. Perlu anda tahu, biasanya dokter akan memberikan resep kepada anda berupa obat-obatan seperti di bawah ini:

  • Claritin atau Loratadine
  • Zyrtec atau Cetirizine
  • Allegra atau Fexofenadine
  • Dan juga Clarinex atau Desloratadine

Namun anda juga harus ingat bahwa ketika anda menggunakan obat-obatan tersebut dan masih belum menunjukkan tanda-tanda yang menunjukkan bahwa biduran yang anda alami membaik, maka segera bicarakan kondisi tersebut kepada dokter.

2. Obat biduran di apotek yaitu Loison Calamine

Obat biduran di apotek yaitu Loison Calamine
Obat biduran di apotek yaitu Loison Calamine

Loison Calamine menjadi salah satu obat biduran di apotek terbaik yang banyak dicari karena khasiat yang di dalamnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Adapun cara kerja dari Loison Calamine adalah dengan memberikan rasa dingin pada kulit sehingga gatal yang anda alami akan lama kelamaan menghilang.

Loison Calamine berbentuk krim dan ketika anda ingin menggunakannya, maka silahkan simak cara-cara di bawah ini:

  • Kocok Loison Calamine sebelum anda ingin menggunakannya
  • Tuangkan Loison Calamine ke kapas
  • Dan kemudian anda bisa mengoleskannya ke seluruh kulit yang mengalami biduran

Namun anda tidak boleh mengoleskan Loison Calamine ke daerah dekat mata maupun juga ke luka yang masih belum mengering karena ditakutkan nanti malah bisa menimbulkan iritasi.

Baca: Obat Gatal Jamur: Penyebab, Gejala dan Nama Obatnya

3. Obat biduran di apotek yaitu obat antiradang

Obat biduran di apotek yaitu obat antiradang
Obat biduran di apotek yaitu obat antiradang

Obat antiradang atau yang biasanya dinamakan sebagai antiinflamasi seperti misalnya prednison menjadi salah satu obat biduran yang dijual di apotek yang bisa menjadi referensi bagi anda yang ingin menggunakan obat biduran terbaik untuk menghilangkan rasa gatal dan menghilangkan bentol-bentol di kulit anda.

Selain itu, obat antiperadangan nantinya juga akan mengurangi pembengkakan dan juga kemerahan yang sering dialami oleh mereka yang memiliki masalah biduran. Obat ini kebanyakan diresepkan oleh dokter jika biduran yang dialami sudah mencapai tahap kronis dan obat ini hanya boleh digunakan dalam waktu yang sebentar.

Dan bagi anda yang menggunakan Prednison dalam waktu yang lama, malah kemungkinan bisa membuat anda menderita efek samping parah sehingga hal tersebut harus dihindari dengan cara berkonsultasi dengan dokter jika anda ingin menggunakannya dalam jangka waktu yang lama.

4. Obat biduran di apotek yaitu obat antidepresan

Obat antidepresan yang kami sarankan untuk anda gunakan sebagai pengobatan biduran yang tak kunjung sembuh yaitu Doxepin atau yang disebut dengan Zonalon. Seperti halnya dengan obat biduran lainnya, Doxepin akan bekerja dengan cara meredakan gatal yang menjadi salah satu permasalahan yang kerap dialami penderita biduran.

Bagi anda yang ingin menggunakan obat ini, kami sarankan agar anda berhati-hati karena biasanya efek samping yang ditimbulkan adalah mual dan sakit kepala. Selain itu, ternyata penggunaan obat antidepresan juga bisa menyebabkan anda mengalami kantuk.

Baca: Obat Gatal Alergi Kulit yang Ampuh dan Efektif

5. Obat biduran di apotek yaitu Omalizumab (Xolair)

Omalizumab (Xolair) menjadi obat biduran di apotek terakhir yang kami sarankan untuk anda gunakan jika biduran yang anda alami tidak kunjung menunjukkan kesembuhan atau hasil positif. 

Jika sebelumnya obat yang anda gunakan berbentuk pil atau krim, maka Omalizumab (Xolair) merupakan obat injeksi atau obat yang nantinya akan disuntikkan ke dalam kulit anda. Obat ini kebanyakan diberikan dokter jika biduran yang anda rasakan sudah masuk ke tahap yang sangat parah karena sudah berlangsung berbulan-bulan atau bahkan ada yang sampai menderita biduran selama lebih dari 1 tahun.

Efek samping yang bisa anda rasakan ketika menggunakan Omalizumab (Xolair) adalah sakit kepala, namun efek tersebut akan hilang seiring dengan tubuh anda yang sudah terbiasa.