Thrombo Aspilet: Harga, Kegunaan, Dosis, Efek Samping

0
3405
Thrombo aspilet

Bidhuan.id – Thrombo aspilet adalah salah satu jenis obat yang digunakan untuk membantu mencegah terjadinya serangan jantung dan pengobatan untuk stroke. Banyaknya jenis penyakit jantung mengharuskan kita untuk mengetahui pembengkakan jantung: 6 ciri dan 5 penyebab tandanya serta 5 resiko jantung bengkak.

Obat ini memiliki satu bahan aktif utama yaitu Asam Asetilsalisilat. Adanya bahan aktif Asam Asetilsalisilat dalam obat ini memiliki fungsi untuk membantu pengenceran darah dan mencegah terjadinya proses pembekuan darah.

Cara kerja dari Asam Asetilsalisilat adalah dengan menghambat enzim siklo-oksigenase  yang nantinya akan menghambat pembentukan tromboksan A2  sehingga proses pembekuan darah juga akan terhambat dan tidak terjadi. Untuk menemukan obat ini bisa terbilang cukup mudah, karena kita bisa membelinya di apotik. Harganya juga bisa dibilang sangat terjangkau yaitu sekitar Rp 1.000,- per tabletnya. Selain itu, ternyata ada banyak juga kebiasaan – kebiasaan yang kita lakukan yang bisa menimbulkan adanya resiko penyakit jantung seperti duduk dalam posisi sama berjam – jam tingkatkan resiko penyakit jantung.

Kegunaan, Dosis, Efek Samping Thrombo Aspilet

Ada banyak hal yang perlu kita ketahui mengenai obat thrombo aspilet ini. Tidak hanya mengetahui mekanisme kerja antibiotik itu bagaimana, tetapi akan penting bagi kita untuk mengetahui mekanisme kerja berbagai obat lainnya. Mekanisme kerja obat inilah yang nantinya akan menimbulkan efek samping pada tubuh. Untuk lebih mempermudah kita, sebenarnya cukup untuk memahami pengertian antibiotik, baca penjelasan rincinya, serta aturan pakainya.

Manfaat Thrombo Aspilets untuk Trombosit

Manfaat Thrombo Aspilets untuk Trombosit

Untuk mengetahui kondisi kesehatan kita tentunya akan penting bagi kita untuk mengetahui sebab dan akibat yang kita terima atas suatu perlakuan kesehatan tertentu. Seperti mengetahui kekurangan albumin dalam darah, efeknya bagaimana. Thrombo Aspilets adalah obat yang digunakan untuk mencegah terjadinya penggumpalan darah. Sedangkan trombosit sendiri adalah keping darah yang bertanggung jawab untuk melakukan proses pembekuan darah. Adanya kondisi dimana trombosit melakukan pembekuan darah biasa dikenal dengan trombosis.

Trombosis adalah kondisi Dari sini kita bisa melihat bahwa obat ini akan mempengaruhi cara kerja trombosit agar pembekuan dan penggumpalan darah tidak terjadi. Tentunya obat semacam ini akan diperlukan bagi mereka yang sedang berada dalam masa pemulihan stroke. Adanya kisah inspiratif terkena stroke, ibu muda ini belajar makan dan berjalan bersama bayinya pada website ini mungkin akan membantu kita untuk menjaga kesehatan kita dengan lebih baik lagi.

Dosis Thrombo Aspilets

Dosis Thrombo Aspilets

Untuk konsumsi dari obat ini sendiri tentunya akan memiliki kadar dosis yang berbeda untuk kondisi yang berbeda. Untuk orang dewasa dengan kondisi stroke, maka dosis awal yang bisa dikonsumsi adalah sekitar 50-325 mg dalam satu hari. Sedangkan untuk orang dewasa dengan kondisi infarct myocardial  yang akut, maka dosis yang dikonsumsi adalah sebesar 160 mg dalam satu hari.

Konsumsi dosis obat ini untuk anak – anak sebenarnya belum ditentukan mengingat bahaya yang bisa ditimbulkan oleh adanya konsumsi obat ini. Bahkan ada juga banyak pendapat yang mengatakan bahwa anak – anak dibawah usia 12 tahun dilarang untuk mengkonsumsi obat ini. Dan dalam konsumsinya akan ada beberapa ini tips penting cara minum obat bentuk tablet dari apoteker.

Adanya perbedaan riwayat penyakit dan usia pasien juga akan menentukan takaran dosis obat yang diperbolehkan untuk dikonsumsi oleh penderita. Selain itu, meskipun ada banyak artikel juga yang mengulas mengenai rata – rata dosis yang diperbolehkan untuk dikonsumsi oleh penderita, hal ini hanyalah merupakan referensi.

Konsumsi obat ini akan sangat memerlukan resep dan pengawasan dokter karena dosis yang diberikan juga bisa berbeda. Dan oleh karena itu, kita tidak dapat mengkonsumsi suatu obat berdasarkan fakta yang belum tentu diverifikasi kebenarannya oleh ahli yang bersangkutan, atau dalam kasus ini adalah dokter. Ada juga 5 obat penambah darah yang bagus mengatasi gejala kurang darah yang bisa ditemukan dengan mudah di apotik.

Efek Samping Konsumsi Thrombo Aspilets

Sama seperti mengkonsumsi jenis obat lainnya, mengkonsumsi obat ini juga akan menimbulkan beberapa efek samping bagi yang mengkonsumsinya. Adanya perasaan mual dan rasa sakit pada ulu hati adalah salah satu efek samping yang bisa ditimbulkan oleh karena konsumsi obat ini. Kondisi mual juga bisa terjadi pada kondisi lain, adanya Prenagen Emesis susu ibu hamil untuk mencegah mual mutah saat hamil.

Selain itu, bisa juga terjadi adanya luka pada tukak lambung karena konsumsi obat ini dalam jangka panjang. Untuk kondisi ini, maka ketahuilah informasi seputar penyakit infeksi lambung penyebab, gejala dan obat yang digunakan. Karena efek samping dari obat ini bisa dibilang memiliki efek samping yang bisa dibilang cukup serius, maka ada beberapa kondisi dimana tidak semua orang bisa mengkonsumsi obat ini. Ibu hamil dan menyusui tidak dapat mengkonsumsi obat ini. Begitu pula dengan mereka yang memiliki masalah ataupun riwayat penyakit gangguan ginjal, hati, dan dehidrasi. Anak – anak  yang berusia dibawah 12 tahun juga tidak dapat mengkonsumsi obat ini.

Baca: Hati-hati! Konsumsi Obat dengan 5 Jenis Makanan Ini Bisa Membahayakan

Itulah informasi yang bisa saya berikan mengenai obat thrombo aspilet. Dan karena obat ini tergolong kedalam obat keras, maka jangan mencoba untuk mengkonsumsi obat ini tanpa resep dokter dan tidak sedang berada dibawah pengawasan dokter. Meskipun kita sudah mendapatkan resep dari dokter, dan merasa bahwa obat ini membuat kondisi kita membaik, kita tetap tidak bisa mengkonsumsinya apabila tidak ada instruksi lanjutan dari dokter.

Perhatikan juga cara konsumsinya karena obat ini sangat dianjurkan untuk dikonsumsi bersamaan pasa saat kita sedang makan. Masih banyak artikel mengenai kesehatan yang bisa membantu Anda untuk mengetahui kondisi kesehatan Anda seperti 15 manfaat susu beruang untuk janin dan kesehatan tubuh ibu hamil pada website ini. Terima kasih atas waktu yang sudah diberikan, dan semoga kita bisa menemukan semua artikel yang ada di website ini berguna dan bermanfaat untuk membantu menambah wawasan kita mengenai kesehatan dan obat – obatan.

BACA JUGA