4 Salep Luka Lecet Akibat Kecelakaan ataupun Lecet Kecil Yang Bagus

2871
4 Salep Luka Lecet Akibat Kecelakaan ataupun Lecet Kecil Yang Bagus
4 Salep Luka Lecet Akibat Kecelakaan ataupun Lecet Kecil Yang Bagus

Bidhuan.id – Salep luka memiliki berbagai jenis varian formulasi yang ditujukan untuk menyembuhkan luka – luka tertentu. Mungkin kita juga mengetahui banyaknya salep untuk mengatasi luka bakar seperti banyaknya obat salep luka bakar yang bagus yang beredar di pasaran. Salep adalah salah satu jenis obat yang memilki bentuk krim. Jenis obat ini digunakan untuk menyembuhkan luka dengan memberikan obat luar.

Adanya formulasi dan jenis obat salep ini memang ditujukan untuk luka kulit pada bagian luar untuk membantu proses penyembuhan luka. Obat salep juga memiliki formulasi yang bisa dibilang berbeda dengan jenis obat lainnya karena obat salep memiliki formulasi yang mudah diserap oleh tubuh sehingga hal ini bisa membantu proses kesembuhan luka dengan lebih cepat dan baik. Karena ada banyak jenis salep luka, maka kali ini saya akan membagikan informasi mengenai salep untuk luka lecet.

Merk Salep Luka Lecet di Apotik

Sebagai seorang orang tua tentunya akan ada masa dimana anak kita berada dalam masa tumbuh kembangnya dimana ia akan bergerak sangat aktif karena ingin mengeksplorasi lingkungan disekitarnya. Dan karena tidak berhati – hati, maka seringkali terjadi kecelakaan – kecelakaan kecil yang tidak dapat dihindari.

Misalnya saja karena mereka terjatuh dan mendapatkan luka – luka lecet atau luka kecil lainnya. Sebagai orang dewasa pun, kita sendiri juga sering mengalami luka – luka kecil karena tidakan – tindakan kita. Misalnya saja kaki yang lecet karena menggunakan sepatu berhak tinggi, atau karena hal lainnya. Karena luka lecet ini sering dialami oleh kebanyakan orang, maka berikut ini adalah beberapa rekomendasi salep luka yang bisa saya berikan untuk Anda.

Salep Luka Betadine

Sudah cukup lama bahwa Betadine dikenal sebagai salah satu merk obat OTC jenis, colongan, dan contohnya yang dikenal untuk membantu penyembuhan luka. Mungkin bisa dibilang bahwa merk obat ini dulunya bahkan sampai sekarang dikenal karena Betadine adalah salah satu merk obat merah yang terkenal. Setiap kali kita mengalami kecelakaan kecil, terjatuh, dan berdarah, kita akan menggunakan obat merah ini untuk mencegah terjadinya infeksi pada kulit kita yang terluka.

Tetapi siapa sangka bahwa masih ada produk lain dari merk Betadine yang mampu membantu mengatasi permasalahan kita. Betadine salep untuk luka lecet adalah salah satu jenis salep yang bisa digunakan untuk membantu menyembuhkan adanya luka lecet pada tubuh kita. Obat salep ini memiliki formulasi khusus yang mengandung senyawa Povidone-iodine 10%. Adanya formulasi ini memungkinkan betadine salep untuk membantu mencegah adanya infeksi pada kulit yang terluka dan berperan sebagai senyawa aktif untuk terapi pada kulit untuk menyembuhkan luka pada permukaan kulit.

Untuk terapi luka dengan salep betadine ini, maka yang perlu dilakukan hanyala menutup luka dengan kasa setelah mengoleskan salep ini. Salep ini dijual dengan harga Rp 20.000,- dalam kemasan 10 gram. Obat salep ini juga dikategorikan sebagai obat bebas terbatas.

Salep Luka Bioplacenton

Salep Luka Bioplacenton

Obat salep selanjutnya adalah Bioplacenton. Memang merk obat ini dikenal sebagai obat oles atau salep yang berfungsi untuk membantu menyembuhkan adanya luka bakar pada kulit. Tetapi siapa sangka bahwa bioplacenton untuk luka lecet juga bisa membantu proses kesembuhan luka lecet dengan baik.

Salep ini memiliki formulasi dengan dua senyawa aktif yaitu Placenta extract 10% dan Neomycin sulfate 0,5%. Kedua senyawa ini membantu pertumbuhan jaringan baru dalam tubuh sehingga luka yang ada bisa menjadi lebih cepat untuk pulih. Meski memang obat salep ini bisa dibilang memiliki banyak pengguna tetapi ternyata penggunaan salep ini juga masih memerlukan resep dan arahan dari dokter karena tergolong sebagai antibiotik.

Kita bisa menemukan obat ini dengan mudah di apotik dalam kemasan 15 gram dengan harga sekitar Rp 25.000,-. Karena bioplacenton dikenal sebagai obat penyembuh luka bakar dan bekasnya maka kenali juga 4 pilihan obat salep penghilang bekas luka di apotik lainnya.

Salep Gentamicin untuk Luka

Salep Gentamicin untuk Luka

Selanjutnya ada juga gentamicin salep untuk luka lecet. Gentamicin sendiri sebenarnya adalah senyawa aktif yang berada didalam formulasi salep. Adanya senyawa ini membantu tubuh kita untuk membunuh bakteri penyebab infeksi pada luka yang ada. Senyawa gentamicin ini memang dikenal sebagai salah satu senyawa yang ampuh untuk membunuh dan memperlambat perkembang biakan bakteri jahat, tetapi meski begitu, senyawa ini tidak bisa digunakan untuk infeksi yang disebabkan oleh virus.

Karena tergolong sebagai antibiotik berdasarkan fungsinya yang membunuh bakteri, maka penggunaannya tentu akan membutuhkan resep dan arahan dari dokter yang bersangkutan. Dengan memiliki fungsi untuk menegah terjadinya infeksi, maka luka lecet juga bisa sembuh dengan cepat, ketahui juga Trifamycetin salep antibiotik untuk atasi infeksi bakteri lainnya.

Salep Garamycin untuk Luka

Salep Garamycin untuk Luka

Selain Salep Genoint Gentamicin untuk infeksi kulit, kita juga bisa menemukan salep garamycin untuk luka lecet yang kita alami. Salep ini juga tergolong kedalam obat salep antibiotik dimana salah satu fungsinya adalah mampu membantu menyembuhkan luka lecet. Pada salep ini, ada senyawa aktif Gentamicin sulfate 0.1 %.

Cara kerja dari obat salep ini adalah dengan mengikat bakteri dan menghambat sintesis protein yang ada pada tubuh bakteri sehingga ia tidak dapat berkembang biak. Dan dengan begitu, makabakteri jahat penyebab infeksi akan dapat ditekan perkembangannya dan luka lecet yang ada dapat segera pulih tanpa mengalami infeksi. Untuk salep garamycin dengan kemasan 5 gram, harganya dipatok sekitar Rp 37.000,- sampai Rp 40.000,- tetapi ada juga salep garamycin dalam kemasan 15 gram.

Baca: 6 Pilihan Salep Kortikosteroid untuk Mengatasi Gatal, Pembengkakan, Alergi hingga Iritasi

Jadi iniah sedikit informasi yang bisa saya berikan mengenai salep luka. Ketahui juga 3 merk obat salep kutu air paling bagus di apotik dan harganya untuk membantu Anda mengetahui lebih banyak obat – obatan untuk membantu mengatasi kondisi kesehatan yang mungkin sedang dialami. Terima kasih karena telah membaca artikel ini hingga akhir dan semoga informasi yang diberikan ini bisa membantu menambah pengetahuan kita mengenai jenis obat salep luka lecet yang bisa ditemu dengan mudah di apotik.