Pengertian, Gejala, Dan Biaya Operasi Varikokel

446
Pengertian, Gejala, Dan Biaya Operasi Vorikokel
Pengertian, Gejala, Dan Biaya Operasi Vorikokel

Bidhuan.id – Apakah anda tahu berapa biaya operasi varikokel? Namun sebelum kita langsung membahas mengenai harga atau biaya yang harus anda keluarkan jika ingin menjalani operasi varikokel, maka kita akan mulai pembahasan terlebih dahulu dari pengertian atau definisinya. Ya, memang menjelaskan definisi merupakan bagian awal dan sangat penting ketika ingin membahas sesuatu.

Apakah anda sudah tahu pengertian dari varikokel? Varikokel merupakan sebuah kondisi dimana terjadinya sebuah pembengkakan yang tedapat di pembuluh darah bagian vena yang mana lokasinya berada di dalam skrotum atau buah zakar. Memang secara harfiah, kondisi varikokel tidak jauh berbeda dengan seseorang yang mengalami varises. Banyak ornag langsung ingin melakukan operasi varikokel, tanpa tahu sebenarnya berapa biaya operasi varikokel itu sendiri.

Sebelum itu, kami ingin mengajak anda untuk membahas informasi yang sebelumnya telah kami ulas tuntas yakni melahirkan gratis, bahkan dikasih uang di Jepang dan juga tentang biaya wajib apoteker untuk dapatkan rekomendasi IAI.

Mengenal Lebih Jauh Tentang Varikokel

Penyakit yang satu ini lebih sering menyerang remaja maupun juga seseorang lanjut usia alias lansia. Akan tetapi, beberapa kasus telah ditemukan bahwasanya varikokel juga bisa dialami oleh anak-anak meskipun kasus tersebut masih langka alias jarang terjadi. Seseorang yang menderita varikokel tentu saja akan menyebabkan segala aktivitasnya menjadi terganggu.

Selain itu, jika varikokel tidak segera diobati, maka bisa menyebabkan anda mengalami masalah kesuburan sehingga akan sulit untuk mendapatkan keturunan. Berdasarkan penelitian yang dilakukan bahwasanya kurang lebih sebanyak 40% pria yang menderita masalah kesuburan disebabkan oleh penyakit varikokel.

Dengan kata lain, varikokel merupakan sebuah penyakit yang harus diobati karena berhubungan langsung dengan tingkat kesuburan anda. Dikhawatirkan jika anda tidak segera mengobatinya malah akan menyebabkan masalah yang lebih serius dan membutuhkan penanganan yang lebih kompleks juga.

1. Gejala Penyakit Varikokel

Gejala penyakit vorikokel
Gejala penyakit vorikokel

Meskipun varikokel termasuk salah satu penyakit berbahaya, namun anda masih bisa melakukan antisipasi atau tindakan pencegahan. Salah satu cara yang bisa anda lakukan adalah dengan mengetahui apa saja tanda atau gejala yang menunjukkan bahwa seseorang telah terkena penyakit varikokel.

Dengan mengetahui gejala tersebut, maka akan membuatnya bisa segera menghubungi pihak medis untuk segera mendapatkan penanganan. Dengan begitu, penyakit varikokel tersebut akan langsung bisa diobati dan disembuhkan karena masih belum parah.

Beberapa kondisi yang menunjukkan seseorang terkena penyakit varikokel antara lain:

  • Munculnya benjolan secara tiba-tiba pada salah satu bagian buah zakar atau skrotum.
  • Buah zakar anda akan mengalami pembengkakan dan jika anda tekan, maka akan terasa sakit.
  • Pad bagian testis, anda akan menemukan adanya garis pembuluh darah dengan ukuran yang cukup besar. Dalam beberapa kasus, garisnya malah seperti terpelintir.
  • Sering mengalami nyeri dan terkadang nyeri tersebut hilang dengan sendirinya. Namun kondisi ini sering terjadi dan dialami secara tiba-tiba.
  • Testis jadi terasa lebih berat di bagian sebelah atau dalam beberapa kasus malah testisnya terasa lebih panas.
  • Selain itu, varikokel yang semakin parah akan menyebabkan ukuran testis menjadi semakin lama semakin mengecil.

2. Biaya Operasi Varikokel

Biaya Operasi Varikokel
Biaya Operasi Varikokel

Lantas berapa nominal atau jumlah uang yang harus anda keluarkan untuk operasi varikokel? Tentu harga tersebut terkadang tidak sama antara rumah sakit yang satu dengan yang lain. Ada beberapa faktor yang menyebabkannya tidak sama. Namun kami sarankan agar anda benar-benar memilih rumah sakit terbaik untuk menjalani operasi varikokel.

Baca juga: Kini Apoteker Wajib Penuhi Iuran Tahunan dan Biaya Kemitraan Untuk Peroleh SIPA

  • Biaya operasi varikokel di Rumah Sakit Premier Surabaya
    • RS. Premier Surabaya merupakan salah satu rumah sakit terkenal dan juga terbaik yang ada di ibu kota Jawa Timur tersebut. RS. Premier Surabaya telah beroperasi sejak 16 Maret tahun 1998. Salah satu moto dari rumah sakit ini adalah untuk memberikan pelayanan dan fasilitas yang terbaik untuk para pasiennya selama berobat di sini.
    • Selain itu, RS. Premier Surabaya juga telah mendapatkan akreditasi tingkat internasional dan juga nasional sehingga menjadikannya sebagai salah satu rumah sakit terbaik yang ada di Surabaya.
    • Bagi anda yang ingin operasi varikokel di sini, maka biaya yang harus anda keluarkan adalah kurang lebih Rp. 5.200.000. Harga tersebut kemungkinan bisa bertambah atau bahkan berkurang, tergantung kebijakan rumah sakit.
  • Biaya operasi varikokel di Rumah Sakit Siloam Hospital Asri Mampang
    • Keunggulan dari rumah sakit Siloam Hospital Asri Mampang adalah ia akan memberikan berbagai pelayanan kepada pasien dengan teknologi maju dan juga inovatif demi tujuan memberikan kesehatan 100 persen kepada pasien. Bahkan, Siloam Hospital Asri Mampang terkenal sebagai salah satu rumah sakit yang menyediakan perawatan untuk urologi terbaik yang ada di Indonesia.
    • Beberapa layanan yang terdapat di rumah sakit ini antara lain: Onkologi, Neurologi, Urologi, Pulmonologi, Bedah Plastik, Kardiologi, Nefrologi, Ortopedi, Hematologi, Endokrinologi, Psikiatri, THT, Optalmologi, dan lain sebagainya.
    • Untuk anda yang ingin menjalani operasi varikokel di sini, maka biaya yang harus anda keluarkan sebesar Rp. 25.000.000. Harga yang tentu sangat mahal namun hasilnya akan begitu memuaskan.
  • Biaya operasi varikokel di Rumah Sakit Premier Bintaro
    • RS. Premier Bintaro juga bisa menjadi salah satu lokasi terbaik untuk anda menjalani operasi varikokel. Rumah sakit ini memang terkenal menjadi salah satu yang terbaik dan telah mendapatkan akreditasi nasional.
    • Beberapa fasilitas yang terdapat di RS. Premier Bintaro antara lain: radiologi, rehabilitasi medis, laboratorium, BMD, maupun juga endoskopi.
    • Biaya operasi varikokel yang harus anda keluarkan adalah sebesar Rp. 10.000.000.