Mengulas Fakta dibalik Beredarnya Foto Gayus Tambunan Keluar Lapas

4255

Dan penulis kompasiana berakun Pakde Kartono yang mengaku sebagai lawyer kliennya serta diduga yang mengambil foto tersebut mencoba mengklarifikasi.

Akhir kata, sebelum dan sesudahnya Saya minta maaf yang sebesar-besarnya karena urusan foto mba Ifani, mba Vita dan klien saya, yang niat semula lucu-lucuan, lalu oleh mba vita dikirimkan ke sahabat kompasianer lain, lalu tersebar ke kompasianer hater kurang kerjaan, selanjutnua dimanfaatkan orang-orang tak bertanggung jawab dan melakukan pembunuhan karakter ke Saya dan mba Ifani dengan tujuan picik, salah satunya yaitu agar tidak terpilih sebagai nominasi kompasianer terpavorit.

Dilansir dari Detik.com ada kemungkinan bahwa Gayus Tambunan berada di luar Lapas setelah adanya klarifikasi dari Pakde Kartono.

Foto terpidana kasus korupsi, Gayus Tambunan yang sedang berada di restoran menghebohkan media sosial. Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen Pas) Kementerian Hukum dan HAM menyatakan bahwa ada beberapa kemungkinan Gayus bisa tertangkap kamera sedang berada di luar tahanan.

“Beberapa kemungkinan warga binaan bisa berada di luar lapas, sebagaimana diatur dalam PP 32 tahun 1999 yaitu saat menjalani asimilasi, dan ijin dengan alasan luar biasa seperti menghadiri keluarga yang meninggal dunia atau sakit parah, menjadi wali nikah dan ijin untuk pembagian waris,” kata Kepala Divisi Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Akbar Hadi kepada detikcom, Senin (21/9/2015).

“Kalau itu infonya (Pakde Kartono), bisa saja. Karena ketika yang bersangkutan keluar lapas untuk menjalani sidang, maka ada berita acara penyerahan tanggung jawab,” jelasnya.

Jadi bisa disimpulkan bahwa kejadian heboh ini berawal dari konflik internal diantara para penulis kompasiana. Jika benar masalah keluarnya Gayus Tambunan dari Lapas itu perlu diselidiki lebih lanjut dari pihak berwenang karena masuk ke ranah hukum. Pertanyaannya, waktu yang singkat untuk keluar lapas kenapa bukan untuk hal-hal seperti diutarangan Akbar Hadi diatas?

BACA JUGA