5 Cara Mengambil Uang Di ATM BCA Mudah

338
5 Cara Mengambil Uang Di ATM BCA Mudah
5 Cara Mengambil Uang Di ATM BCA Mudah

Bidhuan.id – Cara mengambil uang di ATM BCA bukanlah sulit karena hampir semua orang bisa melakukannya asalkan memang mematuhi seluruh langkah-langkah yang diperintahkan. Perlu anda ketahui bahwa salah satu yang menjadi keuntungan bagi anda yang menabung di bank BCA adalah anda akan mendapatkan ATM atau Anjungan Tunai Mandiri yang mungkin anda sudah tahu kegunaan dari ATM tersebut.

Alasan mengapa kami ingin membagikan tentang bagaimana cara mengambil uang di ATM BCA adalah untuk memudahkan anda ketika ingin mengambil uang di ATM. Sebenarnya untuk caranya sendiri tidak jauh berbeda dengan cara menarik uang di bank yang lainnya, hanya saja memang ada beberapa langkah yang membedakan antara cara pengambilan uang di BCA maupun juga di bank yang lainnya.

Cara Mengambil Uang Di ATM BCA

Seperti apa yang sudah kami jelaskan di awal bahwasanya mengambil uang di ATM BCA maupun di bank lain tidaklah terlalu sulit. Bahkan, saat ini anda bisa langsung mencek saldo atau sisa uang anda hanya melalui smartphone. Keuntungan seperti ini tentu tidak boleh anda sia-siakan karena anda tidak perlu datang ke ATM hanya untuk mengecek saldo.

Di bawah ini kami akan memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai bagaimana langkah atau cara yang anda lakukan jika ingin mengambil uang di ATM, namun sebelum itu, kami ingin mengajak anda untuk mengetahui informasi berupa cara menggunakan BNI SMS Banking.

1. Langkah pertama mengambil uang di ATM BCA yaitu cari mesin ATM

Perlu anda ingat bahwa meskipun sebenarnya anda bisa menggunakan ATM BCA di ATM lain, namun kami tetap menyarankan agar anda hanya menggunakan ATM tersebut hanya di bank BCA. Alasannya agar supaya anda tidak akan dikenakan biaya karena ketika anda mengambil uang di ATM bank lain, maka tentu anda akan diminta potongan harga. Jumlah harganya pun tergantung setiap bank sehingga nominalnya tidak menentu.

Untuk biaya umum yang harus anda keluarkan ketika menarik uang di ATM bank lain adalah sebesar Rp. 7.500.00. Sekedar informasi bahwa ketika anda ingin mengambil uang anda di luar negeri, maka pastikan bahwa ATM anda tersebut memiliki logo Cirrus.

2. Langkah kedua yaitu dengan memasukkan ATM dan pilih bahasa

Langkah kedua yaitu dengan memasukkan ATM dan pilih bahasa
Langkah kedua yaitu dengan memasukkan ATM dan pilih bahasa

Langkah kedua yang harus anda lakukan dengan memasukkan ATM anda, lalu anda pilih bahasa yang anda inginkan. Sebelum anda memasukkan ATM, maka anda harus memastikan dulu apakah posisi kartu ATM tersebut sudah berada dalam posisi yang benar atau tidak. Jika tidak sesuai, maka tentu anda tidak bisa memasukkan kartu anda ke dalam mesin ATM.

Pastikan bahwa posisi pita magnetik yang berwarna hitam berada di bagian bawah. Anda tidak perlu memasukkan ATM dengan keras atau terlalu memaksakan karena memang jika anda memasukkannya dengan benar, maka ATM sudah secara otomatis akan masuk sehingga tidak perlu terlalu didorong dengan keras. Hal ini karena memang mesin ATM sudah dilengkapi dengan sensor.

Baca juga: Perhitungan Bunga Deposito Bank Terbaru 2018 Lengkap Cara Menghitung Deposito

Pada saat ATM sudah masuk dan terdeteksi di mesin ATM, maka nanti anda akan muncul sebuah tampilan bahasa, yakni Bahasa Indonesia maupun juga Bahasa Inggris. Anda bisa bebas memilih bahasa mana yang anda inginkan. Namun kebanyakan memang akan menggunakan Bahasa Indonesia.

3. Langkah ketiga yaitu Masukkan PIN

Langkah ketiga yaitu Masukkan PIN
Langkah ketiga yaitu Masukkan PIN

Jika anda sudah menentukan bahasa yang anda inginkan, maka mulailah untuk memasukkan PIN anda. Perlu anda cermati bahwa untuk anda yang menggunakan ATM baru, maka nanti anda akan diminta untuk mengganti PIN anda. Namun hal tersebut memang tidak wajib meskipun kami sarankan agar anda tetap menggantinya.

Selain itu, pastikan bahwa PIN yang anda miliki unik. Yakni merupakan PIN yang sulit ditebak dan jangan melulu merupakan tanggal lahir anda jika anda memiliki lebih dari satu ATM. Yang tidak kalah penting adalah anda harus selalu ingat PIN anda karena jika anda gagal memasukkannya lebih dari 3 kali, maka secara otomatis ATM anda akan terblokir.

4. Langkah keempat yaitu pilih nominal uang yang anda ingin ambil

Setelah anda selesai memasukkan PIN dengan benar, maka kemudian anda tinggal menarik nominal uang yang ingin anda ambil. Biasanya hanya tersedia beberapa nominal saja seperti 100.000, 300.000. 500.000, 1000.000, dan lain sebagainya. Jika ternyata nominal yang disediakan tidak sesuai dengan uang yang ingin anda ambil, maka anda bisa menekan Transaksi Lainnya dan kemudian anda tinggal mengetik nominal yang anda inginkan.

Setelah itu, proses pengambilan uang akan berjalan secara otomatis dan anda hanya tinggal menunggunya. Jangan lupa juga untuk mengambil struk karena di dalamnya berisi jumlah saldo atau sisa uang anda dan berapa nominal yang telah anda ambil. Dan yang tidak kalah penting adalah nominal yang harus anda ambil yakni kelipatan 50.000 dan juga 100.000.

Baca: Gaet Bank BNI, Apotek K-24 Semakin Terdepan Wujudkan Apotek Online

Setelah anda selesai mengambil uang dan juga struk, maka langkah selanjutnya yakni tinggal mengambil ATM anda karena ATM akan secara otomatis keluar begitu anda sudah mengambil uang anda.

5. Batas pengambilan uang ATM

Ada tips yang tidak kalah penting bagi anda yang pertama kali mempelajari cara mengambil uang di ATM BCA. Anda harus tahu batas nominal pengambilan uang anda. Untuk BCA sendiri mensyaratkan batas pengambilan uang sebesar Rp. 7000.000 dan juga Rp. 10.000.000. Jika ternyata anda melebihi batas pengambilan uang, maka tentu anda tidak bisa mengambil anda dan menunggu 1 x 24 jam.