3 Cara Melakukan Pinjaman Tanpa Agunan Dengan Mudah

266
Pinjaman tanpa agunan di Bank BTPN
Pinjaman tanpa agunan di Bank BTPN

Bidhuan.id – Apakah anda sedang ingin mengajukan pinjaman tanpa agunan? Saat ini dimana kiranya ketika anda ingin meminjam uang di bank, namun hanya menyertakan KTP dan KK? Tentu hal ini cenderung sulit ditemukan karena pada dasarnya proses peminjaman uang di bank terbilang cukup rumit karena banyak persyaratan dan proses yang harus anda lalui. Selain itu, anda harus menunggu waktu beberapa hari baru uang anda bisa dicairkan.

Bahkan, untuk melakukan pinjaman tanpa agunan saja anda juga harus menyertakan surat atau dokumen-dokumen penting yang nantinya akan digunakan sebagai jaminan. Tidak sedikit orang yang benar-benar butuh uang kemudian melakukan peminjaman di bank, namun ternyata masih harus mempersiapkan berbagai macam persayaratan, padahal orang tersebut sedang butuh uang dalam waktu singkat.

Tentu hal ini akan membuat orang tersebut merasa frustasi karena di sisi lain ia harus mempersiapkan segala macam dokumen dan menunggu waktu yang lama, di sisi lain ia benar-benar butuh uang tersebut untuk keperluannya, seperti berobat atau mungkin digunakan untuk melunasi hutang.

Pinjaman Tanpa Agunan

Karena proses yang terlalu ribet dan panjang itulah, maka para rentenir memanfaarkan kesempatan tersebut untuk menawarkan peminjaman barang yang akan membuka peminjaman uang tanpa adanya jaminan atau agunan. Banyak orang yang kepincut dengan tawaran tersebut karena prosesnya terbilang cepat.

Akan tetapi, tidak sedikit yang malah menolak karena memang meminjam uang ke rentenir malah akan memperburuk kondisi anda. Salah satu alasannya adalah bunga yang diterapkan terlampau tinggi sehingga tidak sedikit orang yang kesulitan melunasinya dan bahkan masalah pun akan bertambah rumit.

Namun, ada juga bank yang bisa meminjamkan uang kepada anda tanpa harus menyertakan jaminan. Bank tersebut bisa mencairkan uang untuk anda hanya dengan membawa Kartu Tanda Penduduk atau KTP dan juga Kartu Keluarga atau KK. Terlebih lagi, jika anda meminjam ke bank syariah, maka proses yang anda lakukan pun tidaklah terlalu rumit dan uang anda bisa cair dalam waktu singkat.

Berikut ini akan kami jelaskan mengenai bank mana saja yang akan meminjamkan uang kepada tanda agunan. Namun sebelum itu, kami ingin menyarankan agar anda mempelajari informasi seputar cara menggunakan BNI SMS Banking dengan mudah.

1. Pinjaman tanpa agunan untuk modal usaha di Bank Danamon

Pinjaman tanpa agunan untuk modal usaha di Bank Danamon
Pinjaman tanpa agunan untuk modal usaha di Bank Danamon

Perlu anda ketahui bahwasanya Bank Danamon merupakan salah satu bank yang menerapkan plafon pinjaman mulai dari 5 juta sampai dengan 200 juta. Akan tetapi, ada satu persyaratan yang memang harus dipenuhi oleh setiap orang yang ingin meminjam atau debitur. Ia harus memiliki usahanya sendiri dan usaha tersebut sedang berjalan.

Tentu persyaratan tersebut bukan merupakan sebuah masalah. Selain itu, jika anda ingin meminjam uang atau mengajukan dana di Bank Danamon, maka anda hanya perlu menyrtakan KTP dan juga KK asli sehingga kemudian pihak bank bisa melakukan wawancara dengan debitur yang ingin meminjam uang.

Salah satu program yang ada pada Bank Danamon yakni Dana Instan dimana anda bisa dengan cepat mendapatkan dana yang anda inginnkan hanya dengan mengajukan persyaratan berupa KK dan juga KTP.

Adapun persyaratan umum bagi para debitur yang ingin meminjam di Bank Danamon adalah sebagai berikut:

  • WNI atau Warga Negara Indonesia
  • Minimal telah berusia 21 tahun dan maksimal berusia 60 tahun ketika melakukan peminjaman. Untuk karyawan, ia harus maaksimal berusia 55 tahun pada saat melakukan peminjaman.
  • Memiliki penghasilan minimal 2 juta per bulan
  • Telah bekerja minimal 1 tahun sebagai karyawan dan 2 tahun sebagai pengusaha atau profesional.
  • Melakukan pengisian dan penandatanganan aplikasi Dana Instant.

Untuk informasi selengkapnya, anda bisa langsung datang ke Bank Danamon yang ada di sekitar daerah anda.

Baca: Perhitungan Bunga Deposito Bank Terbaru 2018 Lengkap Cara Menghitung Deposito

2. Pinjaman tanpa agunan di Bank BTPN

Bank BTPN juga merupakan salah satu bank yang juga memperhatikan tentang kebutuhan peminjaman dana di era sekarang ini. Bank ini menawarkan pengajuan atau peminjaman dana dengan Plafond yang mencapai angkat tertinggi sebesar 50 juta. Untuk tenor atau jangka waktu pelunasan pembayaran tersebut adalah maksimal 2 tahun atau selama 24 bulan.

Selain mendapatkan peminjaman uang, nasabah bank BTPN nantinya juga akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pelatihan di dalam upaya agar ia dapat mengelola bisnis dan juga usahanya agar dapat berkembang dengan baik dibandingkan sebelumnya.

Sementara itu, untuk ketentuan atau persyaratan yang harus diserahkan oleh nasabah yang ingin meminjam uang di BTPN adalah dengan menyertakan KTP atau Kartu Tanda Penduduk maupun juga KK atau Kartu Keluarga. Selain itu, yang bersangkutan juga disarankan harus memiliki usaha yang telah berjalan dalam waktu minimal 2 tahun.

Bagi anda yang ingin melakukan peminjaman dana di Bank BTPN dan ingin mendapatkan informasi yang lebih lengkap, maka anda tinggal datang ke kantor Bank BTPN yang ada di sekitar tempat tinggal anda.

Baca juga: Gaet Bank BNI, Apotek K-24 Semakin Terdepan Wujudkan Apotek Online

3. Pinjaman tanpa agunan di koperasi

Pinjaman tanpa agunan di koperasi
Pinjaman tanpa agunan di koperasi

Koperasi juga menjadi salah satu solusi bagi anda yang ingin melakukan pinjaman tanpa agunan karena memang koperasi itu sendiri erat kaitannya dengan kebutuhan menabung dan meminjam uang. Meskipun dana yang anda dapatkan dari koperasi tidak sebesar ketika meminjam di bank, namun anda bisa mendapatkan beragam keuntungan, selain memang persyaratannya yang mudah.

Alasan mengapa dana di koperasi terbatas adalah karena modalnya yang didapatkan dari simpanan para anggota. Meskipun begitu, meminjam dana di koperasi bisa menjadi solusi terbaik bagi anda yang ingin meminjam tanpa jaminan dengan dana yang tidak terlalu besar.