9 Negara dengan Gaji Apoteker Tertinggi, Bagaimana dengan Indonesia

0
23454

4. Australia, $78.000 /tahun

Sesuai data yang dirilis oleh Kantor Pajak Australia awal tahun ini, pendapatan tunai total apoteker berlisensi di Australia adalah sekitar $ 78K. Namun, gaji biasanya lebih kecil di daerah yang jauh dari perkotaan.

Untuk mendapatkan lisensi di negara ini, kita harus mendapatkan pendaftaran di the Pharmacy Board of Australia. Apoteker yang berkualitas di luar negeri dapat memulai karir di Australia, namun mereka harus melewati pemeriksaan yang dilakukan oleh Farmasi Council Australia (APC). Namun, apoteker dari Selandia Baru tidak bisa masuk ke Australia.

3. Swiss,  $87.000 /tahun

Penghasilan bonus, keuntungan dan gaji apoteker sekitar $ 87K pertahun di Swiss. Namun, untuk bekerja sebagai seorang apoteker yang terdaftar di negara ini, kita harus melewati The Overseas Pharmacists Assessment Program. Apoteker berkualitas di luar Wilayah Ekonomi Eropa (EEA) atau non-EEA nasional dengan kualifikasi EEA apoteker (selain kualifikasi apoteker UK yang diakui) juga harus lulus tes kualifikasi ini.

2. Kanada, $80.000 – 95.0000 /tahun

Rata-rata gaji tahunan dari Apoteker berlisensi di Kanada berkisar antara $ 80 sampai $ 95k. Namun, paket gaji tergantung pada provinsi mana apoteker bekerja. Untuk menjadi seorang apoteker berlisensi harus lulus dari salah satu universitas yang diakui sepuluh Pemerintah Kanada. Selain itu, seseorang harus lulus ujian dewan nasional melalui Farmasi Pemeriksa Dewan Canada (PEBC).

  1. Amerika Serikat

Baik itu di kota metropolitan atau daerah non-metropolitan, rata-rata upah tahunan seorang apoteker berlisensi di negara ini adalah $ 107K. Tidak diragukan lagi, angka itu cukup menarik. Tapi untuk menjadi seorang apoteker berlisensi di negara ini kita harus memenuhi standar yang ditetapkan oleh negara.

Pendapatan tunai total apoteker berlisensi dapat berkisar dari $ 83K di ujung terendah untuk $ 133K pada tertinggi. Penghasilan ini belum termasuk jumlah bonus dan keuntungan yang mereka buat. Tidak heran, AS berada dipuncak daftar dari 9 negara membayar tertinggi untuk apoteker.

Apakah bidhuaners ingin pindah ke negara diatas? Jika dikalkulasikan dengan gaji fresh graduate di Indonesia sebesar 3 juta perbulan berarti hanya 36 juta pertahun. Ada diurutan keberapakah??????

BACA JUGA