Meme Kurikulum 2013 yang Lucu Berhasil Membuat Semua Berakhir

0
23665
Meme Kurikulum 2013 yang Lucu Berhasil Membuat Semua Berakhir

Kali ini yang menjadi trending topic adalah tentang #kurikulum2013, Surat edaran pemberhentian kurikulum 2013 segera di sebar mulai besok. Mungkin jeritan para pelajar melalui meme lucu terbaru tentang kurikulum 2013 membuat semuanya berakhir. Di postingan kali ini akan mencoba menampilkan beberapa meme lucu kurikulum 2013 terbaru dan juga pendapat dari beberapa guru, siswa dan juga menurut menterinya.

Komentar Menteri Pendidikan

“Kalau menerapkan kurikulum… di mana-mana kurikulumnya harus matang dulu, dievaluasi, diperbaiki. Sesudah itu siap baru itu dilaksanakan di seluruh sekolah. Akan ada perbaikan, setelah diperbaiki, kaami jalankan kurikulum baru apapun nanti namanya, yang penting proses penerapan tidak terburu buru,”kata Baswedan (antaranews.com).

Komentar Mantan Menteri Pendidikan

“Terus terang saya sangat kecewa dengan penghentian kurikulum 2013 ini,”
“Kalau dulu kita dibilang tergesa-gesa. Ini kurang dari satu bulan, sudah diambil keputusan. Padahal ini sesuatu yang luar bisa dan menyangkut khalayak banyak,”
“Saya berharap kalau sudah ada sekolah yang sudah merasakan nikmatnya menggunakan kurikulum 2013, tolong diizinkan. Tolong sekolah-sekolah ini jangan dilarang,” ujar M Nuh (detik.com)

Komentar beberapa guru

“Kalau yang saya alamin kurikulum 2013 agak ribet ya. Kadang antara komunikasi saya sebagai guru kalau ikutin cara kurikulum malah bingungin,”
“Kalau target, tujuan buat siswa lebih kreatif ya memang 2013. Tapi, harusnya lebih dibarengin kesiapan guru. Kalau guru siap, murid enggak kaget,” (Detik.com)

“Kurikulum 2013 yang saat ini diberlakukan, masih kami keluhkan selaku tenaga guru dan dinilai sangat membebani siswa,”
“Tuntutan yang diberlakukan pada kurikulum 2013 sangat berlebihan, saya menginginkan kurikulum tersebut bisa disederhanakan lagi,” (republika.co.id)

Komentar siswa dengan Meme Kurikulum 2013 terbaru

meme kurikulum 2013meme kurikulum 2013meme kurikulumun onlineanies pusingkurikulum vs siswakurikulum 2013 memekurikulum 2013 kurikulum lucu kurikulum guru inggris vs matematika meme kurikulum lucumeme lucu parodi kurikulum

Opini :

DI balik semua pro dan kontra tentang kurikulum 2013, tetap Indonesia mempertahankan budaya ganti pemerintahan ganti kebijakan, itu yang selalu terjadi sehingga kemajuan di bidang pendidikan selalu jalan di tempat dan dimulai dari nol kembali. Semoga budaya itu berhenti di masa pemerintahan saat ini sehingga dunia pendidikan di Indonesia terus berlari mengejar ketertinggalan dari negara lain.

Gambar meme dari berbagai sumber di dunia maya

BACA JUGA