RS Ananda Bekasi: Fasilitas, Pelayanan Unggulan, dan Nomor Kontak

81
RS Ananda Bekasi

Bidhuan.id – Pernah mendengar bahwa di Bekasi ada sebuah rumah sakit bernama RS Ananda Bekasi? Ananda Bekasi termasuk ke dalam satu diantara beberapa rumah sakit terbaik yang ada di Bekasi atau Jawa Barat pada umumnya. Rumah sakit ini sudah berdiri sejak lama dan sekarang sudah menjadi salah satu tempat rujukan masyarakat untuk beragam penyakit yang dideritanya.

RS Ananda Bekasi memiliki motto yaitu “kamu melayani kesehatan yang bermutu’. Artinya, rumah sakit tersebut bukan hanya sekedar memberikan pelayanan kesehatan. Namun pelayanan yang diberikan merupakan pelayanan yang berkualitas sehingga pasien yang berobat di sini merasa nyaman dan penyakit yang dideritanya pun akan lekas membaik.

Maka tidak mengherankan jika Ananda Bekasi Hospital menjadi salah satu rumah sakit terbaik yang mana banyak orang sudah mempercayakan rumah sakit ini sebagai tempat untuk memperoleh pengobatan terbaik dan tempat untuk memperoleh kesembuhan melalui tangan-tangan ahli dokter yang bekerja di sini.

Baca: Tak Hanya Rumah Sakit, Ini Daftar Baru Klinik, Bidan dan Fasilitas Kesehatan yang Ikut Gunakan Vaksin Palsu

Rumah Sakit Ananda Bekasi

Berikut ini akan kami informasikan beberapa hal yang masih ada kaitannya dengan rumah sakit Ananda Bekasi. Hal-hal yang akan kami jelaskan meliputi alamat, nomor telepon, informasi tentang dokter, fasilitas, dan lain-lain. Informasi yang kami berikan akan sangat bermanfaat, terutama untuk Anda yang ingin datang ke rumah sakit ini.

1. Kontak rumah sakit Ananda Bekasi

Kami selalu mengatakan bahwa informasi yang terkait dengan kontak merupakan suatu hal yang sangat penting. Informasi tentang kontak bahkan menjadi salah satu informasi yang akan ditanyakan pertama kali oleh seseorang jika mereka ingin mengunjungi rumah sakit.

Adapun untuk informasi kontak RS Ananda Bekasi. Rumah sakit ini beralamat di Jalan Sultan Agung Nmor 173, Medan Satria, Bekasi, Jawa Barat, 17132. Sementara untuk nomor telepon yang bisa Anda hubungi yaitu 021-8854338 dan emailnya adalah [email protected]

2. Fasilitas RS Ananda Bekasi

RS Ananda Bekasi

Informasi kedua yang akan kami jelaskan untuk Anda adalah seputar fasilitas apa saja yang ada di rumah sakit Ananda Bekasi. Rumah sakit ini menyediakan banyak fasilitas, baik yang memang dibuat untuk pasien maupun orang yang berkunjung atau menjenguk keluarganya di sini.

Beberapa fasilitas yang disediakan di rumah sakit Ananda Bekasi antara lain:

  • ICU dan HCU
    • Tempat ini berlokasi satu lantai dengan kamar operasi. Sudah dilengkapi dengan tempat yang memang khusus untuk keluarga yang berkunjung agar mereka lebih nyaman dan leluasa ketika berada di ruangan ini.
    • Beberapa fasilitas yang terdapat di dalam kamar ICU dan HCU antara lain: 8 tempat tidur pasien, 1 ruangan ber-AC, peralatan kesehatan (lengkap), monitoring pasien, alat bantu pernapasa.
    • ICU dan HCU memiliki tujuan yaitu membantu mencegah terjadinya cacat maupun kematian, menerima rujukan yang berasal dari level yang lebih rendah serta melakukan rujukan ke level yang lebih tinggi, mengurangi angka kematian, dan lain sebagainya.
  • Perinatologi
    • Merupaka unit pelayanan yang dikhususkan untuk bayi yang baru lahir yang mana bayi tersebut diketahui memiliki penyakit hingga usia mencapai 1 bulan.
    • Beberapa fasilitas yang ada di dalam perinatologi antara lain: inkubator, lampu biru, penghangat, ruang tindakan serta perawatan bayi, kotak oksigen, boks bayi, dan lain sebagainya.
  • Kamar bersalin
    • Kamar bersalin merupakan salah satu kamar yang juga menyediakan fasilitas lengkap dengan tujuann memberikan kenyamanan bagi pasien yang melahirkan. Fasilitas yang diberikan juga akan membantu ibu dan bidan atau dokter dalam proses bersalin.
    • Kamar bersalin di rumah sakit Ananda Bekasi siap memberikan pelayanan selama 24 jam. Ibu akan selalu dipantai perkembangannya selama proses bersalin. Selain itu, kamar bersalin yang ada di RS Ananda Bekasi juga dilengkapi dengan tenaga medis yang sudah profesional.
  • Ruang Operasi
    • RS Ananda Bekasi memiliki tim ahli bedan yang berpengalaman dan profesional di dalam melaksanakan tugasnya untuk memberikan pelayanan terbaik dan maksimal kepada pasien. Adapun untuk pelayanan bedah di Ananda Bekasi antara lain: bedah THT, bedah mulut, beda digestif, bedah umum, bedah mata, bedah kebidanan, bedah syaraf, bedah anak, bedah urologi, dan lain sebagainya.
    • Selainn itu, ruang operasi di Ananda Bekasi juga sudah dilengkapi dengan peralatan medis yang canggih dan termutakhir.
    • Ananda Bekasi juga telah menyediakan kamar bedah sebanyak 4 kamar, yaitu laparascopy, phaco emulsifikasi, dan lain-lain.

Beberapa fasilitas lainnya yang juga sudah tersedia di Ananda Bekasi antara lain: kamar perawatan VIP, Kelas I, II, mesjid, Wi-Fi, tempat parkir, dan lain sebagainya.

Baca juga: 4 Rumah Sakit Terbaik Di Jakarta Yang Banyak Menjadi Rujukan

3. Pelayanan unggulan RS Ananda Bekasi

RS Ananda Bekasi

Di bawah ini akan kami berikan beberapa hal yang berkaitan dengan pelayanan unggulan yang ada di RS Ananda Bekasi.

  • Klinik Gigi dan Mulut
    • Dental X-Ray atau yang juga dinamakan Rontgen Gigi maupun Dental Radiograf adalah gambaran gigi, tulang, maupun juga jaringan lunak yang ada di dalamnya yang ditampilkan ke dalam bentuk film negatif alias hitam putih. Fungsinya adalah untuk membantu adanya kerusakan atau permasalahan pada gigi, rahang, maupun juga mulut.
    • Gambar yang dihasilkan nanti bisa membantu melihat adanya lubang pada gigi, penurunan pada tulang rahang, dan lain sebagainya.
  • ESWL
    • ESWL adalah terapi penghancuran atau pemecahan batu ginjal maupun ureter atau batu saluran kemih tanpa adanya operasi atau pembedahan. Caranya adalah dengan memberikan gelombang kejut yang kemudian dapat mejadi pecahan halus yang akan keluar bersamaan dengan air seni.
  • Medical Check-Up
    • Pemeriksaan kesehatan dengan tujuan agar dapat mengetahui seperti apa status kesehatan seseorang. Pemeriksaan urin dilakukan agar pasien benar-benar yakin tentang apa saja yang tidak diinginkan yang berpotensi menyebabkan timbulnya penyakit.