Inilah 15 Manfaat Madu untuk Ibu Hamil yang Wajib Anda Pahami

161

Bidhuan.id – Apa manfaat madu untuk ibu hamil? Nah, tentu para ibu yang sedang hamil tentu ingin memberikan nutrisi terbaik untuk si kecil yang sedang tumbuh di dalam perut anda. Untuk itu para ibu pasti mengkonsumsi semua makanan yang kaya nutrisi baik untuk anda maupun janin anda. Salah satu makanan yang dikenal baik untuk tubuh adalah madu, ya si manis yang satu ini tidak hanya enak, namun juga memiliki kasiat yang banyak.

Tetapi di sisi lain, ibu hamil banyak yang ragu untuk mengkonsumsi madu karena tergolong makanan mentah yang bisa mengandung bakteri. Nah apakah ibu hamil boleh mengkonsumsi madu, seorang ahli pakar nutrisi keli hawthorne mengatakan bahwa madu aman dikonsumsi oleh ibu hamil. Salah satunya bisa dijadikan sebagai Obat Masuk Angin untuk Ibu Hamil.

Memang di dalam madu bisa saja terdapat kandungan bakteri, tetapi ternyata tidak ada dampak berarti yang membahayakan. Tapi bagaimana dampak yang ditimbulkan oleh madu jika diberikan kepada bayi? Nah, pakar ternyata menghimbau tidak memberikan madu untuk usia 12 bulan ke bawah, karena bisa mengakibatkan penyakit yang bernama infant botulism dan parahnya lagi bisa memicu terjadinya kematian. Kebanyakan madu yang di jual di pasaran sudah melalui proses pesteurisasi selama 15-30 detik, dan segera didinginkan proses ini yang tepat untuk membasmi bakteri yang merugikan.

Manfaat Madu Secara Umum

Seperti yang anda ketahui, madu memang sangat kaya dengan nutrisi madu itu sendiri mempunyai banyak kandungan zat yang menguntungkan antara lain vitamin B6, vitamin C, zat sodium, zat zinc, zat magnesium, zat besi dan juga kalori. Selain itu masih banyak nutrisi lain yang di dapat dari madu yang salah satunya membantu memelihara kesehatan tubuh. Nah berikut manfaat madu untuk janin anda.

1.Madu sangat bagus untuk ibu hamil karena sebagai suplemen penambah tenaga dan ketahan diri selama mengandung dan pada saat menjelang kelahiran

2.Madu juga berkhasiat membantu mengurangi rasa mual

3.Madu membantu nafsu makan ibu hamil

4.Kandungan anti biotik yang terdapat dalam madu mempunyai kemampuan dalam membantu membasnmi banyak kuman yang mungkin saja sudah lama bermukim di dalam tubuh manusia

5.zat galian yang terkandung dalam madu dapat menguatkan janin

6.madu dapat mengatasi keluahan susah buang air besar bagi ibu hamil semasa kelahiran maupun pasca kelahiran.

7.kandungan vitamin c yang terdapat di dalam madu, mempunyai kemampuan untuk membantu anda dalam mempertahankan kesehatan tubuh, membuat bagian kulit pada ibu hamil atau pun janin menjadi lebih bersih

8.secara khusus madu membentuk pertumbuhan fisik dan mental janin

9.hepatitis b yang bisa saja terjadi pada buah hati, ternyata bisa dicegah dengan mengkonsumsi madu

10.madu mempunyai kemampuan dalam mengeluarkan cairan dimana bisa saja terminum oleh bayi saat proses persalinan sedang berlangsung

11.madu bisa dimanfaatkan untuk membantu dalam proses dapat membersihkan bagian perut bayi sehingga berbagai kotoran yang bisa saja memicu munculnya penyakit pada bagian perut bisa dicegah

12.khasiat madu untuk membantu bayi tumbuh sehat

13.madu menghindarkan dari penyakit kembung

14.manfaat ramuan madu dan telur untuk membersihkan darah pasca kelahiran

Cara Penggunaan Madu yang Benar

Selain yang kaya manfaat, tetapi juga harus diperhatikan saat makan madu berikut ini ada beberapa hal yang harus dihindari saat mengonsumsi madu yaitu penambahan air panas atau pun berbagai jenis minuman bisa membuat kandungan enzim di dalam madu menjadi hilang. Namun penggunaan air hangat tidak menjadi masalah.

Kedua yaitu jangan menambahkan madu dalam makanan yang kaya vitamin c dan d karena mineral yang ada dalam madu akan merusak manfaat vitamin. Ketiga yaitu tidak disarankan untuk melakukan pencampuran dengan kacang, yang faktanya membuat segala manfaat baik pada madu menjadi hilang. Selain itu juga bisa memicu terjadinya gangguan pada pencernaan.

Nah jika kualitas madu baik, mengkonsumsi seharusnya tidak menjadi masalah bahkan untuk wanita hamil tips yang pertama yaitu :

  • periksa kembali apakah madu sudah di pastereuisasi dan hampir semua merek menjual madu yang sudah di pastereuisasi.
  • pilih madu organik yang terpercaya karena sudah diproses dengan baik.
  • waspadailah madu palsu atau madu tiruan.

Nah, jika anda belum mengetahui cara membedakan madu murni dengan madu palsu. Kini anda tidak perlu resah karena kami akan memberikan rekomendasi beberapa merek yang di jual bebas apotek maupun di toko obat lainya yang pertama yaitu Madu TJ murni, madu ini merupakan merek yang best seler madu ini di produksi oleh lebah pagi yang di panen secara langsung dalam keadaan matang atau fress.

Kedua yaitu madura rasa, merek madu rasa ini adalah pelopor kemasan terbaik di indonesia. Madu rasa ini merupakan merek madu asli yang perpaduan dengan rasa yang natural dan aromanya yang khas. Madu rasa murni ini cara pengolahanya dilakukan tanpa pemanasan apapun, sehingga khasiat madu ini tetap terjaga.

Yang ketiga yaitu uray madu, uray madu adalah merupakan salah satu madu murni grade a terbaik di indonesia. Hal ini merupakan merek madu yang di ambil langsung dari hutan organik. Sehingga merek madu ini mempunyai ciri khas tersendiri dari pada merek madu lainya yang dihasilkan oleh lebah ternak. Madu ini mempunya rasa manis yang natural. Itulah rekomendasi merk madu asli yang bagus untuk di konsomsusi oleh ibu hamil. Untuk memperoleh manfaat dan kemurniannya belilah merek madu ini di penjual yang terpercaya.

Madu sangatlah baik untuk semua orang terutama ibu hamil. Akan tetapi, tanyakan terlebih dahulu oleh dokter kandungan anda, apakah boleh memakan madu saat ketika pada saat masa kehamilan, mengingat setiap orang mempunyai respon yang berbeda pada suatu makanan.

Itulah beragam manfaat madu, madu sangat bagus untuk dikonsumsi ibu hamil, tetapi dengan dosis yang sudah di tentukan. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi anda maupun keluarga anda.