11 Makanan Yang Ampuh Untuk Mencegah Kehamilan

86
Mengkonsumsi kerang sebagai makanan yang ampuh mencegah kehamilan
Mengkonsumsi kerang sebagai makanan yang ampuh mencegah kehamilan

Bidhuan.id – Apa saja makanan yang dapat mencegah kehamilan? Kehamilan merupakan impian semua orang yang sudah menikah, terutama bagi pasangan yang sudah lama menantikan buah hati mereka setelah menunggu selama bertahun-tahun. Memiliki buah hati akan membuat suasana rumah menjadi lebih berwarna dan bermakna. Bahkan, ketika kondisi sudah lelah ketika pulang kerja dan lalu melihat buah hati, rasa capek akan langsung hilang.

Akan tetapi, tidak sedikit juga yang berkeinginan untuk menunda momongan, khususnya mereka yang masih muda dan baru menikah. Mereka berpendapat bahwa masih ingin merasakan kehidupan pacaran setelah berumah tangga. Maka dari itu, mereka berusaha mencari cara bagaimana mencegah kehamilan agar mereka tetap tidak hamil duluan meskipun sudah melakukan hubungan badan. Salah satu yang mereka lakukan adalah dengan mengkonsumsi makanan yang mencegah kehamilan.

Makanan Alami Yang Mencegah Kehamilan

Perlu anda ketahui bahwa tidak sedikit makanan yang memang tidak dianjurkan untuk dikonsumsi bagi wanita yang sedang program hamil. Makanan tersebut memiliki kandungan yang dapat memberikan efek terhadap rahim sehingga sel telur tidak sampai dibuahi. Dengan kata lain, makanan yang dikonsumsi tersebut mencegah proses terjadinya ovulasi.

Bagi anda yang ingin tahu apa saja makanan yang dapat mencegah anda dari kehamilan akan kami berikan di bawah ini. Dengan mengetahui daftar nama makanan tersebut, maka anda bisa langsung mengkonsumsinya sesaat setelah atau sebelum anda berhubungan badan.

1. Makanan yang mencegah hamil setelah berhubungan intim

Makanan yang mencegah hamil setelah berhubungan intim
Makanan yang mencegah hamil setelah berhubungan intim

Jika anda ingin mengkonsumsi makanan yang dapat mencegah hamil sesaat setelah berhubungan intim, maka kami sarankana gar anda mengkonsumsi daging mentah. Alasan mengapa daging mentah disarankan untuk anda yang ingin mencegah kehamilan adalah karena bakteri yang ada di dalamnya. Daging mentah masih mengandung bakteri yang kondisinya masih hidup.

Memakan daging mentah efektif untuk membantu mencegah kehamilan untuk trisemester pertama. Biasanya, daging mentah tersebut akan diolah menjadi makanan khas Jepang seperti sushi maupun juga sashimi. Selain itu, anda juga bisa mengolahnya menjadi makanan lain sesuai dengan selera anda.

2. Makanan mencegah kehamilan sebelum berhubungan intim

Makanan mencegah kehamilan sebelum berhubungan intim
Makanan mencegah kehamilan sebelum berhubungan intim

Bagi anda yang ingin berhubungan intim, maka sebelumnya kami sarankan agar anda mengkonsumsi seafood. Seafood merupakan salah satu makanan yang ternyata dapat mencegah kehamilan. Tentu makanan ini menjadi makanan favorit bagi pasangan yang masih ingin mengaruhi rumah tangga hanya berdua karena masih baru menikah.

Sama halnya dengan memakan daging mentah, seafood juga masih mengandung bakteri yang belum mati. Makanan ini bisa mencegah kehamilan untuk anda yang ingin menunda momongan. Anda bisa memakan seafood sesaat sebelum berhubungan badan. Dengan begitu, anda tidak perlu khawatir lagi karena bakteri yang ada pada seafood itulah yang bekerja mencegah terjadinya proses ovulasi.

Baca: 13 Makanan Pencegah Kehamilan dan Obat Cegah Hamil Pilihan serta Harganya

3. Mengkonsumsi kerang sebagai makanan yang ampuh mencegah kehamilan

Siapa yang tidak menyangka jika kerang juga termasuk salah satu makanan yang dapat membantu mencegah kehamilan. Kerang merupakan salah satu makanan yang banyak digemari. Bahkan, di restoran berbintang pun menyediakan beragam olahan kerang dengan berbagai rasa yang akan memanjakan lidah anda.

Namun anda harus tahu bahwa makan kerang untuk mencegah kehamilan bukan kerang yang dimasak matang atau setengah matang. Kerang tersebut tentu saja merupakan kerang yang masih dalam kondisi mentah. Sama halnya dengan sushi atau sashimi, anda bisa mengolahnya menjadi beragam menu makanan yang sangat lezat.

4. Kepiting untuk mencegah kehamilan setelah berhubungan intim

Kepiting untuk mencegah kehamilan setelah berhubungan intim
Kepiting untuk mencegah kehamilan setelah berhubungan intim

Apa anda merupakan pecinta kepiting? Kepiting juga merupakan salah satu hewan yang sering dijadikan sebagai menu utama dan bahkan menu andalan di restoran yang ada di dunia. Banyak cara mengolah kepiting yang akan mengeluarkan rasa yang begitu lezat dan akan membuat siapapun ingin memakannya lagi. Namun tahukah anda jika kepiting bisa menjadi salah satu makanan yang dapat dipilih untuk mencegah kehamilan?

Meskipun kepiting termasuk yang mengadung kadar nutrisi yang tinggi, namun kepiting juga mengandung kadar kolesterol yang tinggi juga. Kandungan kolesterol inilah yang berperan untuk mencegah kehamilan. Anda bisa memakan kepiting dengan menjadikannya berbagai macam olahan yang anda suka. Makan kepiting dalam porsi yang cukup banyak juga akan semakin membantu pencegahan kehamilan.

Akan tetapi, jangan sampai makan kepiting dalam jumlah yang melebihi batas atau berlebihan. Jika anda sering mengkonsusmi kepiting secara berlebihan, maka bisa menyebabkan anda terkena penyakit kolestrol. Penyakit inilah yang juga bisa menjadi awal anda mengalami penyakit lainnya, salah satunya diabetes.

5. Makanan yang dapat mencegah kehamilan secara alami setelah berhubungan intim

Makanan yang dapat mencegah kehamilan secara alami setelah berhubungan intim
Makanan yang dapat mencegah kehamilan secara alami setelah berhubungan intim

Makanan yang juga terbukti ampuh mencegah kehamilan secara alami adalah suhsi. Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini, bahkan meskipun anda belum pernah mencicipinya. Suhi dan sashimi merupakan makanan khas Jepang. Anda bisa mendapatkan makanan ini dengan mudah karena dijual di berbagai tempat makan bertemakan seafood atau juga yang bernuansa Jepang.

Makan sushi bisa menjadi solusi bagi anda yang ingin mencegah kehamilan pasca berhubungan intim. Karena bahan utama dari sushi adalah daging mentah, maka sudah tentu bakteri yang ada di dalam sushi masih belum mati. Dengan mengkonsumsi sushi setelah berhubungan intim, maka kehamilan bisa dicegah.

Namun, makan sushi tentu harus mengeluarkan uang yang cukup mahal karena biasanya makanan ini dijual di restoran atau tempat makan mahal. Meskipun porsinya sedikit, sushi merupakan salah satu makanan yang banyak dicintai oleh mereka yang memang hobi makan makanan khas Jepang.

6. Hati hewan sebagai contoh makanan untuk mencegah kehamilan

Hati hewan sebagai contoh makanan untuk mencegah kehamilan
Hati hewan sebagai contoh makanan untuk mencegah kehamilan

Sama halnya dengan kepiting, hati hewan juga mengandung kadar kolesterol yang tinggi. Kolesterol inilah yang nantinya akan membantu pencegahan kehamilan. Bagi pasangan yang baru menikah dan tidak ingin buru-buru memiliki momongan, tentu memakan hati hewan bisa menjadi salah satu solusi yang terbaik untuk anda.

Akan tetapi, kami tidak menyarankan anda makan hati hewan dalam porsi yang besar. Seperti yang sudah kami jelaskan bahwa memakan makanan yang mengandung kadar kolesterol tinggi bisa menjadi sebab anda mengalami berbagai macam penyakit. Maka dari itu, makanlah hati hewan sewajarnya dan seperlunya saja.

Baca juga: 20 Makanan yang Mencegah Kehamilan Secara Alami Setelah Berhubungan

7. Kentang sebagai makanan pencegah kehamilan dini

Kentang sebagai makanan pencegah kehamilan dini
Kentang sebagai makanan pencegah kehamilan dini

Kentang bisa juga menjadi salah satu jenis makanan yang dapat membantu mencegah kehamilan. Kentang merupakan salah satu makanan yang biasanya dikonsumsi ketika sedang berkumpul beramai-ramai. Makanan ini biasanya disajikan ketika ada acara keluarga, bersamaan dengan gorengan lainnya seperti tempe maupun tahu goreng.

Selain itu, kentang juga biasanya disajikan di makanan cepat saji dengan rasa yang beragam. Akan tetapi, anda harus waspada ketika ingin mengkonsumsi kentang. Kami tidak menganjurkan anda mengkonsumsi kentang dalam jumlah yang banyak. Hal ini karena kentang mengandung solalin yang dikhawatirkan malah dapat menyebabkan masalah pada rahim.

8. Buah kelengkeng sebagai pencegah kehamilan setelah berhubungan

Buah kelengkeng merupakan salah satu buah yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Buah yang sedap dilidah ini menjadi salah satu buah yang dicari di toko buah ketika musim kelengkeh telah tiba. Banyak yang menjadikan buah kelengkeng sebagai menu cemilan sambil melakukan kegiatan lain seperti menonton televisi atau bahkan belajar.

Namun tahukah anda jika ternyata kandungan yang ada di dalam buah kelengkeng tidak dianjurkan untuk masuk ke dalam tubuh ibu hamil? Kandungan buah kelengkeng dapat menyebabkan kondisi janin memburuk. Maka dari itu, buah ini menjadi salah satu buah yang direkomendasikan bagi anda yang ingin mencegah kehamilan.

Dengan mengkonsumsi buah kelengkeng, maka akan membuat rahim anda terasa panas. Makan buah kelengkeng bukan hanya akan memberikan rasa yang sedap, melainkan juga anda bisa mencegah kehamilan dengan memanfaatkan buah yang memiliki bentuk tidak jauh berbeda dengan anggur tersebut.

9. Pare sebagai makanan pencegah kehamilan 1 minggu

Apa anda tahu pare? Tentu yang kami maksud bukan sebuah kota yang ada dekat dengan Kediri. Pare merupakan salah satu sayuran yang bermanfaat untuk mencegah kehamilan 1 minggu. Banyak manfaat yang sebenarnya anda bisa dapatkan dari pare. Sayuran ini mengandung kadar vitamin dan juga nutrisi yang tentu saja sangat baik untuk kesehatan anda.

Baca juga: 5 Makanan Yang Mengandung Asam Folat Untuk Ibu Hamil

Akan tetapi, pare juga bisa menjadi salah satu sayuran pencegah kehamilan. Meskipun memang memiliki rasa yang pahit dan tidak sedikit yang menolak untuk makan sayuran ini, namun ternyata makanan ini menjadi salah satu makanan yang untuk menghindarkan anda dari kehamilan.

10. Nanas untuk mencegah kehamilan

Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan yang namanya buah nanas sebagai salah satu buah untuk mencegah kehamilan. Nanas bisa dikatakan sebagai salah satu makanan yang dipercaya mampu melindungi ibu dari kehamilan. Makanan ini cocok bagi anda yang tidak ingin memiliki momongan terlebih dahulu karena masih fokus kerja maupun karena ada keperluan yang lainnya.

Di dalam nanas, terkandung zat bernama bromelain yang menjadi salah satu penyebab gugurnya kandungan. Tidak heran mengapa orang hamil dilarang untuk mengkonsumsi nanas karena dikhawatirkan malah bisa menyebabkan keguguran. Bagi anda yang ingin menunda kehamilan secara alami, maka anda bisa menjadikan nanas sebagai salah satu makanan yang bisa anda konsumsi.

11. Durian sebagai makanan yang ampu untuk mencegah kehamilan 

Selain nanas, durian juga bisa menjadi salah satu makanan yang dapat mencegah kehamilan secara alami. Bisa dikatakan jika buah inilah yang paling menjadi pantangan bagi ibu hamil. Banyak yang mengatakan jika mengkonsumsi durian bisa menyebabkan keguguran, meskipun sebenanrya usia kandungan sudah cukup tua.

Mengkonsumsi durian ketika hamil akan menyebabkan rasa panas pada rahim yang tentu saja akan berdampak pada janin yang dikandung. Namun, bagi anda yang berkeinginan menunda kehamilan, maka anda bisa menjadikan buah ini sebagai solusi alami untuk anda.

Demikian penjelasan yang bisa kami sampaikan. Perlu anda ingat bahwa meskipun buah-buah yang sudah kami sebutkan memang efektif mencegah kehamilan, namun bukan berarti anda diperbolehkan untuk sering mengkonsumsinya hanya untuk mencegah kehamilan. Hal ini dikhawatirkan malah bisa menimbulkan masalah untuk anda maupun rahim anda.