4 Obat Sakit Gigi Berlubang Dan Cenat – Cenut Paling Ampuh dan Cepat Mengobati Sakit Gigi

0
6612
4 Obat Sakit Gigi Berlubang Dan Cenat - Cenut Paling Ampuh dan Cepat Mengobati Sakit Gigi
4 Obat Sakit Gigi Berlubang Dan Cenat - Cenut Paling Ampuh dan Cepat Mengobati Sakit Gigi

Bidhuan.id – Seseorang yang menderita sakit gigi tentu akan membuantnya sangat menderita karena ia tidak bisa melakukan aktivitas sehari – harinya dengan tenang, maka dari itu ia membutuhkan sebuah “obat sakit gigi yang sudah terbukti ampuh secara medis.

Rasa sakit yang ditimbulkan oleh kondisi ini biasanya akan datang dan kemudian pergi begitu saja, namun ada juga dalam beberapa kasus orang yang menderita sakit gigi akan merasakan sakit secara terus – menerus sehingga membuatnya sangat kesakitan. Hal inilah yang mendorong orang tersebut untuk mencari bagaimana dan seperti apa obat sakit gigi yang memang terbukti sangat ampuh.

Baca juga Daftar 14 nama rumah sakit pengguna vaksin palsu

Ada beberapa hal yang menyebabkan seseorang menderita sakit gigi seperti yang akan kita jelaskan di bawah ini:

1. Gigi Sensitif

Penyebab sakit gigi yang pertama adalah karena anda memiliki gigi yang sensitif. Seseorang yang memiliki gigi sensitif akan sering menderita nyeri atau sakit pada gigi atau gusinya ketika ia selesai makan atau minum, terutama jika ia memakan makanan yang pedas atau minum yang terlalu dingin maka akan menyebabkan reaksi pada gigi atau gusinya.

2. Tumbuh Gigi Bungsu

Penyebab sakit gigi yang kedua adalah karena pada saat itu terdapat gigi bungsu anda yang sudah mulai tumbuh. Gigi ini memang kerap kali tumbuh pada posisi yang tidak diinginkan dimana akan berdesakan dengan posisi gigi lainnya sehingga akan menyebabkan sakit gigi.

3. Karies Gigi

Penyebab yang ketiga dari sakit gigi adalah karena karies gigi atau yang sering disebut dengan gigi busuk. Karies gigi akan menembus bagian gusi dan kemudian akan mempengaruhi lapisan gigi. Hal inilah yang kemudian akan menyebabkan rasa nyeri yang sangat pada gigi atau gusi anda.

Obat Sakit Gigi Berlubang Dan Cenat – Cenut

Di bawah ini akan kami berikan beberapa informasi mengenai bagiamana cara mengobati gigi berlubang dan cenat – cenut yang bisa anda coba:

1. Obat Sakit Gigi Berlubang Dan Ngilu

Obat Sakit Gigi Berlubang Dan Ngilu
Obat Sakit Gigi Berlubang Dan Ngilu

Pengobatan sakit gigi berlubang yang disertai dengan ngilu bisa anda lakukan dengan cara membuat sebuah minuman yang anda campur dengan air garam. Namun, pengobatan di sini bukan berarti anda harus meminum ramuan tersebut, melainkan anda hanya perlu berkumur – kemur secara merata dengan air tersebut.

Tidak sedikit orang yang beranggapan bahwasanya air garam sangat berkhasiat untuk membantu mengatasi gigi berlubang dan cenat – cenut dan pengobatan ini memang sudah dilakukan sejak bertahun – tahun dan terbukti manjur.

Baca Awalnya kedutan ternyata ada cacing parasit di otak

Adapun mengenai langkah pengobatan menggunakan air garam tentu sangat sederhana, dimana anda hanya perlu menyiapkan air sebanyak satu gelas dan kemudian anda campurkan dengan garam sebanyak 1/2 sendok teh. Kemudian anda aduk sampai merata. Tinggal anda kumur – kumur secara rutin minimal dua kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

2. Obat Sakit Gigi Berlubang Tradisional

Obat Sakit Gigi Berlubang Tradisional
Obat Sakit Gigi Berlubang Tradisional

Pengobatan gigi berlubang selanjutnya adalah dengan menggunakan bawang merah yang mana pengobatan ini merupakan pengobatan gigi berlubang tradisional yang sudah dilakukan turun temurun oleh kakek dan nenek kita mulai dulu.

Cara yang harus anda lakukan sangat sederhana dimana anda hanya perlu mengunyah bawang merah secara langsung, namun anda harus mengupas serta mencucinya terlebih dahulu menggunakan air yang mengalir sampai benar – benar besih.

Seperti yang kita tahu bahwa di dalam bawang merah mengandung suatu zat yang berfungsi sebagai antiseptik dan juga antimikrobial yang nantinya akan berperan untuk membunuh bakteri yang menjadi sebab anda mengalami gigi berlubang serta menjadi sebab anda mengalami sakit gigi yang tak kunjung sembuh.

Selain menggunakan bawang merah mentah, anda jug bisa menggunakan bawang putih ketika anda tidak menemukan bawang merah. Ketika terkoyak oleh gigi, nanti bawang putih akan mengeluarkan allicin yang merupakan sebuah minyak alami yang nantinya akan melawan serta membunuh bakteri penyebab anda mengalami gigi berlubang serta yang menyebabkan anda mengalami nyeri atau sakit gigi.

3. Obat Sakit Gigi Gusi Bengkak

Pengobatan sakit gigi yang lain juga bisa anda lakukan dengan cara mengompresnya menggunakan es batu. Untuk cara pengobatannya sendiri sangat sederhana dimana anda hanya perlu memasukkan es batu ke dalam plastik dan kemudian anda bungkus menggunakan kain tipis.

Anda tinggal menempelkannya langsung pada gigi yang anda rasa ngilu selama kurang lebih 10 sampai dengan 15 menit. Hal ini berfungsi untuk membantu mengebaskan saraf gigi. Cara lain yang juga bisa anda lakukan adalah dengan menempelkannya ke pipi anda.

4. Obat Sakit Gigi Dan Cenut – Cenut Dengan Cuka

Obat Sakit Gigi Dan Cenut - Cenut Dengan Cuka
Obat Sakit Gigi Dan Cenut – Cenut Dengan Cuka

Pengobatan sakit gigi yang terakhir adalah dengan menggunakan cuka. Anda bisa menggunakan cuka dapur ataupun juga cuka apel dimana kedua jenis cuka ini di dalamnya mengandung zat yang berfungsi sebagai antibakteri maupun juga berfungsi sebagai antimikrobial dimana zat tersebut nantinya akan membantu membunuh bakteri serta membantu mengurangi rasa sakit pada gigi atau gusi anda.

Cara yang harus anda lakukan adalah dengan berkumur – kumur dengan mengguakan air cuka selama kurang lebih 30 detik. Lakukan cara ini secara rutin minimal 2 kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Jika misalnya anda tidak kuat dengan rasa masam yang ada pada cuka, yang harus anda lakukan yakni dengan meneteskan cuka tersebut ke dalam kapas dan selanjutnya anda tempelkan pada gigi yang dirasa sakit. Kemudian anda sikat gigi anda menggunakan pasta gigi.

Baca juga Gara – gara dijilat anjing, wanita di Inggris terinfeksi bakteri mematikan

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan tentang obat sakit gigi dan cenut – cenut. Semoga bermanfaat bagi kita semuanya. Terimakasih.

BACA JUGA