Awas! Penyakit Katarak Terjadi Karena Penyebab Ini

0
3139
Awas! Penyakit Katarak Terjadi Karena Penyebab Ini

Bidhuan.id – Awas! Penyakit Katarak Terjadi Karena Penyebab Ini. Jika buku adalah jendelanya dunia, maka mata adalah organ yang bisa membantu bidhuaners membuka tabir jendela dunia tersebut.

Mata termasuk salah satu indera yang kehadirannya sangat penting. Bayangkan jika kita tidak dibekali Tuhan dengan mata, mungkin alam semesta yang indah beserta komponen penyusun dan pendukungnya tidak akan pernah bisa kita saksikan.

Untuk itu, sangat penting kiranya untuk senantiasa menjaga kesehatan mata. Dan memang sih menjaga kesehatan mata tidaklah mudah.

Bahkan bidhuaners harus tahu ada banyak aktivitas yang seringkali kita lakukan dan tanpa disadari aktivitas tersebut ampuh merusak kesehatan mata. Hingga akhirnya kualitas mata rusak. Jika, mata sudah rusak banyak penyakit mata yang bisa bidhuaners rasakan, salah satunya adalah penyakit mata katarak.

Tentunya bidhuaners tidak ingin mengalami penyakit mata katarak tersebut bukan?

Untuk itu penting kiranya jika bidhuaners menjaga kesehatan mata bidhuaners sekaligus mengetahui penyebab apa saja sih yang bisa menimbulkan penyakit mata katarak?

Mau tahu informasinya? Langsung saja simak uraian informasi berikut ini mengenai penyebab penyakit mata katarak!

Penyebab Penyakit Mata Katarak

Bidhuaners pastinya sudah tahu bahwa katarak adalah penyebab utama terjadinya kebutaan. Dan ada beberapa penyebab teratas mengapa katarak bisa terjadi.

Penyebab penyakit katarak pertama yaitu…

  • Usia

Semakin bertambahnya usia penglihatan akan terus menerus melemah. Dan semakin bertambahnya usia pula bisa memicu terjadinya penyakit katarak pada mata. Hal ini dikarenakan protein pada lensa mata semakin lama semakin menurun produksinya. Selain itu, faktor lainnya yang bisa menyebabkan penyakit mata katarak yaitu…

  • Trauma

Apa hubungan trauma dengan penyakit mata katarak?

Ada satu hubungan sebenarnya, yaitu ketika trauma terjadi, mata akan mengalami penebalan dan terjadi munculnya serat putih di lensa mata. Warna putih yang terbentuk inilah yang kemudian menutupi mata dan menyebabkan katarak.

Nah, itulah sedikit informasi yang kali ini bisa kita berikan. Semoga informasi diatas mengenai Penyebab Penyakit Mata Katarak bermanfaat. Pahami dan jaga selalu kesehatan mata bidhuaners.

Baca: Penyebab Mata Bengkak dan Daftar Nama Obatnya

BACA JUGA